8. Jalan

3.7K 508 6
                                    

10:17

Sekarang hari Sabtu dan jam segini gue baru bangun. Biasanya gue ngelanjutin tidur lagi. Tapi karena gue mau jalan ke mall, akhirnya gue langsung bangun buat siap-siap. Niatnya jalan ke mall buat cuci mata. Tapi pasti ujung-ujungnya jadi laper mata. Selalu, deh.

Setelah gue selesai mandi dan siap-siap, gue langsung memesan gojek dan keluar dari rumah buat nungguin abang gojeknya. Ketika gue membuka gerbang, gue ngeliat Guanlin. Lagi ngurusin motornya. Lagi. Dan selalu.


"GUANLIN!" Panggil gue ke Guanlin. Guanlin nengok sebentar, lalu balik lagi ngurusin motornya. Gue akhirnya memutuskan untuk menghampiri dia.

"Gak mau nanya gue mau kemana, Lin?"

"Gak"

"Ah, lo mah motor mulu yang diperhatiin."

"Terus?"

"Gue mau ke kokas."

"Gak nanya." Guanlin masih sibuk sama motornya.

"Ngasih tau."

"Gak mau tau."

Gue melihat abang gojek berhenti di depan rumah gue. Gue samperin, deh. Setelah abangnya nanya sebentar buat memastikan, gue masang helm terus naik ke motor.


"GUANLIN!" Guanlin nengok.

"Ayo dong join!"

"Males."

"BYE BYE GUANLIN!" Setelah itu motor gue, motor abang gojeknya maksudnya, langsung jalan menuju tempat tujuan. Guanlin cuma ngeliatin gue yang lama-lama hilang ditelan tikungan jalan.

*****


Di mall gue masuk dari satu toko ke toko yang lain. Liat-liat baju, liat-liat sepatu, liat-liat skincare, liat-liat makeup, liat-liat tas, ya pokoknya semua yang ada di sini gue liat semua. Kan gue punya mata. Ya pasti keliatan lah.

Oiya, gue gak cuma liat barangnya doang. Harganya juga. Shok gue. Sedih.

Anjing, mahal.

Astaghfirullah.

Jahat banget yang ngasih harga.

Gak kasian apa sama orang kayak gue.

Muka gue tiap keluar dari toko ke toko langsung asem, tambah asem, dan semakin asem.

Setelah cape gue muter-muter buat liat doang—Gak liat doang, sih. Ada yang gue beli sesuai sama kantong dan kebutuhan gue. Gue langsung menuju ke tempat makan. Kalo di sini sih namanya food society. Tebir ah tapi. Tempat makan aja, ye.


"Woi, Del!" Gue denger ada yang manggil gue ketika gue lagi jalan ke tempat makan. Gue nengok. Melihat Jihoon lagi melambaikan tangannya. Tentunya gue kaget dan shok. Melihat gue yang hanya diam, akhirnya Jihoon yang menghampiri gue.

"Ngapain lo?" tanya Jihoon yang udah di samping gue. Gue sedikit mendongak. Sedikit doang. Gak kaya ngobrol sama Guanlin.

"Jalan-jalan aja,"

"Sendirian?"

"Iya, sendiri. Gaada yang mau nemenin lagian,"

"Gaada yang mau nemenin apa gak ada yang lo ajak?"

"Hehe," gue nyengir.

"Gue temenin deh, mau kemana?"

"Gue mau makan,"

"Yaudah, yuk," gue sama Jihoon akhirnya langsung jalan ke tempat tujuan buat makan.

*****

*****

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Random✔ | Lai GuanlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang