#11

2.2K 199 13
                                    

Aku yakin, menjadi Ratu adalah takdirku.

Upacara penobatan Min Kyung Hee sebagai seorang Ratu telah dilaksanakan sejak satu jam yang lalu, kini gadis cantik itu berdiri di sisi Raja Seojeong, membungkuk pada para pejabatan istana yang hadir pada upacara penobatan hari ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Upacara penobatan Min Kyung Hee sebagai seorang Ratu telah dilaksanakan sejak satu jam yang lalu, kini gadis cantik itu berdiri di sisi Raja Seojeong, membungkuk pada para pejabatan istana yang hadir pada upacara penobatan hari ini.

Senyum tak luput dari profil wajah cantik milik Min Kyung Hee. Hari ini gadis itu jadi gadis yang paling bahagia di muka bumi. Perasaannya yang telah ia pendam selama beberapa tahun akhirnya terbalas, keinginannya untuk dapat berada disisi Raja Seojeong sebagai seorang istri sah sang Raja akhirnya menjadi kenyataan. Tak ada satu kata pun yang dapat mendeskripsikan kebahagiaannya hari ini kecuali bahagia.

Iya, dia bahagia. Akhirnya ia bisa mendampingi pujaan hatinya, hidup bersamanya dalam lingkungan yang sama dan menjadi Ratu negeri ini.

Ditatapnya Raja Seojeong yang sedari tadi hanya berdiam diri, senyum bahagia yang sejak tadi terpampang di wajah cantik itu perlahan memudar. Raja Seojeong dengan tatapan kosong dan wajah tanpa senyum menyapa indera penglihatannya.

Hatinya sakit.

Apa hanya aku yang berbahagia sendirian?

Siapapun yang menjadI Kyung Hee pasti sakit hatinya jika melihat orang yang dicinta malah menunjukkan ekspresi seperti itu di hari pernikahan keduanya.

Namun Kyung Hee buru-buru mengubah wajah muramnya menjadi senyuman, mencoba berpikir positif. Mungkin saja ia teringat akan Ratu Kim. Batinnya berbicara.

.

Kyung Hee dan Raja Seojeong kini menjalani prosesi malam pertamanya, keduanya kini duduk berhadapan dengan meja camilan yang menghalangi keduanya. Sejak tadi, Raja Seojeong tak menunjukkan gerakan apa-apa untuk mendekati Kyung Hee.

Lalu, tangan Raja Seojeong terulur untuk meminta dituangkan soju di cangkirnya, Kyung Hee segera menuangkan soju itu ke cangkirnya.

Setelah menegak soju itu, Raja Seojeong bergerak menuju tempat tidurnya tanpa sedikit pun melirik Kyung Hee. Bahkan, sampai ia terlelap, ia masih bersikap seolah tak melihat keberadaan Kyung Hee disana.

Kyung Hee menunduk dalam-dalam.

"Kyung Hee-ah." panggil Raja Seojeong secara tiba-tiba sembari membalikkan badannya, Kyung Hee segera mengalihkan pandangnya pada sosok Raja dengan tatapan penuh harap. "Aku masih terlalu lelah. Prosesi malam ini..."

"Ah, saya mengerti." ujar Kyung Hee buru-buru dan disambut senyuman hangat sang Raja.

"Terima Kasih sudah mengerti." Raja perlahan menutup matanya dengan senyum yang masih menghias wajahnya. "Istirahatlah, Kyung Hee-ah."

♔Moondust♔

Ibu Suri Agung Baek menyabut kedatangan Kyung Hee yang sejak tiga hari yang lalu resmi diangkat menjadi Ratu baru. Wajahnya berseri bahagia saat melihat Kyung Hee tampak cantik dalam balutan dangui bercorak naga emas warna biru langit dan chima warna merah muda.

[Discontinued] Moon DustWhere stories live. Discover now