#22

2.6K 176 76
                                    

*ps: bakal banyak flashback

o Moondust o

Maafkan aku, Eonni

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maafkan aku, Eonni. Bersikap seolah aku tetaplah seorang Kwon Bo Ryung lebih baik dibandingkan aku mengungkapkan identitasku yang sebenarnya. Pasti akan tercipta pertumpahan darah, lagi, dan aku tidak dapat menjamin apakah kehidupanku atau kehidupanmu akan berjalan seperti saat ini.  Jadi biarkan saja, aku baik-baik saja dengan kehidupanku yang seperti ini. 

Lagi pula, saat itu seorang shaman menyuruhku  untuk tetap melanjutkan kehidupan yang seperti ini apapun yang terjadi. 

Pasti ada alasan mengapa langit membuat takdirku jadi seperti ini, kan?

"Bo Ryung-ah, Daebi Mama mencarimu." ujar salah satu Dayang ibu suri Han. "Kemana saja, kau. Dari tadi Daebi Mama mencari dimana keberadaanmu, dasar gadis nakal." lanjutnya dengan nada bercanda. Bo Ryung meresponnya dengan tertawa.

Flashback

Bo Ryung selesai menceritakan kehidupannya di hadapan Ibu Suri Han, mulai dari awal ia diberi nama Kwon Bo Ryung oleh keluarga Menteri Kim sampai saat ia diselamatkan oleh seseorang bernama Hong Gang Doo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bo Ryung selesai menceritakan kehidupannya di hadapan Ibu Suri Han, mulai dari awal ia diberi nama Kwon Bo Ryung oleh keluarga Menteri Kim sampai saat ia diselamatkan oleh seseorang bernama Hong Gang Doo. 

Ya, Bo Ryung selamat. 

Dan langit membuatnya bertemu dengan Ibu Suri Han. 

Kini, Ibu Suri Han memandang lekat-lekat wajah Bo Ryung yang terdapat sedikit lebam entah karena apa, ia mengasihani nasib gadis yang kini duduk di hadapannya. Sepertinya ia masih tidak ingat bagaimana keluarganya dibantai sebab Bo Ryung tidak menceritakan hal itu padanya, Ibu Suri Han bersyukur akan hal itu, langit sudah terlalu jahat padanya dan dengan hadirnya ingatan itu, itu pasti akan menambah derita Bo Ryung. Untuk saat ini, yang terbaik adalah tetap melanjutkan hidupnya sebagai Kwon Bo Ryung, pelayan rendahan istana.

"Aku tahu, hatiku masih mengenalimu. Kau gadis kecil itu, kan? Putri Bungsu keluarga Song yang dikabarkan menghilang bahkan meninggal. Aku tahu kau masih hidup, aku percaya itu."

Jelas saja aku percaya, Shaman Choi berkata kau adalah Bulan yang akan bersinar terang di langit Joseon. Dalam hati Ibu Suri Han menambahkan.

[Discontinued] Moon DustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang