Prolog

229K 13K 1.8K
                                    

Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.


***

"KENAPA KAMU LAKUKAN SEMUA INI SAMA AKU, ALTA?"

"APA SALAH AKU SAMA KAMU, ALTA?"

"AKU HARUS APA, ALTA?"

"KAMU SUDAH MENGHANCURKAN SEMUANYA, ALTA!"

Raungan teriak beserta isakan tangis itu, terus terlontar dari perempuan yang merasa kacau saat ini. Hatinya hancur, karena seorang cowok yang kini berada di hadapannya hanya berdiam diri saja.

"Pergi dan jangan temui gue lagi," ujar cowok di hadapannya membuka suara, membuat perempuan itu menggelengkan kepalanya tak percaya. Jika cowok itu begitu tega kepadanya.

"Tapi—"

"Gue enggak peduli dengan semua yang lo katakan, pikir aja sendiri apa yang harus lo lakukan. Sekarang, lebih baik lo pergi dan enggak usah temui gue lagi," sela cowok itu. Sampai saat ini, perempuan itu tak mengerti kenapa cowok yang begitu ia cintai bisa melakukan hal itu.

"Kenapa kamu jahat sama aku, Alta?" tanyanya.

"Gue hanya melakukan apa yang seharusnya gue lakukan, sebagai balas dendam. Kakak lo pernah melakukan apa yang gue lakukan sama lo, pada adik gue. Jadi, apa salahnya gue membalaskan dendam adik gue, pada kakak lo dengan lo sebagai korbannya," jawab cowok itu, yang tak dimengerti olehnya.

"Maksud kamu apa? Kakak aku yang kamu maksud itu, siapa?"

"Bahkan, untuk menyebut nama si berengsek itu gue enggak sudi. Sekarang, gue enggak mau lihat muka lo lagi. Pergi gue bilang," usir cowok itu dengan teganya.

"Alta ...."

"PERGI GUE BILANG!"

"KAMU JAHAT, ALTA. KAMU JAHAT!"

"AKU BENCI KAMU! AKU SANGAT MEMBENCI KAMU, ALTA!"

"KAMU AKAN MENYESAL, ALTA. SUATU SAAT NANTI KAMU AKAN MENYESAL, KARENA TELAH MEMBALASKAN DENDAM PADA ORANG YANG SALAH. AKU BUKAN ORANG YANG KAMU MAKSUD, ALTA!"

"KAMU JAHAT, BERENGSEK, BAJINGAN, ENGGAK PUNYA HATI!"

~~~

Cowok itu, terbangun dari tidurnya dengan napas terengah-engah, untuk kesekian kalinya ia mimpi hal yang sama. Mimpi buruk yang selama lima tahun ini, terus mengusik hidupnya. Bukan tanpa alasan mimpi itu terus hadir di setiap malam, mimpi itu terus menghantuinya sebagai pengingat betapa berengsek dirinya selama ini.

Pada kenyataannya semua ucapan perempuan yang berada di dalam mimpinya itu memang benar adanya. Ia berengsek, bajingan, tidak punya hati. Ia membenarkan semua ucapan itu.

Semuanya berawal dari rasa dendamnya pada seseorang yang telah menghancurkan hidup adiknya, delapan tahun yang lalu. Ia membalaskan dendamnya pada orang yang salah, pada perempuan yang salah.

Bukan dia yang seharusnya menerima balas dendam darinya.

Bukan dia yang seharusnya ia hancurkan hidupnya.

Bukan dia ...

Tetapi, apa yang harus dilakukannya sekarang? Itu semua sudah terjadi, sekarang ia tak tahu di mana perempuan itu berada.

Perempuan yang ia lukai dengan begitu dalam.

Perempuan yang ia hancurkan hidupnya.

Perempuan yang ia hancurkan masa depannya.

Perempuan yang pernah mencintainya dengan tulus.

Perempuan yang pernah ia cintai dulu ...

... Bahkan sampai sekarang.

Menyesal?

Tentu saja ia sangat menyesali semua perbuatannya, karena kebodohannya ia kehilangan perempuan itu.

Bukan, hanya gadis itu.

Tetapi, dengan satu fakta yang dibawa bersama gadis itu.

Lelaki itu menghela napasnya gusar, melihat jam pada ponselnya. Saat ini, masih pukul 2 dini hari. Ia bangkit dari kasur king size-nya, lalu berjalan menuju jendela kamarnya. Ia tak bisa melanjutkan tidurnya, karena ia tidak pernah bisa kembali tertidur setelah mimpi itu.

Seakan mimpi itu, tidak akan membiarkannya bisa tidur dengan tenang.

"Tuhan ... aku mohon, pertemukan lagi aku dengan perempuan itu. Aku ingin menebus semua kesalahanku, aku ingin memperbaiki segala penyesalanku padanya. Dan, aku sangat berharap perempuan itu tidak membiarkan dia pergi," batinnya.

---

Haiii gaeeeesss ... Selamat datang di lapak baru saya, untuk saat ini saya kasih prolognya dulu aja. Untuk next chapter-nya akan saya up setelah Back To You tamat, jadi tungguin aja dulu yaa ...

Ini tentang salah satu cast yang ada di cerita Diary Cewek Tomboy dan Back To You. Ada yang tahu siapa itu Altarik Regi Syaputra? Kira-kira cerita seperti apa yang sebenarnya ia punya?

Kalau penasaran, tunggu dulu sampai Back To You tamat oke.

---

Garut, 18 Maret 2019

Tertanda

Reza Lestari

Altar >< Altarik ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang