ANTARIKSA 2 || Jus Alpukat

193K 8.3K 275
                                    

Playlist, Problem - Ariana Grande

*

Jadi lemah itu bukan keinginan tapi keterpaksaan!

#SenjanaRatulangi

***

Antariksa dan teman-temannya hanya terdiam mendengar ocehan yang keluar dari mulut Pak Yayan. Mereka tidak beruntung tidak ada Bu Rahayu karena guru itu sedang mengajar. Setidaknya kalau dengan Guru itu maka mereka hanya akan diceramahi dan duduk di ruang BK sepanjang hari. Lain halnya jika dengan Pak Yayan, Guru berkumis satu itu lebih suka menyiksa muridnya dengan tindakan daripada cemoohan.

Pernah waktu itu Antariksa, Yudhis dan Revan ketahuan membolos dari kelas dan berakhir dengan lari keliling 20 putaran di lapangan. Ada lagi saat Antariksa terlambat masuk sekolah dan dihukum berdiri depan tiang bendera sampai 5 jam, padahal saat itu matahari sedang terik sekali.

"Mau berapa kali sekarang kalian?" tanya Pak Yayan sadis membuat Ucup dan Bimo meringis.

"Tiga aja deh Pak! Jangan jahat-jahat sama murid Pak... Apalagi yang gantengnya kaya saya." jawab Antariksa asal.

"Oke!"

"Laaahhhh ....?" jawab mereka serempak bingung.

Revan, Bimo dan Ucup saling pandang satu sama lain. Bagaimana Pak Yayan si kumis lele bisa begitu mudah menyetujui usul Antariksa?

"Tumben Bapak baik? Biasanya aja selalu bikin kita mengap-mengap." sahut Revan.

"Hus... Guru lagi baik dipertanyakan! Sebenarnya saya udah tau dari dulu kalo bapak itu orang baik. Anak-anak aja itu yang suka salah arti, iya kan Pak? Bapak tambah ganteng deh kalo kaya gini... Benerkan Bim?" ujar Ucup.

"Hah? Oh iya Pak... Apalagi ditambah kumis lele Bapak itu loh Pak! Bikin para wanita terpesonahhhh....."

"Yoi banget, bray!" sahut Ucup melakukan tos dengan Bimo.

Antariksa, Yudhis serta Revan meringis melihat kelakuan kedua temannya yang gila itu. Sudah terlihat sekali dari wajah Pak Yayan yang murka tetapi mereka berdua masih aja ngoceh kaya burung beo.

"Terima kasih Ucup dan Bimo atas pujiannya! Sekarang kalian bisa lari 3 kali keliling SEKOLAH INI DARI LUAR!!"

Ucapan Pak Yayan menggelegar di akhir membuat Ucup sampai terjungkal ke sofa. Hal ini sudah bisa ditebak oleh Yudhistira yang hanya menghela nafas kesal. Lari keliling sekolah? Yang benar saja! Itu artinya memutari panjang dan lebarnya sekolah itu. Ditambah lagi dengan perkampungan dekat sekolah yang akan menambah jarak untuk mengelilingi sekolah.

"Pak Yayan!! Yang Bapak lakukan ini.... Jahat!! Masa keliling sekolah Pak! Sama kaya lari marathon dong Paakk." ujar Ucup nelangsa.

"Jangan keliling sekolah deh Pak! Keliling lapangan aja ya Pak? Kaya biasa juga gapapa deh Pak. Dua puluh kan? Ayo cabut ke lapangan cepetan!" ujar Antariksa menyuruh temannya berdiri.

Melihat tidak ada bantahan dari Pak Yayan, akhirnya mereka keluar dan benar-benar melakukan lari 20 kali mengelilingi lapangan. Tidak ada cara lain lagi karena lebih baik daripada harus mengelilingi sekolah yang besarnya seperti Istana Merdeka.

Antariksa (JUPITER SERIES #1) [REPOST]Where stories live. Discover now