ANTARIKSA 10 || Shy Shy Cat

135K 7.1K 325
                                    

Playlist, Delicate.

*

Salahkan pikiranku yang tidak bisa melepaskanmu dari penjaranya.

#SenjanaRatulangi

©©©

"Sen?"

Senjana menoleh ke arah kanannya saat Lily memanggilnya. Dia menaikkan kedua alisnya seperti mengatakan 'ada apa?' pada gadis itu. Saat ini mereka tengah berada di kelas dengan Bu Ratih yang tengah menjelaskan tentang senyawa kimia yang ditampilkan pada layar monitor depan kelas. Lily sedikit mendekat untuk berbisik pada Senjana agar tidak ketahuan kalau mereka berbicara saat pelajaran berlangsung.

"Gue denger, Antariksa dikeroyok anak Pancasila kemarin." ucapan Lily membuat Senjana melototkan matanya tidak percaya.

"Lo bercanda?!"

"Buat apa gue bercanda babi! Gue juga tau langsung dari Bimo. Katanya waktu Antariksa mau ke markas Jupiter, dia dicegat gitu deh. Sekarang Antariksa masih dirawat di Rumah Sakit katanya."

Senjana tanpa sadar mengenggam pulpennya lebih erat. Tiba-tiba saja perasaan khawatir hinggap di hatinya. Sialan! Sebenarnya perasaan apa yang dia rasakan saat ini. Berkali-kali Senjana mengumpat agar dia tidak menanyakan lebih jauh kelanjutannya tapi mulutnya ini gatal sekali ingin bertanya. Dan sialnya tubuhnya sangat berbeda dengan jalan pikirannya. Senjana penasaran!

"Keadaan Antariksa sekarang gimana?" Senjana bertanya dengan nada lirih sambil memandang layar monitor.

"Bimo bilang sih mukanya lebam-lebam gitu, kepalanya juga diperban. Tapi yang paling parah di bagian perut katanya, soalnya dia digebukin sama kayu gitu. Gila gak sih?"

"What the... Mereka benar-benar udah keterlaluan. Harusnya mereka dilaporin ke polisi tau gak!!" geram Senjana melototkan matanya ke Lily yang bingung.

"Itu mata jangan melotot ke gue juga kali! Kenapa jadi lo yang marah sih?" ujar Lily dengan kekehan kecil.

"Ya.. Gue emosi aja dengernya. Bayangin aja Ly! Dikeroyok! Pengecut banget mereka!" Senjana menggebrak meja tanpa sadar membuat Bu Ratih yang sejak tadi mengoceh menatapnya tajam.

"Kalau mau mengobrol lebih baik kalian keluar dari kelas sana! Jangan mengganggu yang mau belajar disini! Toh bukan saya yang rugi hanya karena murid yang berkurang." ucap Bu Ratih dengan nada santai tapi sangat menusuk langsung ke jantung. Nyesek.

"Maaf bu..." ucap Lily dan Senjana bebarengan.

Sementara itu Lily melirik Senjana kesal. Gadis yang dilirik hanya mengeluarkan cengiran kudanya dengan gumaman kata maaf. Senjana sendiri bingung kenapa dia menjadi emosi mendengar Antariksa dikeroyok. Padahal bukan dia yang dikeroyok. Aneh!

"Antariksa dirawat dimana Ly?"

"Gak taulah! Emang gue emaknya?!" ketus Lily.

"Emang lo gak tanya Bimo gitu?" Senjana bertanya dengan nada lirih sambil mengawasi Bu Ratih.

"Astaga Sen! Antariksa bukan saudara atau temen yang mesti gue tanyain tentang dia dirawat dimana. Lo kenapa sih? Buat apa lo pengin tau Antariksa dirawat dimana?" tanya Lily penasaran.

"G-gue..."

"KALIAN BERDUA!! BERHENTI MENGOBROL ATAU KALIAN AKAN BENAR-BENAR SAYA USIR DARI KELAS!!"

Bentakan keras itu cukup membuat Lily dan Senjana menunduk dan tidak berbicara sama sekali sepanjang pelajaran. Akhirnya Senjana menghentikan rasa penasarannya akan Antariksa, untuk sementara.

Antariksa (JUPITER SERIES #1) [REPOST]Where stories live. Discover now