38. Dijaga Baju

322 24 1
                                    

📝 @soniaristanti

| | |

Pakaian yang diniatkan untuk menutup aurat dengan sendirinya akan mendatangkan kemuliaan bagi si pemakainya... Bila sewaktu-waktu tak ada kuasa ia terhindar dari petaka, insyaAllah auratnya masih rapi terjaga...

Aku cemas bila musibah semisal kendaraanku terbalik, angin bertiup kencang, juga ancaman hewan yang berbahaya menghampiriku.

Bila teman-teman pernah dengar musibah Tsunami di Aceh belasan tahun silam... Tragedi itu tak pilih kasih menyingkap pakaian dan aurat-aurat para korban. Tentu korban-korban tersebut akan sangat malu bertelanjang badan walaupun sudah menjadi mayat bukan?

Sungguh itu yg aku khawatirkan...
Bagaimana bila aku ada di posisi itu? Sudahkah benar niatku berpakaian... sehingga baju menjagaku bagaimanapun kondisi yg aku alami?

Toh ada juga dari kisah korban Tsunami... seorang muslimah yang tubuh mayatnya masih rapi dijaga baju meski sudah berlumur lumpur hitam. MasyaAllah.

Perempuan-perempuan mulia di bumi Syam... Suriah juga Palestina, selalu istirahat mengakhiri malam mereka dengan tetap berhijap sempurna. Mereka meniatkan, jika malam itu serangan bom musuh menghujani mereka saat terlelap, mereka akan menghadap Allah dalam keadaan menutup aurat. SubhanAllah.

Maka pesan buat penulis dan muslimah-muslimah cantik lainnya... Jangan terlalu cemas dengan lipatan kusut baju yang sedikit kelihatan, warna busana yang monoton, atau pakaian terlihat seperti ibu-ibu pengajian.

Kalau sekali-kali dalam keadaan yang tidak semodis orang-orang... woles aja... yang penting niat benar. Fungsi pakaian untuk menutup aurat ga terabaikan. InsyaAllah kalau begitu kita bisa lebih tenang dan nyaman...

Berpenampilan baiklah semampu kita...
Pakai baju karena Allah, biar kita dijaga baju... ❤

Semangat BerhijrahKde žijí příběhy. Začni objevovat