Cybil [2]

12.8K 1.9K 27
                                    

Cybil menatap lemari kosong di depannya dengan perasaan lega yang menggelegak. Jeremy sudah memindahkan semua barang-barangnya. Perceraian mereka tergolong alot, meski itu terjadi sebelum Cybil mengajukan gugatan cerai. Ada banyak kesepakatan yang harus dipatuhi Cybil demi membeli tiket kebebasannya. Harta sudah pasti mendapat porsi yang besar. Namun perempuan itu tak peduli, sepanjang dia bisa keluar dari pernikahan mereka.

Jeremy berkarier sebagai host acara traveling di salah satu stasiun televisi, Pesiar-Pesiar. Setiap episode, dia ditemani bintang tamu yang berbeda, umumnya kaum hawa dan berprofesi sebagai selebritas. Gosip kedekatan lelaki itu dengan banyak perempuan, cuma salah satu alasan yang membuat tekad Cybil membulat untuk bercerai. Seharusnya, dia memang tak pernah menikah dengan Jeremy.

Ketika mereka pertama kali bertemu, Jeremy adalah antitesis dari semua pria yang pernah mendekati Cybil. Jeremy bukan pria sukses, masih meniti karier sebagai model dan bintang iklan yang belum terkenal. Lelaki itu juga bekerja di sebuah rumah produksi sebagai kamerawan.

Jeremy tinggi dan berkulit gelap, berambut gondrong, memakai anting di telinga kiri, serta bertato. Setiap inci penampilannya meneriakkan maskulinitas seorang pria. Meski begitu, Jeremy adalah pria sensitif dan lembut. Itulah yang melumerkan hati Cybil. Makanya dia tidak keberatan menuruti ajakan Jeremy untuk menikah, beberapa bulan setelah mereka pacaran.

Perlahan-lahan Cybil menyadari bahwa Jeremy adalah sosok kompleks. Setelah mereka menikah, barulah Cybil paham bahwa selama ini sang suami hidup sesuai judul autobiografinya, di balik topeng.

"Nikah sama kamu itu ternyata ngasih efek jauh lebih besar dibanding bayanganku. Siapa sangka, nggak lama setelah jadi suami Cybil Tatyana yang hebat, aku kebanjiran tawaran iklan sampai jadi host acara jalan-jalan." Jeremy memandang istrinya dengan senyum sinis yang menusuk hati Cybil. "Mungkin kalau aku tipe laki-laki gengsian, pasti merasa terhina. Untungnya aku adalah orang yang rasional."

Itu kalimat yang diucapkan Jeremy setelah hakim mengesahkan putusan perceraian mereka kemarin. Meski makin terbiasa dengan kata-kata jahat Jeremy, tetap saja Cybil kaget.

"Apa kamu pernah beneran jatuh cinta sama aku, Jer?" tanya Cybil, tak tahu harus mengucapkan apa.

"Cinta itu apa sih? Tiap orang punya definisi yang beda-beda. Yang pasti, aku merasa kita punya chemistry yang kuat. Dan itu terlalu sayang untuk dilewatkan. Walau makin ke sini semuanya jadi hambar. Kamu ternyata nggak berani bereksperimen. Semua yang berkaitan sama kamu, serba datar. Nggak ada istimewanya."

Cybil menahan diri agar tidak menumpahkan rasa frustrasinya dengan jeritan. Dia sangat paham arti kata "nggak berani bereksperimen" yang merujuk aktivitas di ranjang. Lelaki itu memaknai kata eksperimen dengan begitu berbeda hingga menurut Cybil tak pantas untuk dilakukan walau oleh pasangan suami istri.

"Kenapa kamu bertahan sekian lama dan justru aku yang harus maju ke pengadilan?"

Jeremy menatap Cybil dengan alis bertaut, seolah perempuan itu baru saja mengucapkan kalimat bodoh. "Kenapa harus mengakhiri sesuatu yang ngasih efek positif?" tanyanya tanpa malu.

Jawaban jujur versi Jeremy meledak di udara meski tak pernah dilisankan pria itu. Mereka sama-sama tahu, Jeremy memetik banyak keuntungan dengan tetap menjadi suami Cybil. Lelaki itu tidak memiliki cacat di depan publik, identik dengan suami idaman yang sangat mencintai istrinya. Meski gosip cinta lokasinya berseliweran, tak ada yang menganggapnya serius karena Cybil mengesankan bahwa Jeremy adalah suami yang setia.

Namun, situasi akan berbalik jika dunia tahu seperti apa perilaku pria itu yang sebenarnya. Salah satu pasal di kontraknya sebagai host Pesiar-Pesiar menyebutkan bahwa kerja sama bisa diakhiri jika ada rumor yang dianggap fatal dan merugikan acara tersebut.

The Sexy Secret [Terbit 19 Januari 2022]Where stories live. Discover now