Cybil [3]

10.9K 1.9K 35
                                    

Imelda Chakabuana bukanlah orang asing bagi Cybil. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, mereka pernah bertemu beberapa kali. Berawal dari penggalangan dana yang diadakan We Are The Champion dan Imelda menjadi salah satu tamu yang datang bersama beberapa temannya. Perempuan itu menyumbang sejumlah dana yang diulangi tiap satu trimester.

Ketika menerima cek dari Imelda, Cybil nyaris menangis. Karena jumlahnya yang besar dan sangat membantu kelangsungan We Are The Champion untuk saat ini. Untung saja Cybil sudah ditempa oleh berbagai pengalaman yang membuatnya tak gampang menunjukkan emosinya dengan berlebihan.

Sementara itu, Cybil tidak langsung mengenali Quentin hingga setengah jam setelah mereka duduk di ruangannya. Mereka memang belum pernah bertatap muka sebelumnya tapi cucu dari pasangan Ramon dan Imelda Chabakuana itu sudah membuat kehebohan tiga tahun silam. Cybil ingat waktunya karena peristiwa itu terjadi tak lama setelah dia menikah.

Media nasional memberitakan tentang pesta liar yang dihadiri Quentin dan teman-temannya dan digelar di atas kapal pesiar mewah. Disimpulkan sebagai pesta liar karena ada foto Quentin sedang dicium seseorang dengan latar belakang sekelompok orang sedang mengacungkan gelas bertangkai berisi cairan berwarna kekuningan ke udara. Meski hanya pipi kirinya yang dikecup. Masalahnya, si pencium adalah seorang aktor top yang orientasi seksualnya sudah menjadi rahasia umum. Penyuka sesama jenis.

Foto itu pun membuat kehebohan yang menghantam klan Chakabuana. Menjadi santapan empuk bagi para penyuka gosip karena selama ini sulit sekali mencari berita negatif tentang keluarga itu. Kecuali tentang si playboy Lucas Nolan Chakabuana yang sangat sering meramaikan kolom gosip karena memacari bule-bule cantik yang berprofesi sebagai model.

Keluarga Chakabuana menghadapi gosip yang cukup menjatuhkan itu dengan gaya mereka sendiri. Semuanya bersikap santai, memberi jawaban bahwa Quentin hanya berteman dengan sang aktor. Tidak ada adegan kejar-kejaran antara wartawan dan narasumber yang menolak memberi keterangan atau sengaja menghindar. Tidak ada juga kepanikan yang ditunjukkan dengan jelas atau upaya keras membersihkan nama Quentin. Seolah gosip panas itu bukan sesuatu yang pantas dicemaskan. Hingga perlahan semuanya mereda dan terlupakan.

Cybil tidak pernah tahu kebenaran gosip itu. Namun ketika dia melihat Quentin, hati kecilnya menyayangkan jika lelaki itu memiliki kecenderungan seksual yang menyimpang. Quentin adalah pria yang cukup menawan dan sudah pasti disukai kaum hawa. Terutama karena bertubuh jangkung, berat proporsional, dan berkulit putih. Belum lagi nama belakang yang disandangnya.

Pertemuan kedua mereka berjarak tiga minggu sejak kedatangan Quentin ke We Are The Champion. Cybil bahkan mengira lelaki itu sudah melupakan niatnya untuk berdonasi pada organisasinya. Sangat mungkin lelaki itu hanya datang untuk menemani neneknya dan tidak berencana memberi bantuan dana. Siapa tahu?

Karena itu, Cybil tidak menutupi kekagetannya saat Quentin datang ke kantornya suatu sore, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untungnya perempuan itu belum pulang.

"Quentin, kan? Saya kira Anda lupa petunjuk arah ke sini," ucap Cybil tanpa basa-basi saat Gilda mengantarkan tamunya. Dia menyodorkan tangan, bersalaman dengan lelaki itu yang menatapnya sambil tersenyum lebar. Sesaat kemudian, Cybil baru menyadari bahwa dia bicara terlalu blakblakan di depan pria yang baru ditemuinya dua kali. Lidah tajamnya kadang menampakkan diri di saat yang tidak tepat. Namun Cybil memilih untuk tidak meminta maaf.

"Alasannya klise, sibuk." Quentin duduk di sofa tunggal setelah mendapat isyarat dari Cybil. "Tolong, jangan panggil 'Anda'. Aku nggak tahan ngobrol dengan gaya kaku kayak gitu. Kecuali pas ada Oma," guraunya.

Cybil mengambil tempat di seberang lelaki itu, tersenyum simpul. "Oke," jawabnya. Lelaki di depannya jelas-jelas lebih muda beberapa tahun dibanding Cybil. Mungkin jika Quentin membiarkan bakal janggutnya tumbuh hingga dua atau tiga hari, lelaki itu akan terlihat lebih dewasa.

The Sexy Secret [Terbit 19 Januari 2022]Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt