Prolog

44.3K 3K 574
                                    

Dedarah❖Prolog❖

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dedarah
Prolog

a novel by Andhyrama

www.andhyrama.com// IG: @andhyrama// Twitter: @andhyrama//FB: Andhyrama// Ask.fm: @andhyrama

○●○

Aku berjalan di sebuah jalan setapak yang sepi. Hawa dingin menyelimutiku yang hanya memakai pakaian tidur putih yang tipis. Sejauh aku berjalan, di samping-sampingku hanyalah pepohonan. Suara-suara serangga terdengar mendengung di telingaku. Satu-satunya sumber cahaya adalah bulan purnama di atasku.

Walau terhalang dedaunan, bulan masih mampu menyirami jalan setapak dengan cahaya. Aku mengusap-usap lenganku, melangkah maju dengan kaki beralaskan sandal karet. Aku berhenti di depan sebuah gua, tetapi ada hal yang membuatku bergerak kembali. Cahaya api yang bisa kulihat di dalam sana.

Jalan setapak yang sama menembus gua yang sempit, seperti sebuah lorong panjang. Kobaran api terlihat di ujung lorong. Kini, mampu kudengar suara orang lain. Sayu-sayup, suara itu bukan dari satu orang. Ada banyak orang tengah bersenandung.

Tubuhku menggigil, suara mereka membuatku gemetaran. Namun, aku lebih tidak aman di luar sana. Hutan yang mana banyak hewan buas mengintai. Aku harus bersama orang-orang, untuk kali ini.

Akhirnya, cahaya kobaran api menuntunku ke sebuah ruangan yang luas. Aku terdiam untuk beberapa detik. Puluhan orang yang memakai pakaian serba putih—seputih pakaian yang kupakai—sedang berdoa, mereka duduk dengan menekukkan lutut ke belakang, kedua tangan diangkat, dan kemudian diturunkan bersama-sama untuk bersujud. Mereka melakukan itu sembari mendengungkan nyanyian aneh. Sesuatu yang tengah mereka sembah adalah sebuah patung pria berkepala kambing yang mengangkat satu tangannya ke atas.

Aku diam, tatapan mataku tertuju pada patung itu. Keanehan datang, bayangan patung di dinding gua berbeda dengan bentuk patungnya. Bayangan itu bersayap. Aku mundur saat menyadari sosok hitam pelan-pelan menampakkan diri dari balik patung pria berkepala kambing itu. Kurasakan detak jantungku semakin cepat, aku kesulitan bernapas saat sosok hitam besar bertanduk dengan sayap besar seperti kelelawar menatapku dengan kedua matanya yang merah. 

○●○

Question's Time

1. Apa yang membuat kalian membuka cerita ini?

1a. Ada yang dari cerita Mamerah punya PrythaLize

1b. Cerita Ratu Paus apa saja yang kalian sudah baca?

2. Pendapat kalian tentang sampul?

3. Pendapat kalian tentang summary-nya--sinopsis singkat di Wattpad ini?

 Pendapat kalian tentang summary-nya--sinopsis singkat di Wattpad ini?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Dedarah 「END」Where stories live. Discover now