Chapter 08

9.2K 489 8
                                    

Revisi 11/03/2020

-----------------------------------------------------------------------------------------------------


Setelah bertanya pada beberapa perawat, akhirnya Hani berhasil menemukan Chanyeol. Pria yang bertubuh besar, menjulang tinggi, dengan kuping caplang, itu sedang asik bercanda gurau dengan beberapa perawat yang tentunya masih Hani kenali.

Tanpa ragu Hani langsung menghampiri Chanyeol " Chan " panggilnya.

Chanyeol langsung mengalihkan pandangannya, maniknya terbelalak saat mendapati sosok gadis yang pernah menyatakan tidak akan pernah mau menenui dirinya lagi. kini berdiri dihadapnnya dan memanggil namanya.

" oh, Hani. sudah lama tidak jumpa " ucap seorang suster dengan nama tag Kim Yein.

" hai suster Kim " ucap Hani

" Chan, bisa bicara sebentar " lanjutnya.

" baiklah, ayo keruanganku " sahut Chanyeol, kemudian berpamitan pada perawat disana. lalu melangkah menuju ruangannya dengan Hani yang mengikuti di belakangnya.

" duduklah " ucap Chanyeol saat mereka sudah tiba diruangan Chanyeol.

" ada apa? ku kira kamu tidak akan pernah mau melihatku lagi " ucap Chanyeol sambil terkekeh. Namun Hani hanya diam sambil menundukan kepalanya.

" kenapa? apa kamu merindukanku? atau Jaehyun menyakitimu? " tanya Chanyeol lagi.

Hani menggeleng namun masih menunduk. Kini dirinya seperti tidak sanggup untuk menatap wajah Chanyeol, ia lebih memilih untuk menatap Hayul yang sudah tertidur di gendongannya.

" lalu ada apa? jangan membuatku cemas " ucap Chanyeol.

Hani menghembuskan napasnya pelan, mengangkat kepalanya dan menatap wajah Chanyeol. Tapi setetes air mata lolos begitu saja setelah Hani menatap Chanyeol.

Chanyeol langsung bangkit dari duduknya saat melihat Hani menangis. dan menghampiri gadis di depannya itu " kamu kenapa? kenapa menagis? " tanya Chanyeol panik.

" maaf, Chan. aku benar-benar minta maaf " ucap Hani sambil sesegukan.

Chanyeol mengerutkan dahinya karena bingung " untuk apa? "

" maaf karena tidak memberikanmu kesempatan kedua, dan maaf membuatmu tidak bisa menjelaskan semuanya. aku tahu ini mungkin sudah terlambat tapi kalau mau kamu bisa menjelaskannya sekarang, aku tidak memaksa " jelas Hani.

" maksudmu? " tanya Chanyeol, dirinya benar-benar bingung, tidak mengerti kemana arah pembicaraan Hani.

" kudengar kamu sakit. kenapa kamu tidak bilang yang sebenarnya dari awal? " tanya Hani sambil menangis.

Chanyeol menganga mendengar ucapan Hani " kamu, bagaimana kamu tahu? "

" aku bertemu Baekhyun dia tidak sengaja memberitahuku. jadi bagaimana? kamu sudah sehat kan? sekarang tidak apa-apa kan? " ucap Hani.

" kenapa kamu malah memutuskanku dengan alasan kamu mencintai wanita lain. kenapa kamu membuatku jadi orang jahat karena membencimu selama ini. padahal kenyataannya kamu tidak seperti itu " lanjutnya.

Chanyeol tersenyum miris mendengar penjelasan Hani. Sejujurnya dirinya juga menyesal harus berbohong seperti itu, hingga membuatnya benar-benar kehilangan Hani. Kalau saja dulu ia tahu kalau dirinya masih bisa sembuh seperti sekarang ini, ia sudah pasti tidak akan melakukan hal bodoh seperti itu.

" maaf. jujur saat itu, ku kira itu keputusan terbaik yang bisa aku buat. aku mencintaimu sangat mencintaimu, tapi aku tidak ingin wanita yang aku cintai harus menderita karena kepergianku. saat itu aku tidak yakin bisa sembuh " sahut Chanyeol yang juga sudah berlinang air mata.

EMERGENCY MOM || Jung Jaehyun ( Complite )  REVISITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang