Lembar Kesembilan: Romantika Malam Minggu

48 2 0
                                    

#Playlist: Andai Dia Tahu by Kahitna

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

#Playlist: Andai Dia Tahu by Kahitna

Jason

Malam minggu memang paling enak kencan sama gebetan, kayak gue sama Ramona sekarang nih. Kami lagi dinner romantis di restoran steak, diiringi pakai lagu Best Part milik Daniel Caesar dari live band, ditambah rangkaian lilin kecil yang membentuk hati, juga dessert berupa cupcake dengan lapisan fondant bertuliskan inisial J dan R, membuat gue ingin selamanya merekam momen ini dalam memori.

Sehabis dinner, kami menonton film Dilan 1990 yang lagi hip banget di kalangan cewek-cewek. Ya jelas, Dilan itu jago ngegombal meskipun dia adalah bad boy. Karakternya juga unik dan humoris, makanya Milea bisa naksir.

Di sela adegan romantis Dilan dan Milea yang sangat menggemaskan, gue menggenggam tangan Ramona dengan lembut seraya berbisik.

"Mona, mungkin gue bukan Dilan yang berani membela gebetannya. Tapi, gue mampu jadi Jason yang akan selalu membuat lo merasa nyaman. By the way, ini hot dog ukuran large-nya kita bagi dua ya biar romantis kayak Dilan sama Milea. Tenang, gue udah pesan supaya saus cabainya diganti saus tomat biar lo enggak kepedasan."

"Jason, lo hanya perlu jadi diri sendiri buat gue. Itu udah cukup kok, bikin gue makin suka sama lo. Lama-lama juga, bakalan jadi sayang."

Fix, Jason Peter Leonard berhasil ambyar karena digombalin balik oleh Ramona Anastasia pada kencan pertama.

💌💌💌💌

Ramona

Gue nyaris aja terhanyut sama pesonanya Jason waktu lagi dinner tadi, sampai dia balik jadi ngeselin begitu ngeluarin gombalan cringey-nya gara-gara film Dilan.

Gue aja enggak ngerti kenapa banyak remaja yang suka film romantis standard kayak gitu. Like, kenapa cewek sepintar Milea bisa luluh sama Dilan karena dikasih TTS buat hadiah ultah dan dibagi kerupuk?

Belum lagi, Jason segala ikut-ikutan niru Dilan dan membagi hot dog ukuran large yang dia beli sama gue. Padahal, gue kan udah kenyang makan steak. Gimana kalau berat badan gue naik jadi tiga kilo, coba?

Dasar, cowok norak dan enggak peka!
Jelas aja dia kalah populer dari Samuel.

Udah penyakitan, sok alim, lemah, cuma menang ganteng, pinter sama kaya aja sih.

Tck, semoga kencan ini cepat berakhir karena pipi gue sakit akibat nahan senyum palsu.

💌💌💌💌

Belinda

Untuk mengobati kegalauan gue karena selain jomlo saat malming dan nggak bisa ngajak jalan Jason, jadilah gue ngajak Zahra ke salon Mawar tempat Bunda kerja. Gue mau traktir dia creambath, lulur, sama potong rambut. Lumayan, uang honor dari ngirimin puisi ke majalah bisa dipakai buat nyenengin adik gue tersayang.

JASON'S LOVE LETTER: TROUBLE COUPLE SERIES  0.2 Where stories live. Discover now