Lembar Ketigabelas: Lain di Mulut, Lain di Hati

32 1 0
                                    

#NowPlaying: Hanin Dhiya-Pupus (Cover)

Jangan lupa diputar ya, biar makin menyayat hati. Hehehe 😁

Sebulan kemudian....

Jason

Alunan lagu TT milik girlband Korea Twice yang dimainkan melalui bluetooth speaker membuat gue berjoget di tengah-tengah deretan kursi penumpang bus D bersama Kevin, Ricky dan Dean juga teman-teman lain yang berani malu. Pak Wisnu sama Kak Ian ikut ketawa sambil merekam aksi kami dalam perjalanan study tour ke Yogyakarta.

Gue sangat senang karena akhirnya bisa refreshing sambil belajar, juga seru-seruan. Apalagi, gue juga udah bawa banyak camilan dan download games buat main sebelum tidur di hotel.

Lagu berganti ke Fire milik BTS dan membuat kami kembali berjoget. Gue pun enggak sangka, kalau Ricky hafal banget liriknya bahkan gerakan dance-nya yang lumayan susah.

Pantas aja ya, gue suka lihat video boyband dan girlband korea kalau nari sambil nyanyi sampai berkeringat. Penampilannya total banget, sih.

"Jas, udah duduk sini. Jangan kebanyakan tingkah, ntar kalau kecapekan baru tahu rasa lho."

Ocehan Samuel membuat suasana yang ceria tiba-tiba jadi suram, apalagi dia langsung matiin musik dari ponsel Kevin gitu aja dan bikin teman-teman berdecak kecewa.

"Sam, kalau lo enggak suka ya tinggal dengerin musik aja sendiri pakai earphone. Lagipula, kita kan mau senang-senang. Jangan serius melulu dong, hidup tuh harus penuh dengan senyuman."

"Tahu nih, egois banget jadi orang. Enggak usah sok cool gitu kali, Sam. Mentang-mentang ganteng, terus lo berharap bakal dimaklumi gitu?"

"Samuel, kalau gitu kita duduk berdua yuk sambil nonton film romantis biar kamu enggak bete. Terus, kita bisa selfie atau main filter instagram. Mau ya?"

Ajakan Winona ke Samuel membuat keributan di bus agak mereda. Dia enggak bisa berkutik waktu digandeng sama cewek bertubuh semampai itu, hihihi.

"Oke kawan-kawan, kali ini kita akan bernyanyi dangdut bersama. IPS 1 siap digoyang?"

Gue mengambil microfon wireless milik Dean dan memberi kode supaya Kevin langsung memainkan gitarnya.

Digeboy geboy mujair
Nang-ning-nong, nang-ning-nong
Pak guli pak, bang dung ding ser

Mustopa jadi nggak kuat
Mustopa tergila-gila
Mustopa jatuh cinta
Sama seorang biduan

Digeboy geboy mujair
Nang-ning-nong, nang-ning-nong
Pak guli pak, bang dung ding ser

Mustopa sakit hati
Ditinggalkan kekasih
Lalu cari hiburan
Goyang sama biduan
Ya ya-ya-ya

Mustopa oh Mustopa
Urat syarafmu tegang
Biar saya obati
Dengan geboy mujair
Ya ya-ya-ya

Boleh dilihat, boleh disuka
Jangan diraba
Boleh dilirik, boleh dipandang
Jangan dibawa
Ho ... o-o-o-oh
Ada yang punya

Kehebohan mulai membuat kebersamaan kami semakin hidup dan perjalanan terasa lebih asyik. Gue enggak bakalan lupain momen seru ini bareng teman-teman, bahkan sampai tua nanti.

💌💌💌💌

Ramona

Study tour buat gue cukup membosankan. Bisa enggak sih, ke candi dan museumnya dilewati aja dan langsung belanja? Gue malas banget, harus wawancara narasumber dan ngerjain lembar soal segala buat dibikin makalah.

JASON'S LOVE LETTER: TROUBLE COUPLE SERIES  0.2 Where stories live. Discover now