Chapter 04 - Ngambek

2.2K 354 18
                                    

Jisung ngegosok rambutnya makek tangan sambil jalan masuk ke dalam rumah. Jisung agak kaget waktu pintu rumahnya gak kekunci, perasaan tadi Jisung udah ngunci deh sebelum pergi, apa maling? Atau jangan jangan...Felix udah balik?

Ngabaiin pakaiannya yang basah karena hujan, Jisung jalan masuk ke dalem sambil manggil manggilin nama saudaranya itu.

"Felix, Han Felix." gak ada sahutan. Wah Jisung curiga kalau ini tuh maling yang dateng ke rumah.

Suara gedebug gedebug dari langkah kaki seseorang terdengar, ngebuat Jisung langsung ngehilangin rasa curigaannya itu. Gak bakal ada maling yang ngeluarin suara segaduh itu.

Tapi...kalau bukan Felix terus siapa?

"Dorrrr..." Jisung gak kaget kok. Gimana mau kaget kalau Felix ngangetinnya dari jarak sejauh itu. Jisung ada di ruang tengah sedangkan Felix teriak dari lantai atas. Setengah tubuhnya keliatan di balik pagar pembatas lantai dua.

Jisung ngedatarin wajahnya pas ngeliat Felix yang ngakak di atas sana. Jadi si Felix ceriaanya mau ngangetin dia makanya pas dipanggil gak nyaut.

Jisung langsung ngebawa langkahnya menuju ke lantai atas. Ngehampirin Felix yang keliatannya lagi girang banget, gak tau dah tuh anak lagi kenapa.

Tawa Felix langsung terhenti begitu ngeliat keadaan Jisung yang basah kuyup. Felix tau di luar keadaannya lagi hujan, terus kenapa Jisung bisa sebasah ini? Apa Jisung gak bawa jas hujan?

"Kenapa?" tanya Jisung heran pas Felix mendadak diem sambil mandangin dia. Jisung kan parno, siapa tau Felix nanti malah kerasukan dan lompat dari lantai dua.

"Lo abis dari mana? Kenapa bisa basah begini?" tanya Felix sambil nyentuh pundak Jisung. Jisungnya bingung dong ya, kan harusnya Jisung yang nanya kek gitu ke Felix.

"Harusnya tuh gue yang nanya kampret. Lo tadi kemana? Kok main ilang gitu aja, mana ponsel gak aktif lagi." Jisung mulai ngomel ngomel, fyi dia udah nunggu nunggu buat nyembur Felix dari tadi. Gak tau aja apa Felix kalau Jisung itu khawatir.

Felix langsung cengengesan.

"Hehehe...maaf maaf, gue tadi kelaperan terus pas banget kecium aroma masakan enak dari rumahnya Daniel, yaudah gue main ke sana." ucap Felix tanpa dosa yang mana hal itu langsung ngebuat Jisung melongo gak percaya.

Jadi dia dari tadi panik terus nyariin Felix sana sini dan berakhir dengan kehujanan itu sia sia dong? Felix ternyata cuman di rumah sebelah numpang makan? Seriusan? Kok Jisung kesel ya?

Btw Daniel itu sepupu Jisung sama Felix, rumahnya deket banget, cuman beberapa langkah aja udah nyampek. Pas kecil tuh dua curut sering banget main ke rumahnya Daniel, entah itu main bareng, nginep atau bahkan ngepet banget.

Ya intinya satu hari itu Felix sama Jisung pernah aja mampir ke rumahnya Daniel.

Tapi semenjak naik ke jenjang SMA, mereka berdua jadi jarang main ke sana, bukannya gimana, Daniel ini udah kuliah soalnya sekarang, jarang di rumah makanya Felix sama Jisung kagak mampir sesering dulu.

Sedikit informasi, Felix ini anaknya emang rada bar bar kalau udah kenal deket, makanya gak heran kalau Felix bisa sesantai itu ngedatengin rumah orang dan mintak makan.

"Lo sendiri dari mana?" tanya Felix lagi karena tadi belum dapet jawaban dari Jisung.

Padahal Jisung gak bermaksud tapi suaranya tiba tiba datar aja gitu.

"Nyariin lo." singkat. Abis itu Jisung langsung jalan dan masuk ke dalem kamarnya yang terletak tepat di samping kamar Felix.

Felix masih bengong, masih lola, terus pas udah sadar, eh Jisungnya udah masuk ke dalem kamar aja.

Felix mendadak ngerasa gak enak ke Jisung, apa iya Jisung hujan hujanan hanya demi nyariin dia?

Tok Tok Tok...

"Sung buka pintunya woy."

Felix ngetuk ngetuk pintu kamar Jisung beberapa kali tapi masih aja kagak dibukain sama yang punya kamar.

Hah, Felix ngehela nafas dan milih buat masuk ke dalam kamarnya aja. Kalau udah kek gini biasanya Jisung bakal susah dibujuk, Felix harus menyusun strategi abis ini. Jisung kalau lagi kesel itu sukanya ngambekan, udah kek cewek aja, tapi kalau dikatain secara terang terangan, bisa langsung dibanting Felix tuh.

Jadi...yaudah deh, Felix bakal tunggu aja sampek Jisung keluar dari habitatnya, baru deh minta maaf.

Setelah sampek di dalem kamar, Felix ngambil ponselnya yang baru selesai diisi daya. Felix langsung neken lama tombol power buat ngehidupin benda persegi panjang tersebut.

Dan pas udah nyala, Felix kaget banget terus auto lempar ponselnya, untung dilempar ke atas kasur jadi gak percah, tapi kalau pecah sih bisa beli yang baru, maklum lah anak holkay, gue yang jajanannya cilok aja mah cuman bisa diem.

Pas diliat dan dicek, ternyata itu semua panggilan dan chat dari Jisung. Felix bahkan sampek ternganga ngeliat berpuluh puluh telfun masuk tersebut. Felix bengong bentar, abis itu dia langsung lari ke depan kamarnya Jisung.

"Sung Sung Sung buka pintunya elahhh..."

Tok tok tok...

Toktoktoktoktok...

Felix ngetuk pintunya berutal makek kedua tangan. Gawat nih kalau udah gini urusannya, pantes aja Jisung kesel.

Astaga kayaknya malem ini Felix harus bekerja ekstra buat ngeluluhin hatinya Jisung.

Nyesel Felix tuh tadi gak bawa pengecasan ke rumahnya Daniel sampek ponselnya mati karena kehabisan daya.

Setelah perjuangan keras, akhirnya pintu putih dihadapannya terbuka. Nampilih Jisung yang baru abis mandi, rambutnya yang tadi udah basah kini makin basah, mana kembarannya cuman makek handuk doang lagi, nampilin tubuh bagian atas dengan otot perut yang mulai terbentuk.

Gila, meski Felix anak taekwondo tapi kok tubuhnya gak kayak Jisung?

"Berisik." ucap Jisung datar kemudian kembali nutup pintu di hadapannya.

Sialan.

To Be Continue

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

To Be Continue

Tertanda, 24/03/2020

Bee, makasi udah mampir :]

Boo-Boo [Hanlix] ✔Where stories live. Discover now