Chapter 16 - Kedekatan Mereka

1.6K 224 24
                                    

Semenjak kepergian Felix, Jisung bener bener jadi pendiem dan lebih pemurung dari biasanya, Minho aja sampek heran dibuatnya. Sepanjang dia kenal sama Jisung, Minho tau kalau Jisung ini tipikal manusia bacot yang jarang banget diem, lah terus sekarang, Jisung malah jadi lebih pendiem daripada si Bae Jinyoung yang terkenal sebagai manusia es di kelas mereka.

Minho sebenernya udah tau masalah Jisung, meski hatinya sakit tapi Minho gak bisa egois, dia gak akan ninggalin Jisung segampang itu.

Tapi sayanganya, meski Minho tau dan ngerti, dia tetep gak bisa ngelakuin apa apa.

"Sung, nih gue udah beliin roti." ucap Minho yang kemudian duduk di bangku samping Jisung sembari naruh sebungkus roti tersebut di atas meja. Jisung sejak beberapa hari yang lalu gak mau pergi ke kantin, males makan katanya dan setiap hari pasti Minho bakal beliin Jisung makanan, untungnya Jisung mau makan sih, kan gratisan.

"..." Jisung gak nyaut dan masih nenggelemin kepalanya diantara lipatan tangan. Minho tau, Jisung gak bener bener lagi tidur.

Minho ngehela nafas pelan, Jisung selalu kayak gini, hati Minho sakit cuk ngeliatnya.

"Sung." panggil Minho lagi sambil ngeguncang guncangin tubuh Jisung.

"Hmm..." Jisung akhirnya nyaut dan nolehin kepalanya ke arah Minho, padangannya masih sama, kosong dan gak ada binar semangat sama sekali.

Ya Tuhan, Minho gak tega ngeliat pandangan itu lagi.

Gak jauh beda sama Jisung, keadaan Felix juga sama kacaunya, hanya saja Felix berusaha bersikap biasa supaya dia bisa jadi lebih mudah beradaptasi di tempat baru.

Cukup susah buat nyari temen baru di lingkup sekolahnya kali ini, kebanyakan anak anak di sana udah punya lingkup pertemanan masing masing dan Felix terlalu canggung hanya untuk bergabung.

Namun untungnya, ada satu lelaki dengan wajah nyeremin yang gak tau kenapa malah sering bareng Felix akhir akhir ini. Felix awalnya ngira kalau lelaki dengan nama Seo Changbin itu adalah seorang penindas –gak salah sih soalnya wajah dan stylenya nyeremin-, di tambah lagi dengan wajah gak bersahabat juga sikap penyendirinya makin ngebuat keyakinan Felix membesar.

Felix bahkan sempet bergetar takut pas disuruh duduk di samping Changbin, tapi siapa sangka, di luar dugaannya ternyata Changbin gak semengerikan yang terlihat.

Bahkan Changbin ini tergolong pinter dan sering ngebantu bantu Felix dalam hal hal yang gak dia mengerti. Felix akhirnya bisa bernafas lega, setidaknya dia punya temen di sini.

Iya, itu pemikiran awalnya karena Felix gak pernah nyangka kalau Changbin bakal narik tangannya menuju ke taman belakang pas jam istirahat, Changbin natep Felix dalem sembari naruh tangannya di kedua pundak sempit yang lebih muda.

"Lix, gue suka sama lo."

Felix ngejatuhin rahangnya pas ngedenger ucapan Changbin, hey Felix baru bersekolah dan kenal Changbin dalam waktu seminggu lalu tiba tiba Changbin bilang suka? Apa apaan nih?

Felix mendadak ngerasa bimbang, dia gak mungkin nerima Changbin karena di mata lelaki manis itu, Changbin hanyalah sebatas temen. Tapi Felix juga takut kalau dia nolak Changbin maka satu satunya temen yang dia miliki bakal ngejauh dari dia.

Felix gak sanggup lagi kalau Changbin sampek mutusin pertemanan mereka, bukannya Felix gak bisa bergaul tapi Felix udah terlanjur nyaman dengan zona pertemanannya sama Changbin.

"Eumm...ma-maaf Bin." ya, cuman permintaan maaf yang bisa Felix ucapkan. Ketimbang kehilangan pertemanan mereka, Felix lebih gak rela kalau harus ngebohongin perasaannya sendiri.

Felix gak peduli kalau Jisung di sana bakal ngelupain dirinya nanti karena kenyataannya kedua orang tuanya udah berencana untuk ngebuat Felix hidup menetap di sini, yang penting Felix ngerasa dia harus ngejaga hatinya buat Jisung.

Meski belum sempet ada kata jadian diantara mereka, tapi Felix tau Jisung juga bakal ngerasa hal yang sama dengan dirinya, ikatan antara saudara kembar itu kuat.

"Gak papa, gue cuman nyobak aja tapi ternyata gue beneran ditolak." Changbin senyum tipis, ngebuat Felix ngerasa makin gak enak.

"Maaf." cicit Felix pelan sambil nundukin kepalanya.

Changbin ngegeleng kecil. "Tenang, gue tau lo udah suka sama orang lain makanya gue nyoba nyatain perasaan supaya dapet kepastian, dan sekarang gue tau kalau gue harus nyerah." ucap Changbin sambil nepuk pundak Felix pelan.

"Dan juga...tenang aja, gue gak akan ngejauhin lo."

Felix seketika ngedongkakin kepalanya dan natep Changbin terkejut. Astaga Felix rasanya mau nangis aja sekarang, Changbin terlalu baik.

"Makasi banyak Bin."

Changbin nganggukin kepalanya. "Ayo balik ke kelas."

Jisung yang awalnya lagi ngegabut sambil mainin ponselnya secara random mendadak membeku begitu ngeliat notifikasi di layar berandanya.

_Han_Felix_ memposting foto untuk pertama kalinya

Jisung mendadak deg degan, kira kira apa yang Felix lakuin di sana selama beberapa minggu ini? Jisung kembali bertanya tanya, awalnya Jisung ngira ponsel Felix disita dan mereka bakal lost kontak gara gara gak ada satupun social media Felix yang aktif, lalu sekarang tiba tiba kembarannya itu ngeposting foto di Instagram.

Sebenernya apa yang terjadi di sana sih?

Dan percayalah, Jisung ngerasa hatinya sakit banget setelah ngeliat kiriman foto tersebut. Jisung mendadak nyesel udah ngebukak notifikasi yang diterimanya tadi.

Di dalamnya berisi postingan foto Felix dengan seorang pemuda yang sama sekali Jisung gak tau. Mereka saling rangkul dengan caption Thank's SCB

Jisung gak bego, dia tau pemuda tersebut pasti orang yang spesial buat Felix.

Tiba tiba nafasnya kerasa memberat, secepat itukah Felix ngelupain dirinya?

Gak tau aja Jisung kalau di sana, Felix lagi mati matian nahan air matanya sambil terus terusan ngerapalin kata maaf untuk Jisung.

Kenapa semua jadi sekacau ini?

Kenapa semua jadi sekacau ini?

Oops! Ang larawang ito ay hindi sumusunod sa aming mga alituntunin sa nilalaman. Upang magpatuloy sa pag-publish, subukan itong alisin o mag-upload ng bago.

To Be Continue

Tertanda, 29/04/2020

Bee, kenapa ff ini makin ngawur?

Boo-Boo [Hanlix] ✔Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon