Chapter 08 - Mengerti

1.8K 271 17
                                    

Bersyukurlah karena sekarang adalah hari sabtu jadinya Felix gak perlu repot repot atau pusing mikirin hari esok. Kepalanya masih pusing dan perutnya perih gegara insiden pingsan di sekolah.

Selama di rumah, Felix gak dikasih ngapa ngapain sama Jisung, apa aja yang Felix mau bakal dilakuin sama Jisung. Bahkan Jisung sampek ngemandiin Felix, padahal kan Felix cuman sakit dikit doang. Emang suka lebay si Jisung tuh kalau udah menyangkut saudara kembar tercintanya.

Kayak saat ini, Felix menggeram kesel pas Jisung justru duduk di samping ranjangnya dengan sebuah buku dongeng di tangannya. Jisung pikir Felix bocah lima tahun yang bakal tidur kalau dibacain dongeng gitu?

Dengan sisa tenaga yang dia miliki, Felix langsung ngerampas buku dongeng dari tangan Jisung dan ngegeplak kepala kembarannya itu dengan sepenuh hati.

"Sung plis deh, ini cuman sakit dikit tau, lo gak usah berlebihan kayak gini." ucap Felix dengan nada keselnya. Jisung mendadak diem dan ngehentiin aksi ngelus ngelus kepalanya yang sakit akibat geplakan Felix.

"Tapi Lix-"

"Gak ada tapi tapian, tinggalin gue sendiri."

Jisung kaget ngedenger ucapan Felix, begitu juga sama Felix. Akibat pusing di kepalanya dan juga pusing dengan sikap Jisung, Felix bahkan gak sadar udah ngucapin kata kata tadi.

"Maaf Lix, gue cuman pengen ngejagain lo aja." Jisung ngehela nafas kemudian natep Felix dengan senyum sendunya.

Jisung lalu ngebawa tangannya buat ngelus rambut Felix pelan. "Lo istirahat ya, gue ada di kamar, kalau lo mau apa apa panggil aja oke."

Felix masih diem bahkan pas Jisung berdiri dari duduknya.

"Jisung." panggil Felix setelah ngedapetin kesadarannya kembali. Jisung yang udah berdiri di ambang pintu kemudian ngehentiin langkahnya dan ngebalikin badan buat natep ke arah Felix.

"Kenapa Lix?"

Felix natep Jisung gak enak. "Gu-gue gak maksud kayak tadi."

Jisung senyum teduh. "Iya gue tau, maaf ya gue berlebihan, besok besok gak lagi deh."

Felix nganggukin kepalanya. Jisung lalu ngebalikin badannya lagi dan hendak pergi ke luar kamar. Tapi panggilan dari Felix lagi lagi ngehentiin langkah Jisung.

"Sung, jangan pergi, di sini aja sama gue." ucap Felix sambil meremin matanya guna menetralisir rasa pusing di kepalanya.

Jisung speechless dong, padahal barusan dia diusir eh sekarang malah disuruh nemenin. Berhubung Felix lagi sakit jadinya Jisung nurut aja deh meski biasanya kalau Felix gak sakit juga Jisung bakal nurut nurut aja. Bucin detected.

Felix ngebuka matanya pas ngerasa tempat tidur di sebelahnya berderit. Pas ngedongkakin kepala, Felix bisa ngeliat Jisung yang ikut naik ke ranjangnya dan ngerebahin diri di samping Felix.

"Kenapa kaget gitu?" tanya Jisung heran pas ngeliat komuk Felix yang kayak orang kaget.

Felix ngegelengin kepalanya pelan kemudian ngelempar senyum kecil ke Jisung.

"Gak, gak papa, makasi ya." ucap Felix sembari beringsut mendekati Jisung dan meluk tubuh kembarannya itu.

Jisung ngebales pelukan Felix dan sesekali ngehadiahin kecupan lembut di kening Felix.

"Jangan sakit lagi oke."

"Gak bisa janji lah Sung, namanya juga manusia."

Jisung terkekeh pelan, bener juga apa yang dibilang sama Felix.

"Terus emangnya kenapa kalau gue sakit? Gue ngerepotin ya?" gak tau sih kenapa Felix mendadak mellow kayak gini. Tapi ketahuilah, wajah cemberut Felix minta banget buat diterkam saat ini.

"Nanti gue juga ikutan sakit." setelah ngomong kayak gitu, Jisung ngedeketin wajahnya ke Felix kemudian ngegigit pelan hidung mungil Felix. Felix meski sakit tapi jiwa bar barnya masih tertanam dalam sanubari.

Jadilah Jisung harus berakhir dengan mendapatkan geplakan di kepala belakangnya, cuman masalahnya, Felix gak inget kalau seandainya dia mukul kepala Jisung hal itu akan mengakibatkan kepala Jisung kedorong ke depan dan ujungnya pasti kalian bakal tau.

Jisung ngemakan hidung Felix, ngebuat keduanya sama sama melototin matanya.

Ngelupain rasa sakit di kepalanya, Felix langsung ngedorong tubuh Jisung menjauh. Wajah Felix bener bener memerah saat ini.

"A-ahaha...maaf maaf Lix." ucap Jisung sembari tertawa canggung dan ngegaruk belakang kepalanya kikuk.

"Auah sebelll..." Felix teriak frustasi sambil ngambil bantal dan nutupin wajahnya.

Jisung gak tau harus ngelakuin apa sekarang, dia bener bener bingung.

Beberapa menit berlalu, Felix udah semakin menjinak dan sekarang tuh anak gak bergerak sama sekali, ngebuat Jisung jadi curiga kalau Felix mati kehabisan nafas gegara ngebekep muka sendiri makek bantal.

Tapi pas Felix ngebuka bantal dan natep Jisung dengan wajah memerahnya, Jisung tau kalau pemikirannya itu salah.

"Kesel gue sama lo."

Ngomongnya sih kayak gitu, tapi Felixnya itu loh, malah meluk Jisung erat banget.

Felix sebenernya gak perlu dibacain dongeng atau apalah apalah itu. Cukup dengan Jisung yang ada terus meluk dia aja Felix udah bisa tidur dengan nyenyak.

Dan untungnya Jisung bisa ngerti apa yang diinginkan Felix, meski gak ngomong secara langsung, tapi Jisung secara perlahan mulai ngelingkerin tangannya di pinggang Felix.

Esok harinya Felix udah segar bugar. Bahkan jiwa jiwa petakilannya udah bisa muncul ke permukaan lagi. Ditambah dengan hari minggu ngebuat semangat Felix semakin membara. Iyta membara, membara untuk rebahan maksudnya.

Pas enak enakan rebahan di kamar sambil nungguin Jisung selesai masak, mendadak ponselnya bunyi dan nampilik kontak dari guru taekwondonya.

Felix langsung ngerubah posisinya jadi duduk bersila dan ngangkat ponselnya.

Tuh guru nelfun ternyata cuman buat nanyain keadaan Felix pasca kejadian pingsan kemarin. Felix itu bakal ada lomba seminggu lagi dan gurunya khawatir Felix enggak bisa ikut. Tapi untungnya Felix berhasil ngeyakinin gurunya kalau dia bisa ikut.

Oh ayolah, Felix udah bertekad buat bawa balik piala abis ini.

Felix ngematiin telfunnya pas udah gak ada lagi yang dibicarain. Tuh anak langsung senyum senyum gaje dan guling guling di atas kasur.

"Asikkk...jadi ikut lomba." ucap Felix sendiri kek orang gila.

Gak tau aja kalau Jisung udah berdiri di ambang pintu sambil mandang dia datar.

"Gak, gak boleh."

To Be Continue

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

To Be Continue





Tertanda, 29/03/2020

Bee, udah mulai ketauan nih ._.

Boo-Boo [Hanlix] ✔Where stories live. Discover now