Chapter 06 - Curhat Ala Jisung

2.2K 318 45
                                    

"Bengong aja lo."

Jisung yang lagi asik asikan nangkring di gazebo sekolah seketika nolehin pandangannya pas ngedenger suara seseorang yang sangat familiar di telinganya.

Temen sekelas pencinta kucing itu langsung ngambil tempat di samping Jisung sembari ngulurin sebungkus bakwan yang tadi dia beli di kantin. Jisung itu gak tau diri oke, makanya dia langsung ngambil tiga bakwan sekaligus dan dia jejelin ke mulutnya.

Lee Minho, temen Jisung dari zaman kelas X itu harus rela menahan gemas karena lelaki di hadapannya ini. Meski Jisung sikapnya bar bar dan wajahnya yang tampan dengan poni ditata keatas itu tetapi di mata Minho Jisung tetep aja keliatan imut, gak tau kenapa.

Cuman ya gitu, Jisungnya aja yang gak peka sama dia, sabar Minho kok.

Sambil ngunyah bakwan di mulutnya yang keliatan mengembung kayak tupai, Jisung kemudian nolehin kepalanya ke arah Minho, untung Minho bisa dengan cepat malingin kepalanya sehingga gak bakal kciduk sama Jisung kalau Minho ngeliatin dia dari tadi.

"Kenapa ngeliatin gue? Gak rela bakwannya gue makan?" tanya Jisung setelah dia selesai nelen bakwannya.

Minho langsung speechless, dia kira Jisung gak bakal tau eh ternyata dia tetep aja keciduk.

"Kagak sih, pikiran guelagi kosong dan pas pandangan gue ngarah ke elo, yaduah deh gue bengong." Minho boongnya bisaan aja.

Jisung ngangguk nganggukin kepalanya, percaya percaya aja dia tuh. Males juga mikir yang enggak enggak, mending mikirin kembarannya ye kan.

Nah pas banget tuh, saat Jisung ngebawa pandangannya ke arah depan, di sana keliatan Felix yang lagi jalan bareng Jeongin sambil ketawa ketiwi ke dalem kelas, dapat dipastikan kalau mereka itu abis dari kantin, Jisung tau karena dia hafal betul letak kantin di sekolah ini. Ya Sung iya.

Tanpa Jisung sadari, selama dia ngeliatin Felix, dia justu senyum senyum gaje, mengundang hasrat dan rasa penasaran dari oknum Lee Minho.

Minho ngikutin arah pandangan Jisung kemudian nyerngitin dahinya heran waktu ngeliat Felix dan Jeongin yang baru aja menghilang di balik pintu kelas.

"Lo...suka sama Jeongin?" tanya Mionho tiba tiba dan hampir aja dapet geplakan refleks dari Jisung.

Jisung langsung natep Minho sewot. "Apaan? Sembarangan aja kalau ngomong."

"Ya teru ngapain lo ngeliatin mereka sambil senyum senyum? Ya kali sih lo suka sama Felix." Minho muter bola matanya males, temennya ini emang tsundere, susah banget buat bikin Jisung jujur, kadangan Minho jadi kesel sendiri dan pengen nyemplungin ini manusia satu ke empang.

Tapi Minho gak tau, pertanyaannya barusan itu mampu ngebuat Jisung terdiam seketika. Pengen nyangkal tapi ya Jisung sendiri juga bingung. Dan jadilah Jisung yang menghela nafas sambil masang ekspresi sendu yang minta banget untuk ditabok sama Minho.

"Ho," panggil Jisung pelan.

"Hmm?" Minho mandang Jisung makek tatapan bertanya. Jisung ngehela nafasnya lagi terus balik natep Minho setelah nyomot satu buah bakwan dan langsung ngemasukin utuh utuh ke dalem mulutnya.

Jisung kok laper ya padahal tadi udah sempet makan di kantin, ya meski cuman makan bakso rujak aja sih.

"Ho, lo tau gak ciri ciri orang jatuh cinta?"

Wah kampret, Jisung apa apaan dah? Ini juga Minho kenapa mendadak jadi gugup dugun dugun?

Biasanya kalau ada orang nanya kayak gini, itu tandanya mereka lagi jatuh cinta. Apa Jisung udah suka sama sesorang? Wah kretek kretek nih hati Minho.

Untungnya Minho itu bisa nyembunyiin perasannya dengan baik, jadinya saat ini pemuda yanbg menyandang predikat sebagai temen ter da bes dari Jisung itu sok sokan berpikir dan naruh jari telunjuknya di dagu.

"Hmm...gimana ya?" Minho meremin matanya sambil nyobak berpikir. erpikir tentang sikap dia ke Jisung, kan Minho itu suka sama Jisung jadi ngapain jauh jauh nyari contoh kalau contohnya udah ada di depan mata.

"Eumm...kalau orang lagi jatuh cinta, biasanya dia bakal perhatian sih. Perhatiannya itu beda sama orang lain, lebih terkesan over sih. Etapi kadang ada juga yang ngasih perhatiannya secara gak langsung, dengan hal hal kecil misalnya."

Jisung nyerngitin alisnya bingung. Tadi katanya over terus hal hal kecil, yang bener yang mana sih?

"Contohnya Ho?"

"Ya mungkin orang tersebut bakal lebih sering nanya nanya tentang keadaan orang yang dia taksir, bawain makanan, nemenin dia kalau lagi ada masalah. Ya pokoknya, kalau ada orang yang perhatian dan selalu ada, bisa jadi dia emang suka sama orang tersebut."

"Kayak gue contohnya" batin Minho dalam hati. Yah sed boe kamu Ho.

"Ta-tapi bisa aja kan kalau orang tersebu dasarnya emang udah perhatian, maksud gue, kan gak semua orang perhatian itu tandanya suka."

"Iya juga sih." Lah Ho, lo gimana sih?

"Ya intinya kalau lo suka sama seseorang, itu bakal kerasa banget tau, kayak lo yang deg degan pas di deket dia, pengen ngelindungin dia, pengen ngebahagiain dia dan kalau pikiran pikiran orang yang mesum dikit, dia pasti bakal mikir tentang nyium orang yang dia suka, mulai mikir tentang gimana nanti mereka pas bercinta terus mikirin tentang selang-"

"Itu mah isi otak lo bangsat."

Plakkk...

Oke, satu buah geplakan sepertinya cukup di kepala Minho. Minho cuman meringis sambil cengar cengir aja. Gak dia gak serius kok meski sebagian besar bener, Minho itu cuman pengen nyairin suasana yang mendadak tegang aja.

"Gimana sih cara bedain rasa sayang ke saudara sama rasa sayang sebagai lelaki?" Jisung ngegumam pelan sambil ngehela nafasnya.

"HAH APA?" Minho auto ngegas dong, dia barusan kayak samar samar ngedenger jisung ngomong, tapi sialnya suara Jisung kekecilan sehingga gak kedengeran jelas di telinga Minho.

"Hujan lokal anjing." Jisung seketika ngusap wajahnya yang kecipratan liur dari Minho. Euww...

"Sekarang jujur aja deh ke gue Sung, siapa orang yang lagi lo taksir?" Minho micingin matanya curiga.

"Gak tau gue gak tau." Jisung seketika langsung lompat turun dari gazebo dan jalan ninggalin Minho di belakang sana, masih bertanya tanya tentang sosok yang disukai sama Jisung.

Boleh gak Minho berharap kalau sosok itu adalah dirinya?

Boleh gak Minho berharap kalau sosok itu adalah dirinya?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


To Be Continue


Tertanda, 27/03/2020

Bee, kelaperan

Boo-Boo [Hanlix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang