Chapter 18 - Harapan Kecil

1.7K 228 54
                                    

"Felix, dia gak jadian sama Changbin."

Jisung speechless, masih belum mudeng sama apa yang Jeongin bilang.

"Maksud lo?"

"Jadi gini Sung, tadi gue sama Jeongin udah ngestalk orang yang ada di foto yang Felix posting dulu. Dan setelah bekerja so hard, kita akhirnya bisa nemu orangnya dan langsung nelfun."

Minho ngomongnya menggebu banget, berasa udah berjasa karena berhasil ngestalk orang bareng Jeongin.

Tadi setelah ketemu orang yang ada di foto Felix, tanpa pikir panjang Minho sama Jeongin langsung nelfun orangnya.

Awalnya telfun Minho sempet ditolak sama Changbin, ya gimana enggak ditolak kalau pas diangkat mereka langsung rusuh dan nanya ini itu.

Tapi Minho sama Jeongin gak nyerah, mereka kembali berusaha ngehubungin Changbin lalu mulai ngejelasin secara perlahan lahan.

Dan tau apa yang terjadi? Changbin ngaku cuy, dia ngaku kalau dia bukan pacarnya Felix terus milih buat ngejelasin semuanya. Changbin rasa jujur adalah tindakan yang paling tepat sekarang. Changbin juga gak tega ngeliat Felix yang tersiksa di sini.

Setelah dapet kabar besar itu, Minho sama Jeongin langsung mutusin buat pergi ke rumah Jisung dan ngasih tau si tupai mengenai kabar yang mungkin bakal ngebuat Jisung sedikit lebih baik.

"Kalian gak bohong kan?"

Gelengan kepala dari Minho juga Jeongin mampu ngebuat secercah harapan hadir di diri Jisung.

Gak tau kenapa, mendadak Jisung terlihat begitu cerah. Dia langsung ngebuka pintunya lebar lebar, mempersilahkan Minho dan juga Jeongin untuk masuk.

"Abis ini lo mau ngapain?" tanya Jeongin setelah ngedudukin dirinya di sofa ruang tengah.

Jisung ngegelengin kepalanya pelan, awalnya Jisung keliatan bengong tapi sedetik kemudian sebuah senyum terulas.

"Mungkin gue bakal nyusul Felix ke sana."

Ketahuilah, sebenernya hati Minho menjerit sekarang. Minho terlalu baik sehingga ngerasa sakit kayak gini.

Harusnya Minho bisa memanfaatkan keadaan dan hadir di sisi Jisung, muncul sebagai sosok yang selalu nemenin Jisung dalam keadaan terpuruk. Lambat laun perasaan spesial pasti bakal tumbuh di diri Jisung karena Minho tau, orang yang menemani dalam keadaan terpuruk suatu saat akan mendapatkan tempat khusus.

Harusnya Minho gak ngebantu Jisung buat bersatu sama Felix. Harusnya Minho gak ngerelain hatinya.

Tapi sayang Minho gak setega itu. Minho bakal ngerasa jauh lebih buruk pas ngeliat Jisung sama dirinya tapi hatinya selalu buat orang lain.

Kisah klise, bahagia jika ngeliat orang yang kita sayang bahagia. Itulah prinsip yang Minho jalani.

Oleh karena itu, meski berat tapi Minho nyobak untuk ngulas senyum terbaiknya di hadapan Jisung saat ini.

Pukk...

Minho ngerasa pundaknya ditepuk dan saat nolehin kepalanya ke samping, Minho bisa ngeliat senyum manis yang terulas di bibir Jeongin.

Perlahan senyum Minho terasa semakin ringan. Dia tau apa yang dia lakuin ini adalah hal yang terbaik.

Felix sibuk norehin pulpen di atas kertas kosong yang jadi tempatnya ngungkapin kata kata dan perasaan yang selama ini dia rasain.

Felix ngehela nafas sambil ngehapus air mata yang ngalir di pipinya, natep jijik lengannya yang udah penuh dengan bekas luka.

"Maafin gue Sung." Felix kemudian ngelipet beberapa lembar kertas yang dia tulis dan ngemasukin ke dalam kotak kecil berwarna putih.

Lelaki manis itu lalu ngambil sticky note dan nulih beberapa kata sebelum akhirnya dia tempel di atas kotak kayu tersebut.

Felix senyum, dengan air mata yang mengalir. Pikirannya udah kacau banget, dirinya bahkan gak bisa mendeskripsikan sendiri.

Isi kepalanya gak terkendali, bahkan Felix pengen ngehentiin pikirannya sendiri.

Batin dan mental Felix udah rusak semanjak dia napakin kaki di Negara ini. Memang Felix gak dapet pembullyan atau hal hal buruk lainnya, tapi tetep aja, tekanan dan beban yang dia rasain begitu besar.

Felix udah kehilangan minat terhadap hidup semenjak keluarganya memutuskan untuk mengasingkan Felix di sini. Felix gak boleh ketemu sama Jisung lagi, dan kalaupun Jisung nyusul ke sini, orang tuanya pasti akan ngebawa Felix ke Negara lain. Begitu terus sampai Jisung bener bener gak bisa nemuin Felix lagi.

Felix ngedarin pandangannya ke sekitar kemudian ngulas sebuah senyum begitu dia nangkep objek yang dia cari cari.

Sebuah senyum pertama setelah sekian lama, senyum yang muncul waktu Felix ngeliat kabel panjang yang menjuntai di kamarnya.

Nyonya Han kaget setengah mati waktu ngebuka pintu kamar Felix. Tadinya ia mau marah karena anaknya gak kunjung nyaut padahal udah dia panggil panggil terus dari tadi.

Tapi bukannya kata kata dengan nada tinggi yang terdengar, yang ada Nyonya Han justru terdiam dengan suara yang tercekat di tenggorokan.

Sedetik kemudian, suara teriakan juga tangisan terdengar menggelengar di rumah luas ini, ngundang suaminya untuk dateng karena khawatir.

"Kenapa sayang?" tanya Tuan Han sambil nyoba nahan tubuh Nyonya Han yang mendadak limbung.

Nyonya Han gak bisa ngomong apa apa, tangisannya terlalu keras saat ini. Nyonya Han cuman bisa nunjuk ke arah kamar Felix dengan tangan yang bergetar.

Tuan Han ngikutin arah yang ditunjukan sama istrinya. Dan detik itu juga, ayah dari Felix juga Jisung itu bener bener gak tau reaksi apa yang harus dia berikan.

Baru aja Jisung dapet sedikti harapan tapi sayang, Jisung telat.

Tubuh Felix kini udah tergantung apik di dalam kamarnya, lengkap dengan kabel yang melilit leher.

Felix udah gak kuat dan milih buat nyerah. Meninggalkan semua kenangan yang pernah dia buat di dunia ini.

Meski Felix tau ini keputusan yang salah tapi Felix bener bener udah gak tahan. Dia gak bisa nanggung semua bebannya sendiri.

Tapi setidaknya, Felix gak akan terlalu menyesal, dia udah nitip sesuatu yang bakal dikasih ke Jisung. Semoga aja Jisung ngerti dan ngerelain kepergiannya.

 Semoga aja Jisung ngerti dan ngerelain kepergiannya

Oops! Această imagine nu respectă Ghidul de Conținut. Pentru a continua publicarea, te rugăm să înlături imaginea sau să încarci o altă imagine.

To Be Continue

Tertanda, 07/05/2020

Bee, aPa ApAaN iNi wOy!? (ಥ ͜ʖಥ)

Boo-Boo [Hanlix] ✔Unde poveștirile trăiesc. Descoperă acum