Chapter 17 - Alasan Felix

1.5K 220 14
                                    

"Bagus nak." Felix mejamin mata begitu ngedenger ucapan itu keluar dari bibir bundanya. Felix baru pulang sekolah, dia capek dan gak mau ngedenger bacotan apapun kali ini.

"Hmm..." jawab Felix singkat sebelum akhirnya jalan ngelewatin bundanya yang lagi duduk di sofa ruang tamu guna pergi ke kamar buat istirahat.

"Bunda dan ayah gak peduli dengan orientasi seksualmu yang berbeda, kamu boleh berpacaran dengan pria namun jika dengan saudara kembar sendiri, kami sama sekali tidak bisa mentoleransinya."

Felix ngedenger dengan jelas apa yang dibilang sama bundanya, tapi Felix milih buat pura pura gak peduli dan lanjut pegi ke kamar.

Ya katakanlah Felix brengsek karena justru ngebuat drama kalau dia sama Changbin pacaran hanya demi keuntungannya. Bukan tanpa alasan Felix ngeposting foto tersebut, Felix cuman berharap Jisung bakal ngelupain dia jika tau kalau Felix udah punya pacar.

Dan keuntungan lainnya adalah reaksi kedua orang tuanya, belakangan ini Felix ngerasa asing banget sama bunda juga ayahnya, mereka berdua seolah udah berubah jadi dua orang asing yang gak Felix kenal.

Felix harap setelah ini dia berhenti mendapat tatapan menyudutkan dari kedua orang tuanya.

Tapi gak perlu khawatir, Changbin mau mau aja nolongin Felix, dia juga gak keberatan dan sebenernya Changbin sendiri yang nawarin diri setelah ngedenger curhatan Felix.

"Hah...capek banget." gumam Felix pelan sambil ngerebahin badannya di atas tempat tidur. Felix berharap setelah ini semuanya akan mulai membaik.

Sebulan berlalu dan keadaan perlahan mulai membaik, sesuai dengan harapan Felix. Namun sayangnya, mentalnya semakin hari semakin memburuk. Felix ngerasa tertekan bahkan mulai kehilangan semangat hidup. Gak jarang Felix bakal nyebrang secara tiba tiba di jalan, berharap dirinya bakal ditabrak dan berakhir meregang nyawa.

Tapi sayangnya Felix selalu selamat dan berakhir dapet omelan dari sang supir.

Changbin gak bodoh, dia sadar banget dengan tekanan yang dirasain sama Felix. Meski Felix gak pernah cerita tapi Changbin tau seberapa berat beban yang lelaki manis itu pikul hanya dengan ngeliat sorot matanya.

Felix sendirian dan kesepian, ngerasa terasingkan dari dunia.

Dan juga, rasa kangennya ke Jisung bener bener kerasa kayak ngebunuh Felix secara perlahan.

Changbin mulai nyesel, apa keputusan dia ngebantuin Felix itu salah? Emang sekilas semuanya keliatan berjalan normal, tapi Changbin tau, semenjak saat itu, Felix semakin dan semakin kehilangan semangat hidup.

Ikatan saudara kembar emang kuat, Jisung di sini juga ngerasa hal yang sama persis kayak Felix.

Jisung mulai ngurung dirinya di rumah, bolos sekolah dengan berbagai alasan dan bahkan sampek nolak kehadiran temen temennya yang berkunjung ke rumah.

Minho ngerasa dia harus ngelakuin sesuatu sekarang. Minho gak peduli kalau Jisung bakal marah karena dirinya yang ikut campur dalam masalah mereka, tapi setidaknya itu bakal lebih baik ketimbang diem aja dan ngeliat Jisung yang semakin hancur dari hari ke hari.

Minho langsung ngeluarin skill ngestalkernya dan nyari nyari akun social media dari cowok yang ada di fotonya Felix.

Dibantu sama Jeongin yang merupakan temen deket Felix, Minho hari ini bakal melancarkan aksi stalkernya tersebut.

Btw, Jeongin itu heboh banget pas tau Felix pindah ke Australi, Jeongin jadi nyesel gak sekolah pas di hari kepindahan Felix gara gara sakit, cobak aja Jeongin sekolah pas itu, pasti Jeongin bisa berbuat sesuatu buat nyengah Felix pergi.

Jujur Jeongin ngerasa kehilangan banget, dia bahkan sering murung murung di kelas, ngehabisin banyak waktu buat ngehubungin Felix meski tau ujungnya dia cuman dapet kekecewaan aja.

Dan pas Minho ngedatengin kelasnya dan minta bantuan buat ngestalk orang, Jeongin langsung berubah semangat.

Jeongin lumayan jago lah dalam urusan kayak gini, makanya Minho minta bantuan ke pemuda manis mirip rubah tersebut.

Dan berakhirnya di sini, hari minggu ini mereka habiskan untuk nongkrong di café free wi-fi supaya memudahkan aksi pelacakan.

"Ho, kira kira nama apa ya yang cocok sama inisial SCB?" tanya Jeongin sambil ngutak ngatik laptop juga ponsel di hadapannya.

Minho keliatan berpikir bentar kemudian mulai nulis nulis nama yang mungkin cocok dengan inisial nama SCB di secarik kertas kemudian dia serahin ke Jeongin.

Jeongin ngebaca banyak deret nama di kertas tersebut kemudian memulai aksi pencarian.

Tok tok tok...

"Woy Jisung bukak pintunya." Minho ngetuk ngetuk pintu rumah Jisung dengan brutal tapi sayangnya gak ada jawaban sama sekali.

Minho kemudian nolehin kepalanya ke arah Jeongin yang setia berdiri di sampingnya sedari tadi.

"Tenang Ho, biar gue aja."

Jeongin kemudian sedikit ngegeser tubuh Minho supaya menjauh dari pintu. Jeongin lalu narik nafasnya dalem dalem, siap siap membuat kehebohan di siang hari yang cerah ini.

"JISUNG BANGSAT, BUKA PINTUNYA, KITA MAU NGOMONGIN FELIX."

Hening, Minho sama Jeongin saling pandangan. Mereka kemudian ngedarin pandangan ke sekitar dan ngeliat beberapa orang yang natep mereka dengan pandangan terganggu.

Jeongin cuman bisa cengengesan kemudian senyum minta maaf karena udah teriak seenaknya.

Cklekkk....

Kedua pemuda yang dari tadi berdiri di depan pintu rumah Jisung langsung kelonjak kaget pas pintu di hadapan mereka akhirnya terbuka.

"Apa?" tanya Jisung dengan nada seraknya.

Sungguh, Minho sama Jeongin hampir gak ngenalin Jisung, aura tuh anak bener bener suram.

Minho seketika tersadar dari lamunannya kemudian natep Jisung serius.

"Sung ini masalah Felix."

Jisung nyerngitin alisnya bingung.

"Kenapa emangnya?"

Jeongin ngehela nafasnya dan ngejelasin ke Jisung.

"Felix, dia gak jadian sama Changbin."

To Be Continue

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

To Be Continue


Tertanda, 03/05/2020

Bee, maag kambuh buset

Boo-Boo [Hanlix] ✔Where stories live. Discover now