Hal yang aneh

97 21 0
                                    

"Hyung akhir-akhir ini agak aneh." Ujar Woojin. Mereka tengah berada di halte bis sembari memandangi salju yang turun.

"Gak ada yang aneh." Youngmin menimpali.

"Gak ngerti. Aneh aja menurut gue. Hyung jadi pendiem sekarang. Padahal dulu-dulu kan cerewet terus receh banget. Dikit-dikit ketawa, sekarang kayak lagi ada banyak masalah. Hyung kenapa?"

Youngmin hanya menggeleng pelan. Youngmin tahu Woojin khawatir, tetapi Youngmin tidak bisa lagi melihat interaksi yang semakin dekat antara Woojin dengan Woong.

Woojin menghela nafas berat.

"Ada yang mau hyung tanyain gak?" Tawar Woojin membuat Youngmin mengangkat sebelah alisnya.

"Kayaknya lo marah sama gue, ya? Makanya gue didiemin kayak gini?" Youngmin menatap mata Woojin, sekali lagi, tidak ada tatapan lembut seperti yang Youngmin inginkan untuknya. Hati Youngmin kembali sakit untuk yang kesekian kalinya.

"Sebentar lagi kan ulang tahun Hyung, nanti Hyung mau kado apa?" Tanya Woojin antusias. Youngmin memandang langit yang berkabut. Untuk ulang tahun di tahun Ini, sepertinya ini yang terakhir, Youngmin harus berhenti berharap.

"Soalnya kayaknya Youngmin Hyung lagi marah sama gue, kan. Mungkin ada sesuatu yang harus gue lakuin?"

"Kalo misalnya gue ngilang tiba-tiba, lo bakal nyariin gue, gak?" Tanya Youngmin pada Woojin. Woojin tertawa kecil.

"Kurang kerjaan amat gue nyariin lo. Lo ilang juga ntar pulang sendiri." Woojin terkekeh dengan menggeleng-gelengkan kepalanya tidak percaya. Haruskah Youngmin ikut tertawa saat ini? Hati Youngmin sudah mati sehingga Youngmin bingung untuk menimpali candaan Woojin.

Kekehan Woojin terhenti ketika didapati Youngmin tengah menatapnya datar. Woojin menggaruk belakang kepalanya.

"Hyung jangan gitu, dong! Ntar kalo Hyung ilang gue bakal ngerjain siapa?" Woojin memandang jauh jalanan yang tertutupi salju. Hatinya resah ketika mendapati kakak kesayangannya ini bertingkah aneh. Woojin takut jika Youngmin Hyung benar-benar menghilang untuk yang kedua kalinya.

Woojin terlalu menyayangi Youngmin.

"Nanti tanggal 25 gak usah bawain kado apa-apa. Dateng aja ke apato gue."
Youngmin berlari melawan salju yang turun. Woojin menatap punggung Youngmin yang kian lama menghilang ditelan kabut. Hati Woojin benar-benar resah sekarang.

Padahal Youngmin selalu menempel pada Woojin, tersenyum dan tertawa pada Woojin. Terakhir kali Youngmin melakukan hal itu sehari sebelum hari ulangtahun Woojin. Padahal dihari itu, Woojin sangat menantikan kado dari kakak kesayangannya.
.
.
.
Tbc

Unpredictable Love {Champaca}Where stories live. Discover now