Kemunculan Strigoi

1.3K 201 94
                                    

Xiao Zhan berbaring di atas tempat tidur yang terbuat dari batu hijau yang dingin dan pekat. Matanya masih belum terpejam, ia melihat sekeliling ruangan yang gelap dan sedikit lembab. Xiumin muncul membawa lilin warna merah. Ia meletakkan lilin itu tepat di atas kepala Xiao Zhan.

"Kau yakin ingin melakukan ini Xiao?"

Xiao Zhan mengangguk, ia pasrah. Ia cukup yakin dengan cara ini ia bisa melihat Yibo yang sebenarnya.

.

Saat pertama kali Xiumin melihat Xiao yang tiba di kastilnya. Moroi itu curiga pada aroma Xiao yang sedikit mencurigakan. Dari tubuhnya, selain aroma racun black mamba dan katak hitam cina selatan. Ada aroma darah strigoi yang mengalir di pembuluh darahnya.

Warna darah moroi itu merah keemasan, darah dhampir berwarna merah pekat bercampur biru topaze, darah gabriel sendiri berwarna hijau perak. Sedangkan darah strigoi berwarna merah keunguan. Jadi, tidak sulit bagi Xiumin untuk melihat perbedaan warna yang dipancarkan dari tubuh Xiao Zhan.

Kecurigaan Xiao pada Yibo semakin menjadi. Pasalnya, seingat dia, hanya darah Yibo yang pernah ia minum. Selama ia menjadi moroi pelindung, ia tak pernah menghisap darah manusia biasa, maupun darah dhampir secara langsung. Xiao hanya mengkonsumsi darah hewan dan darah yang telah difermentasikan.

Tapi mustahil jika darah strigoi ada di antara botol fermentasi koleksi tuan muda Tao. Sebab, darah strigoi tidak bisa bertahan lama, ia akan membusuk tidak sampai 10 menit begitu bertemu dengan udara.

Dengan metode yang Xiumin jelaskan. Ia akan mengambil sedikit darah dari tubuh Xiao, kemudian mencapurnya dengan ramuan rumput merah Calcutta. Dari campuran itu, akan terlihat dari mana sumber darah strigoi yang Xiao dapat.

Selain itu, Xiao juga ingin tahu darah Yibo yang berada di tubuhnya. Dengan cara yang Xiumin pelajari selama 100 tahun. Darah kaum dhampir bisa menjelaskan asal-usulnya, juga kekuatan yang ada di dalamnya. Jika Xiao ingin menyelami rahasia tersembunyi dari Yibo. Ia harus berbaring selama 13 hari di atas batu hijau, dan menjelajahi waktu lewat simbol yang akan Xiumin buat menggunakan darah Yibo yang ada di dalam tubuhnya.

.

Sementara di tempat lain, di sekolah menengah Sanghai, terjadi kekacauan. setelah semalam ditemukan sosok mayat perempuan tergeletak di bawah pohon akasia di belakang gedung sekolah. Mayat perempuan itu terlihat terkejut, dengan retina yang terbuka dan mulut menganga. 

Tidak ada bekas luka dari pukulan benda tajam, hanya dua luka kecil menyerupai gigitan di lehernya.

Luhan berlari ke kelas Sehun, ia menarik-narik lengan kekasihnya yang sedang berbicara dengan Mark, teman sekelas Yibo.

"Sehun, siapa yang melakukan ini?"
Luhan mencerca Sehun dengan pertanyaan begitu mereka sampai di dalam kelas yang sepi. Banyak siswa yang datang melihat mayat itu. Kelas menjadi kosong, pelajaran diliburkan sementara, sampai polisi selesai melakukan penyelidikan.

Sehun menggeleng atas pertanyaan Luhan, "Aku juga tidak tahu sayang, aku sedang mencari Yibo saat ini. Sejak tadi ia menghilang."

Luhan tak kalah terkejutnya, sejak Xiao pergi ke tempat Xiumin, Yibo memang terlihat aneh. Matanya yang dulu dingin sekarang dipenuhi api amarah yang dapat membakar siapapun. Menurut Sehun, Yibo juga sering ke luar malam, dan pulang saat fajar hampir datang.

Sehun dan Luhan bergandengan tangan, mereka hendak pergi dari sekolah dan mendatangi Tao di kastil. Tuan muda moroi itu sekarang sudah tidak lagi berminat melihat dunia luar, sejak kedatatan gabriel bernama Yifan. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Yifan di kastil.

Different Blood (Tamat di PDF)Where stories live. Discover now