12 / predawn search

6.2K 1.5K 547
                                    

"shit..."

"kyu, gimana nih?"

"aduh! kok gue sih? ya, ya gataulah..."

junkyu mengacak rambutnya frustasi, dia bener-bener nggak tau apa yang harus dilakuin. apalagi ini anak-anak malah nyuruhin ini itu, kan junkyu jadi pusing.

seriusan junkyu tuh butuh banget bantuannya hwall, tapi cowok itu entah pergi kemana, misterius banget sampai nggak ada yang nyadar kalau hilang.

untung aja soobin udah berhenti nangis, eh! sebenernya cowok itu nggak nangis, cuma ketika cairan dari matanya mendesak mau keluar tapi susah, soobin kudu nangis dulu.

perih banget kalo kata soobin. kayak ada luka di kornea matanya. terus saat ini cowok itu diungsikan ke dalam kamar bareng haechan. gara-gara matanya ditutup pake kain.

takut darahnya keluar lagi.

terus hyunjin akhirnya diseret sama jaemin, daripada ngeleper gitu aja bikin orang kesandung. cowok itu juga pingsan lama banget, nggak tau keadaan lagi genting apa.

setelah tiga orang plus jaemin masuk kamar, kini tinggal beberapa aja yang nyalinya suka menciut sewaktu-waktu, bikin junkyu ngehela napas.

"ini renjun kemana dulu sih buset, lama bener..."

"lah emang kemana?"

"manggil warga..."

"hah seriusan anjir?" tanya jisung kaget.

jinyoung nyengir, "ya enggak lah gila, tadi katanya dia liat bapak-bapak keliling, terus mau minta tolong kan siapa tau kita nggak sanggup..."

"dimana?" kali ini junkyu ikut nyaut.

"diluar lah, tapi lama banget daritadi kaga pulang-pulang."

"kalian cari deh sana, takut kenapa-napa." usul junkyu sambil nyender tembok.

cowok itu nunduk, terus nggak lama ngedongak lagi, "sama hwall juga sekalian siapa tau dia nyelonong beli es krim di warung."

ngedenger omongan junkyu, jisung refleks nabok lengan cowok itu, "jam segini warung mana ada buka, ye nglindur." cibirnya.

"iya dahlah sana cepet pergi!"

"etapi, lo beneran gapapa nih kita tinggal?" ragu-ragu jisung nanya, sambil matanya ngelirik sunwoo yang udah balik nunduk.

junkyu menggaruk kepalanya, "iye," padahal mah dalem hati males banget pengen kabur. tapi demi kebaikan bersama nggak apalah, junkyu ikhlas.

kan masih ada felix sama seungmin yang belum beranjak dari tempatnya, betah banget kegerahan.

akhirnya duo j nyelonong pergi sambil gandengan. begitu keluar, mereka langsung disambut angin malam yang lumayan kenceng. sukses bikin jisung bergidik.

"kita kudu kemana ini cil?"

"feeling gue sih ke kiri pai,"

"halah pake piling piling, bentar! lo manggil gue apah?!" tanya jisung kaget. refleks menjauh sambil matanya nyipit natap jinyoung yang malah nyengir.

"hehe, tupai..."

"sialan lo pala kecil."

"tuhkan! lo aja manggil gue begitu! hilih kita seimbang udahlah gausah tubir."

bukannya fokus nyari renjun, mereka berdua malah berantem di tengah jalan. sampai waktu lewat pos keamanan, dua orang yang lagi adu bacot itu di setop sama bapak-bapak yang lagi jaga.

"woy bocah! ngapain kalian malem-malem keluar?"

mereka berdua otomatis noleh, terus nyengir kikuk, "eh bapak..." sambil nunduk sekilas.

si bapak muter bola matanya malas, dalem hati mengumpat, emang gue bapak lo. terus lanjut menginterogasi dua cowok yang baru setahun pindah di lingkungannya.

"jadi?"

"liat temen saya nggak pak? yang mukanya kayak orang cina, terus badannya kecil kayak sapu lidi?"

"atau nggak yang kulitnya putih kayak tepung beras, lewat sini...?" timpal jinyoung.

pria berkumis itu diem sebentar, lagi mikir dan mencocokkan kriteria orang yang lewat sini sama yang dua cowok di depannya sebutkan.

mereka nungguin dengan harapan bapaknya tau, sampai muka pria itu berubah antusias, "ah iya! saya nggak tau." terus mukanya balik datar.

"oalah janco~dududu." jisung mengalihkan pandangannya ke segala arah, alamak keceplosan mengumpat di depan orang tua.

tapi nggak berselang lama, muka si bapak berubah drastis seolah baru mengingat sesuatu,

"tapi tadi ada cowok kesini, yang kalo senyum matanya jadi kayak bulan sabit."

"hah?!"
























































"young, kita beneran ke kebun nih?" tanya jisung takut,

pasalnya jalan berbatu yang mereka lewati itu minim penerangan. sukses menimbulkan sensasi horor ketika mereka berdua cuma bawa satu senter, mana udah kedip-kedip.

"ya gimana lagi, renjun sih disuruh manggil bapak-bapak tadi malah keluyuran..."

"udahlah balik aja yok...kita udah dikasi tau si bapak loh young, kalo disini tuh bahaya."

mereka emang sempet negosisasi dulu sama bapak-bapak tadi perihal ijin ke kebun. soalnya firasat jinyoung tuh pas denger kebun langsung terang benderang kayak emang ada sesuatu disana.

jadi setelah omongan alot ngalor-ngidul terus iming-iming traktir bakso ke si kumis, mereka dibolehin meskipun tetep dikasi peringatan buat jangan lama-lama.

"sumpah lo jangan meluk-meluk gue dong sung!" kesel jinyoung bikin senternya gerak-gerak mulu.

"ya abis takut gue tuh..." cicit jisung yang auto kebayang bakal ketemu hantu, lagi.

tiba-tiba jinyoung berhenti, ngebuat jisung mendelik. auto panique dikira jinyoung liat hantu kan, tapi ternyata, "sung! sung! jisung! coba liat itu!" serunya.

"hah? gamau ih."

"ck," jinyoung berdecak, lalu ngarahin kepala jisung ke tempat yang cowok itu maksud.

"apaan tuh? young...?! jangan-jangan mayat!"

mereka buru-buru lari menghampiri seonggok yang diduga manusia tergeletak begitu aja di pinggir jalan berbatu. tapi waktu nyampe sana, ternyata nggak cuma ada sosok yang tergeletak aja, ada sosok lain yang berdiri nggak jauh dari tempat itu.

"cek sung!" selagi nyuruh jisung ngecek, jinyoung nggak henti-hentinya natap sosok asing berpakaian serba hitam di beberapa meter nggak jauh dari tempat mereka.

dan anehnya orang itu tetep disana, natap mereka dengan pandangan dingin. jinyoung udah menerka-nerka dengan eksistensinya yang mencurigakan.

begitu jisung berjongkok, tangan cowok itu membalikkan badan orang didepannya yang tergolek miring. firasat mereka emang nggak salah lagi ketika detik selanjutnya jisung teriak,

"RENJUN!"











































[.]

sejauh ini, kalian nggak ada yang
mau nanya apa gitu ke aku? ( ͡° ͜ʖ ͡°)

double knot  ✓Where stories live. Discover now