Truth

274 34 8
                                    

Now playing
Truth - TWICE
The truth is — I just wanna be with you,
In love with you.

{}

Langit sudah sepenuhnya gulita ketika Jinyoung menepikan mobilnya di depan sebuah taman yang berseberangan langsung dengan tempat Yeeun pulang. Kali ini laki-laki itu tidak lupa untuk pulang bersama dengan perempuan, yang belum mengucapkan sepatah kata pun sejak pemotretan selesai.

Pun Jinyoung yang tidak berusaha untuk membuka percakapan terlebih dulu. Ketika perjalanan pulang, laki-laki itu hanya menatap lurus jalan yang di terangi penerang. Sejak pemotretan tadi, pikiran Jinyoung buyar. Tepatnya setelah melihat kehadiran perempuan yang sudah lama tidak ia temui itu.

"Yen," panggil Jinyoung pada Yeeun yang belum berkutik dari tempatnya duduk. Perempuan itu kini sedang mengalihkan pandangannya pada lampu-lampu yang menyala di taman itu.

"Yen, gak turun?" Panggil Jinyoung sekali lagi. Ia tidak bermaksud untuk mengusir Yeeun dari mobilnya. Meskipun laki-laki itu ingin segera pulang ke Apartementnya.

Yeeun melepas sabuk pengaman yang sedari tadi melingkar di tubuhnya, lalu menatap laki-laki di sampingnya itu. "Jinyoung," panggil Yeeun. Jinyoung tahu betul kalau Yeeun sudah memanggilnya seperti itu, berarti ada sesuatu yang perempuan itu ingin bicarakan.

Jinyoung mengangkat kedua alisnya, "kenapa?"

Ada jeda beberapa detik sampai kemudian Yeeun membuka percakapan, "kenapa lo nerima drama series ini?" tanyanya. Itu adalah pertanyaan yang sudah ingin Yeeun bahas, sejak ia diberitahu kalau Park Jinyoung menerima tawaran drama series yang ditawarkan juga padanya. Yeeun rasa, hari ini adalah waktu yang tepat untuk menanyakan hal tersebut.

"Maksud gue, apa yang ngebuat lo akhirnya mau untuk satu project lagi dengan Jaebeom?" lanjut Yeeun.

Seketika di tempat duduknya, Jinyoung membisu. Dirinya tidak pernah mengira bahwa  Yeeun akan menanyakan tentang hal ini padanya. Apa karena pertemuan yang terjadi hari ini? batinnya.

Melihat Jinyoung masih saja bungkam, Yeeun melanjutkan ucapannya, "ga mungkin karena lo lagi sepi job, kan? Ayolah, Jin? Lo adalah aktor yang paling banyak dapat tawaran main drama atau film di agensi kita," ucap Yeeun. Sudah menjadi rahasia umum kalau Aktor Park Jinyoung yang baru dua tahun bergabung dengan CJ ENTERTAINMENT — menjadi salah satu aktor yang masuk ke dalam jajaran Top Highest Paid Actor dan Top Actor Who Received the Most Film/Drama Series offers di agensi yang menaunginya.

Jinyoung mengalihkan pandangannya dari perempuan yang sedang menatapnya lekat. Mencari alasan apa yang tepat untuk menjawab pertanyaan dari perempuan di sampingnya.

Bertemu dengan Jinyoung sejak dua tahun yang lalu, dan selalu bersama hampir setiap hari — membuat Yeeun cukup mengenal laki-laki itu. Dari mulai makanan kesukaan sampai hal apa saja yang tidak disukai Jinyoung, sudah Yeeun hafal diluar kepala. Yeeun pun paham bahwa Jinyoung akan memulai percakapan, jika lawan bicaranya menatap laki-laki itu sepenuhnya. Jadi ketika Jinyoung berusaha tidak membalas tatapan lawan bicaranya seperti saat ini, membuat Yeeun mengerti bahwa laki-laki itu tidak bisa mengatakan yang sebenarnya pada Yeeun hari ini.

Yeeun mengakhiri keheningan, "lo nerima tawaran ini karena ada gue, ya?" tanyanya sedikit tertawa, ia hanya ingin mencairkan suasana yang mendadak serius karena topik ini. Jinyoung terkekeh. Senyumnya kembali terlihat sambil laki-laki itu menganggukan kepalanya — setuju dengan apa yang Yeeun katakan.

Till I Met You.Where stories live. Discover now