Part 7: Prosesi Lamaran(1)💍

158 31 0
                                    

Ketika cincin telah tersemat di jari manismu, percayalah bahwa itu adalah langkah awal untuk kita bersatu dalam ikatan suci.

-Reza Alfahreza.

💍💍💍

        Perjalanan dari rumah Reza ke rumah Nayla memakan waktu kurang lebih 2 jam. Suasana di rumah Nayla telah ramai sanak keluarga, teman dan juga tetangganya.

        Saat rombongan keluarga Reza tiba, keluarga disambut baik oleh keluarga Nayla. Mereka semua berdiri disamping orang tua Nayla --- Ahmad Prasetyo dan Nila Prasetyo.

       Rombongan keluarga Reza dipersilahkan masuk ke dalam ruangan yang menjadi tempat berlangsungnya acara. Tepatnya di taman belakang rumah.

      Pihak keluarga Reza duduk di deret samping kiri, dan pihak keluarga Nayla di samping kanan. Posisinya saling berhadapan.

        Sang MC pun menyampaikan ucapan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pihak keluarga dan mengkonfirmasi maksud dan tujuan kedatangan rombongan keluarga pria ke rumah mempelai wanita. MC menjelaskan urutan acara lamaran secara singkat. Dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

        Setelah pembacaan doa MC meminta perwakilan dari masing-masing keluarga untuk memberi sambutan. Manakala untuk menyampaikan maksud dan tujuan keluarga Reza kemari. Setelah sambutan dari keluarga Nayla kini giliran sambutan dari keluarga Reza. Yang diwakilkan oleh mas Yudhi Nugraha. Sepupu Reza dan Azalea.

        “Asalamu'alaikum wr.wb.
Yang terhormat Bapak Ahmad Prasetyo dan Ibu Nila Prasetyo, beserta keluarga besar yang saya hormati. Saya Yudhi Nugraha mewakili keluarga dari ananda Reza Alfahreza, ingin menghaturkan beberapa hal.”

       “Niatan pertama adalah untuk bersilaturahim kepada keluarga agar dapat mengenal lebih dekat lagi. Niatan yang kedua, berbekal pada keyakinan takdir Allah SWT. Maksud dan tujuan kehadiran kami pada hari ini, tiada lain dalam rangka menghantarkan ananda Reza Alfahreza menyampaikan lamaran kepada ananda Nayla Salshabilla.”

Sedikit sambutan dari Mas Yudhi Nugraha.

        Disisi lain terlihat Reza yang duduk di apit oleh ibu dan ayah serta Azalea yang duduk disamping ibu. Sesekali dia menatap Nayla yang duduk tepat didepan nya.

       Kedua mempelai ini terlihat tersipu malu saat keduanya digoda oleh keluarga yang memberikan sambutan tadi.

       MC membacakan runtutan acara selanjutnya adalah Ibu mempelai pria memberikan hantaran secara simbolis kepada Ibu mempelai wanita.

     “Dimohon untuk Ibu mempelai pria dipersilahkan maju untuk memberikan seserahan kepada Ibu mempelai wanita,” ujar sang MC.

      Sesuai arahan MC, Ibu dan Bunda Nila maju kedepan. Secara simbolis ibu memberikan seserahan untuk mempelai wanita kepada Bunda Nila.

      “Baik, bapak ibu sekalian kini tiba saatnya  kita di inti acara yang sudah kita semua nantikan yaitu pernyataan Lamaran dari mempelai laki-laki dan mempelai perempuan akan memberikan jawaban,” ujar sang MC dengan disambut tepukan tangan yang meriah.

      “Untuk Mas Reza dan Mbak Nayla dimohon maju ke depan,” perintah dari MC.

        Setelah keduanya maju dan saling berhadapan, Reza diminta memberikan pembukaan terlebih dahulu, setelah itu baru Nayla. Sebelum masuk ke proses lamaran, terlebih dahulu mereka diberikan waktu tanya jawab seputar kepribadian mereka masing-masing.

AZALEAWhere stories live. Discover now