3.Turunnya Kitab Taurat.

106 74 0
                                    

Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa. Nabi Musa berdakwah kepada Bani Israil. Saat itu, raja yang memimpin Bani Israil adalah Fir'aun. Fir'aun dikenal sangat zalim dan mengaku sebagai Tuhan.

Fir'aun sangat membenci Nabi Musa. dia memerintahkan pasukannya mengejar dan menangkap Nabi Musa. Nabi Musa lalu lari menuju Thur Sina. Nabi Musa melintasi lautan. Nabi Musa terus melakukan perjalanan hingga terhindar dari kejaran Fir'aun.

Sampailah Nabi Musa di gurun Sinai. Saat itu, matahari terik sekali. Tidak ada tempat berteduh, seperti pohon dan bangunan. Nabi Musa yang lari bersama pengikutnya merasa sangat kepanasan dan kehausan. Allah menolong Nabi Musa dan pengikutnya. Allah menjalankan awan tebal di atas mereka agar tidak kepanasan. Allah juga memberikan makanan dan minuman. Allah memerintahkan nabi Musa memukul batu dengan tongkatnya. Kemudian memancarlah 12 sumber mata air di sana.

Setelah Fir'aun dan para prajuritnya tenggelam di lautan, Nabi Musa pergi ke thur Sina. Nabi Musa bermunajat kepada Allah. Nabi Musa meminta diturunkan sebuah kitab suci.

"Wahai Tuhanku, tampakkan zat- Mu kepadaku agar aku dapat melihat- Mu." Ucap Nabi Musa.

"Engkau tidak akan sanggup melihat - Ku, tetapi cobalah lihat bukit itu. Jika Ia tetap berdiri tegak di tempatnya sebagaimana sedia kala, maka niscaya engkau akan dapat melihat-Ku" firman Allah.

Nabi Musa segera menoleh ke arah bukit. Seketika bukit itu masuk ke perut bumi. Nabi Musa sangat kaget dan pingsan. Saat sadar dari pingsan, Nabi Musa segera bertasbih dan bertahmid. " Mahabesar Engkau wahai Tuhanku, ampunilah aku Dan terimalah taubatku dan aku akan menjadi orang yang pertama beriman kepada-Mu." Ucap Musa.

Allah lalu mewahyukan Kitab Taurat kepada Nabi Musa. Kitab itu dalam bentuk kepingan batu dan kayu yang berisi aturan dan pedoman hidup.

Hari-Hari Istimewa Dan Bersejarah Dalam Islam حيث تعيش القصص. اكتشف الآن