14.Kelahiran Nabi Muhammad

54 44 5
                                    

Siapakah manusia yang paling mulia? Nabi Muhammad adalah manusia paling mulia, berakhlak mulia dan nabi akhir zaman. Kelahiran Nabi Muhammad sudah disebutkan dalam kitab-kitab terdahulu.

"Nabi Muhammad Putra Abdullah dan Aminah. Ayah Nabi Muhammad meninggal dunia saat Nabi Muhammad di dalam kandungan. Nabi Muhammad lahir di tahun yang sama dengan peristiwa penyerangan Ka'bah oleh pasukan Abrahah. Oleh sebab itu, tahun kelahiran Nabi Muhammad disebut dengan tahun gajah" cerita ayah.

"Jadi, Nabi Muhammad yatim sebelum lahir?" Ucap Hanan sedih.

"Iya, Nabi Muhammad yatim sejak dalam kandungan. Nabi Muhammad juga menjadi yatim piatu saat berusia 6 tahun. Nabi Muhammad lalu diasuh oleh kakeknya, Abdul Muthalib. Setelah kakeknya wafat, Nabi Muhammad diasuh oleh pamannya, Abu Thalib" Ucap Ayah.

"Aih, Nabi Muhammad yatim piatu sejak kecil. Hanan tidak bisa membayangkan kalau hidup sendirian itu. Pasti sedih ya, Yah," kata Hanan.

"Sedih, tapi banyak yang menyayangi Nabi Muhammad. Kakek dan pamannya sangatlah sayang padanya. Nabi Muhammad menjadi sosok yang kuat. Nabi Muhammad menjadi pemuda yang jujur dan cerdas. Nabi Muhammad diberi gelar al-Amin, yang artinya orang yang dapat dipercaya. Semua orang sangat suka dengan akhlak Nabi Muhammad" cerita ayah.

"Katanya Nabi Muhammad menjadi pedagang ya, Yah?"

"Iya, Nabi Muhammad diajari pamannya berdagang. Nabi Muhammad juga ikut berdagang dengan saudagar kaya yang bernama Khadijah"

"Khadijah? Bukannya Khadijah itu istri Nabi Muhammad?" Tanya Hanan.

"Iya, Khadijah istri Nabi Muhammad. Khadijah jatuh cinta kepada Nabi Muhammad yang berakhlak mulia. Mereka menikah. Khadijah selalu mendukung Nabi Muhammad, bahkan ketika Nabi Muhammad diangkat sebagai nabi. Ketika itu kaum Quraisy banyak yang memusuhi Nabi Muhammad" ucap Ayah.

"Nabi Muhammad memang Rasul mulia" kata Hanan.

Hari-Hari Istimewa Dan Bersejarah Dalam Islam Where stories live. Discover now