6.Nabi Isa Diangkat Ke Langit

76 67 3
                                    

Nabi Isa hidup di zaman sebelum Nabi Muhammad. Dalam urutan 25 nabi yang wajib kita imani, Nabi Isa berada di urutan ke 24. Nabi Isa lahir tanpa adanya ayah. Nabi Isa lahir dari rahim Maryam, seorang perempuan salihah dan taat beribadah. Maryam hamil tanpa melalui proses seperti ibu lainnya. Allah meniupkan roh ke rahim Maryam.

Nabi Isa memiliki para pengikut yang setia yang bernama Al Hawariyyun. Para pengikut ini selalu menemani Nabi Isa dalam berdakwah. Suatu ketika, Al Hawariyyun meminta Nabi Isa berdoa agar Allah menurunkan makanan dan minuman dari langit.

"Mengapa kalian meminta makanan dan minuman dari langit? Apakah kalian tidak yakin dengan adanya Allah?" Tanya Nabi Isa.

"Hanya untuk menebalkan keyakinan kami, wahai Nabi Isa" sahut Al Hawariyyun.

Nabi Isa lalu berdoa kepada Allah. Tiba-tiba turunlah makanan dan minuman yang sangat lezat di hadapan mereka. Allah mengabulkan permintaan Nabi Isa.

Suatu hari, ada seorang dari Al Hawariyyun yang berkhianat. Dia memberitahu ke kaum Yahudi tempat persembunyian Nabi Isa dan para pengikutnya. Saat itu, kaum Yahudi sangat memusuhi Nabi Isa.

Kaum Yahudi berhasil menemukan Nabi Isa. Namun, Allah lebih dulu melindungi Nabi Isa. Allah membuat wajah si pengkhianat serupa dengan Nabi Isa. Kaum Yahudi mengira si penghianat itu Nabi Isa. Allah mengangkat Nabi Isa ke langit. Nabi Isa tidak pernah wafat , tapi diangkat ke langit oleh Allah.

Hari-Hari Istimewa Dan Bersejarah Dalam Islam Where stories live. Discover now