4.Nabi Ayyub Sakit

82 70 0
                                    

Seorang hamba akan teruji keimanannya jika mampu melewati ujian dari Allah. Tak terkecuali pada nabi dan rasul. banyak sekali ujian yang diberikan Allah kepada para nabi dan rasul. Ada yang ditolak oleh umatnya, ada yang anaknya tidak mau beriman, ada yang hidup sangat sederhana, ada pula yang sakit.

Salah satu nabi yang diberi beragam ujian adalah Nabi Ayyub. Nabi Ayyub seorang nabi sangat beriman dan rajin beribadah. Hidup Nabi Ayyub berlimpah kekayaan. Nabi Ayyub memiliki rumah yang seperti istana. Nabi Ayyub juga Memiliki banyak anak dan istri yang taat.

Iblis sangat benci melihat ketaatan Nabi Ayyub. "Aku akan merayu Ayyub agar durhaka kepada Allah," Kata iblis.

Harta Nabi Ayyub habis. Nabi Ayyub tetap bersabar dan bersyukur. Iblis lagi-lagi meminta ujian lain kepada Allah. rumah Nabi Ayyub roboh dan hancur sehingga anak-anaknya meninggal dunia. Nabi Ayyub tetap bersyukur dan tidak bersedih hati. Nabi Ayyub tetap rajin beribadah.

Allah kembali menimpakan ujian kepada Nabi Ayyub. Nabi Ayyub menderita sakit parah. Nabi Ayyub bahkan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Apakah nabi Ayyub menyerah? Tidak. Nabi Ayyub tetap rajin beribadah. Istrinya juga masih setia kepada Nabi Ayyub.

Namun, istri Nabi Ayyub hilang kesabaran. Dia berkata kasar kepada Nabi Ayyub karena terlalu lelah mengurus Nabi Ayyub. Dia meninggalkan Nabi Ayyub sendirian. Nabi Ayyub juga marah dengan istrinya. "Jika aku sembuh, akan ku pukul istriku sebanyak 100 kali" ucap Nabi Ayyub.

Allah lalu menyembuhkan Nabi Ayyub. Istri Nabi Ayyub menyesal telah meninggalkan suaminya. Dia lalu mendatangi Nabi Ayyub dan meminta maaf. Nabi Ayyub memaafkan kesalahan istrinya. Nabi Ayyub teringat janjinya yang ingin memukul istrinya. Allah lalu memerintahkan nabi Ayyub mengikat 100 helai rumput, lalu memukulkannya ke istrinya dengan pelan.

Hari-Hari Istimewa Dan Bersejarah Dalam Islam Where stories live. Discover now