Chapter 10 - Perlahan Memburuk

2.5K 521 113
                                    

Chan lagi jalan santai di koridor kampus, di tangannya udah ada dua botol minuman isotonik yang mana salah satunya akan dia kasih ke temen kampret a.k.a Kim Seungmin.

Meski sebagian besar mereka milih jadwal yang sama, tapi tetep aja ada beberapa matkul dengan waktu berbeda yang harus mereka hadirin. Kayak hari ini aja contohnya, Seungmin udah kelar ngikutin kelas sejak tadi dan sekarang tuh anak lagi duduk di gazebo deket lapangan, nungguin Chan buat pulang bareng.

Awalnya gak ada yang aneh, Chan masih asik nyenandungin lagu yang kebetulan lagi melintas di kepala, random sih, sekarang ngegumamin lagu A eh bentarnya lagi nyambung ke lagu B, emang suka gitu pas jalan sendirian.

Setelah curhat curhatan ke Daniel kayak anak gadis telat akil balik, Chan pada akhirnya merasa mendapat sedikit pencerahan, kayaknya sih semua masalah emang berada di dirinya, Chan yang punya perasaan ini dan dirinya sendiri yang tersakiti akan hal itu. Seungmin ya gak salah salah banget sih, kayaknya.

Langkah kaki kokoh tersebut seketika terhenti tepat di ujung koridor, Seungmin keliatan lagi sibuk sama ponsel sambil ngayun ngayunin kakinya. Pemuda manis dengan balutan kaos putih, celana jeans dan kemeja kotak kotak yang dia lilitin di pinggang keliatan enjoy banget ngejalanin hidup. Kayak tanpa dosa aja gitu setelah ngebuat seorang Bang Chan menderita kegalauan kemarin.

Baru aja pengen nyamperin, pergerakan Chan seketika terhenti, pemuda pucat itu lebih memilih untuk ngerogoh saku celana dan ngeluarin ponsel bukan apel miliknya.

Senyum seketika terulas, lelaki berdimple tersebut lalu ngebuka fitur kamera dan ngarahin benda persegi tersebut ke depan sana. Sempet kaget sih karena ponselnya berada dalam mode selfie, untung mukanya ganteng jadi tuh ponsel gak bakal kelempar.

Ini sih alamatnya si Seungmin sempet minjem ponselnya buat foto foto, dan bener aja rasa curiga Chan, begitu ngebuka galeri, udah ada bejibun muka Seungmin yang sayangnya gak ada yang bener. Tuh anak kalau foto, bukannya masang pose yang bagus, malah sengaja ngebuat aib. Katanya lucu aja gitu, dahlah gak ngerti sama jalan pikiran Seungmin.

Begitu layar ponselnya udah menampilkan sosok Seungmin di gazebo sana, dua jarinya Chan pakek buat 'nyubit' benda datar tersebut sesuai arahan supaya bisa ngezoom objek.

Tenang aja, karena udah pro dalam urusan kayak begini, meski dizoom sekalipun hasilnya gak bakal pecah.

Ckrekk...

Sip, nambah lagi koleksi bucinnya.

Mungkin di mata orang Seungmin itu keliatan ganteng, tapi kalau udah terpantul dari manik milik Chan, penampilan pemuda tersebut akan berubah manis, gimanapun kondisinya, bahkan pas lagi coli sekalipun.

Masih ngarahin ponsel layaknya seorang stalker, kening Chan mendadak mengkerut heran begitu ngeliat Seungmin yang mendongkak dan tersenyum ke arah depan. Benda persegi panjang itu Chan turunkan, memilih untuk menyaksikan pemandangan depan dengan mata kepala sendiri.

Dan yah, detik itu rasanya kesenangan tersendirinya terampas begitu saja, begitu ngeliat seorang mahasiswi dateng ngehampirin Seungmin, lengkap dengan senyum manisnya.

Tanpa perlu dijelasin pun Chan udah cukup ngerti. Lelaki tampan tersebut lantas meremat kedua botol minum di tangannya dengan cukup kuat.

Pandangannya terlihat mendatar seiring dengan rahang yang mengeras, sial, lagi lagi perasaannya mendadak sesak.

Tanpa pikir panjang, Chan langsung mengetikkan beberapa pesan pada salah satu aplikasi chat sebelum akhirnya beranjak menjauh dari sana.

Ngasih sebotol minuman yang harusnya punya Seungmin ke random people yang lewat, kasian cuy kalau dibuang, tapi males juga kalau dibawa pulang.







━━━━━━━━━ ⍣⍣ ━━━━━━━━━━
e - z o n e
━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━








Chan yang lagi nyandar pada salah satu dinding pos satpam di area parkir terlihat sibuk mainin botol minuman di tangannya, dilempar lemparin ke atas aja gitu, gak faedah banget tapi cukup seru dilakukan kala gabut.

Tadi dia ngabarin Seungmin untuk segera ke parkiran aja dan yang lebih muda menyanggupi.

Tentu Seungmin munculnya agak lama, dia kan masih sibuk sama cewek tadi.

Pikirannya sempet mengawang pergi, tertuju pada percakapan Seungmin sama si cewek yang sempet dia denger, samar sih tapi untungnya telinga Chan gak budek.

"Kok tumben sendiri?"

"Iya, Chan lagi ada kelas."

"Chan emangnya siapanya lo? Kok bareng terus?"

"Oh Chan? Gue majikannya."

Kampret bener emang curut satu itu. Chan awalnya gak pernah masalah jika dirinya dianggap sebatas babu sama Seungmin. Chan pikir jika hal itu cuman bercandaan, eh taunya Seungmin emang serius sejak dulu.

Ah gila kasian sekali dirimu Chan.

Mana nih yang masih suka ngeluh kena friendzone? Mau tuker posisi sama Chan gak?

"Chan!"

Yang mempunyai nama seketika menoleh ke sumber suara, terlihat di sana Seungmin lagi lari lari kecil nyamperin dirinya dengan senyum sumringah di wajah manisnya.

Gak tau kenapa, mendadak Chan ngerasa kesel aja gitu.

Pas Seungmin udah ada dalam jangkauannya, tanpa pikir panjang Chan langsung narik tubuh tersebut dan nyudutin ke tembok.

Tanpa peringatan, tanpa peduli tempat, Chan langsung ngebungkam bibir Seungmin begitu aja, di parkiran!

Seungmin tentu berontak dong, bukan masalah ciumannya, cuman ya kan Seungmin gak mau keciduk sama orang lain. Beda cerita kalau Chan nyipoknya di tempat sepi, mungkin Seungmin bisa mentoleransi.

Setelah bergelut dan ngeluarin cukup banyak tenaga, Seungmin pada akhirnya bisa lepas dari kukungan Chan, yang lebih tua terdorong bahkan sampai harus memundurkan langkah sebanyak dua kali guna menjaga keseimbangan supaya gak jatuh.

"Lo ngapain sih Cha-"

Ucapan meledak ledak Seungmin terpaksa harus terhenti begitu maniknya gak sengaja ngelirik seseorang yang diam mematung gak jauh dari mereka.

Wajah Seungmin mendadak terlihat panik, terlebih lagi sosok yang nyiduk mereka masang ekspresi shok, menunjukkan jika dia udah ngeliat adegan kisseu kisseu barusan.

Dan yang lebih sialnya lagi, dia adalah Sakura, gadis yang tengah Seungmin dekati belakangan ini.

Sial sial, setelah ini apa yang harus dia jelasin supaya Sakura gak salah paham?

Sial sial, setelah ini apa yang harus dia jelasin supaya Sakura gak salah paham?

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

To Be Continue



Tertanda, 31/10/2020

Bee, main sama kochenk

E-Zone [Chanmin] ✔Where stories live. Discover now