• Chapter 6 •

2.1K 361 52
                                    

The Haikyuu character belongs to Haruichi Furudate.

Happy reading!^^

***

"Apa kau mengenali Zero?" Oikawa bertanya kepada Kiyoko.

"Zero? Ah, aku mengenalinya, beberapa kali kami bertukar informasi. Tak lupa, kami bertemu beberapa kali sebelumnya."

"Seperti apa dia? Ah, jika Ia seorang laki-laki rasanya ingin merekrut dia," ucap Kuroo mewakili yang lainnya.

"Malah sebaliknya. Itu saja dia seperti aku. Dia tidak ingin terikat oleh siapa-siapa. Ia hidup dengan prinsip yang sedikit merepotkan."

"Prinsipnya?" Daichi bertanya disela-sela ia membaca data privasi anggota MD bersama Sugawara.

"Jika kalian membutuhkan ku, aku akan ada. Sebaliknya, jika kalian menginginkan ku, aku tak ada seperti di telan bumi. Aku akan datang disaat yang tepat, tetapi tidak sekarang. Merepotkan bukan? Dari prinsipnya inilah yang membuat kita tidak bisa menemukannya dimana-mana."

"Hufft, benar-benar merepotkan," gerutu Tendou.

"Ah, itu kah alasannya ia selalu muncul saat setelah kita akan melakukan sesuatu. Namun, belum menghasilkan apa-apa?" tanya Tsukishima.

"Kau benar, dia juga gemar memberi informasi melalui kode-kode tapi tak semua pesannya dalam bentuk kode. Adakalanya ia akan mengajak bertemu untuk melihatnya secara lamgsung."

"Kinerja yang sangat-sangat merepotkan. Aku kagum padanya," puji Hinata antusias.

"Anehnya, mengapa ia selalu seperti ada dimana-mana, mengawasi kita, mengamati kita, mengumpulkan informasi, dan dia hanya sendirian bukan?" Tanaka angkat suara.

"Aku juga berpikiran seperti itu. Terdengar mengerikan." Sekujur tubuh Nishinoya merinding memikirkan tentang Yachi alias Zero.

"Ada dua kemungkinan, dia memang bekerja sendiri dan dia tak sendiri dengan kesempatan lima puluh persen masing-masing." Semuanya mengangguk menyetujui perkataan Kiyoko.

Setelah itu mereka terdiam, suasana hening memenuhi ruangan kedap suata tersebut. Mereka sedang termenung dengan pikiran masing-masing. Namun, Kenma yang sedang menggunakan laptopnya masuk sebuah pesan singkat dari Zero.

"Berita besar! Salah satu anggota MD akan berkerja sama dengan Baka!" kaget Kenma setelah membaca pesan singkat tersebut.

"Baka? Siapa itu?" tanya Semi bingung.

"Baka, orang-orang mengenalinya dengan sebutan itu, yang aku tau dia salah satu penguasa pasar gelap bersama dengan Rio. Maaf, itu saja yang aku tau, susah sekali mendapatkan informasi mengenai mereka." Yamaguchi menjelaskan semua yang ia tau tentang Baka.

"Sebagai pelengkap, Baka dengan nama asli Bakugou Katsuki. Ia menjual senjata ilegal di pasar gelap terkadang juga ia bekerja sama bersama Rio. Namun, tak hanya mereka berdua saja, ada beberapa orang lagi."

"Siapa saja mereka?" tanya Tendou yang masih bingung.

"Todoroki Shouto, dengan sebutan Georgio, dia adalah seorang pembunuh bayaran. Jika ingin menyewa dia, siap-siap dengan harga setinggi langit." Kini Ushijima yang berbicara.

Haikyuu Detective! Au!✔️Where stories live. Discover now