• Chapter 8 •

1.4K 274 6
                                    

The Haikyuu character belongs to Haruichi Furudate.

Happy reading!^^

***

"Happy! Happy! Jawab aku!" panggil Osamu berkali-kali menyebut nama Hinata, naasnya lelaki berperawakan seperti anak kecil itu tidak menjawab panggilan Osamu.

"Sial, Happy! Jika kau mendengarku tolong jawab aku! Happy!" Sekali lagi Osamu memanggil nama Hinata dengan harapan agar temannya itu segera menjawab.

"Fox, tenanglah! Jangan sampai terbawa emosi," seru Kiyoko dibalik earpiece penemuan Oikawa.

"Tampaknya Happy terkena masalah. Apa yang harus kita lakukan, Layra?" tanya Tsukishima frustrasi.

"Sebentar, aku akan melihat sesuatu terlebih dahulu." Kenma yang memegang kendali komputer dari markas langsung melakukan sesuatu sebelum ia berbicara lebih lanjut.

"Bagaimana?" Semi yang sedari tadi hanya diam kini berbicara.

"Tidak bisa. Tampaknya kalian harus mencari Happy sendirian—bangsat!" Tiba-tiba saja signal mereka tidak bisa terdeteksi oleh Kenma. Seperti ada yang dengan sengaja mengacaukan gelombang signal mereka.

"Kita terputus. Apa yang harus kita lakukan?" Semi yang berada disebelah Kenma mengacak rambutnya tanda ia sedang frustasi.

"Berharap," ucap Kenma tenang.

"Berharap? Apa maksudmu, Pororo?" Semi menatap Kenma dengan heran.

"Berharap mereka baik-baik saja dan percaya kepada mereka. Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini," tegas Kenma dan kedua tangannya mengepal kuat.

***

"Tidak bisa. Tampaknya kalian harus mencari Happy sendirian—" Belum sempat Kemna menyelesaikan perkataannya tiba-tiba terputus begitu saja, dan tampaknya mereka harus melakukan ini sendirian.

"Sial! Kita harus melakukan ini sendirian! Fox, kau mendengar ku?Fox!" Tsukishima mencabut earpiece yang terpasang pas di telinga sebelah kiri lalu membuangnya ke lantai dengan kasar. Kini, earpice tersebut hancur berkeping-keping dan menyatu dengan tanah.

"Dino! Kita harus segera menemukan Fox segera!" pinta Kiyoko ketika disaat ia sudah menemukan Tsukishima.

"Bagaimana dengan Owl? Bukankah dia juga berada disekitar sini?"

"Ditempat yang cukup luas ini, iya. Tetapi, akan memakan waktu yang agak lama untuk menemukan Owl. Hanya saja, aku harap Owl mengikuti Happy." Kiyoko menjelaskan sambil berjalan lebih dahulu.

"Lalu?"

"Terakhir kali aku mengetahui posisi Fox, ia hanya berada seratus meter dari sini, semoga saja dia belum berpindah tempat," jawab Kiyoko.

Tsukishima mengkuti Kiyoko dari belakang. Tetapi, Kiyoko tiba-tiba mempercepat langkahnya mau tak mau Tsukishima harus mempercepat juga langkahnya. "Ketemu."

"Layra? Dino? Mengapa?" tanya Osamu yang kaget dengan pertemuan mereka bertiga secara tiba-tiba.

"Tak ada waktu untuk menjelaskan. Alat komunikasi kita terputus. Dan sebelum benar-benar terputus, Happy mungkin terculik," ujar Tsukishima mewakili Kiyoko menjawab pertanyaan Osamu.

Haikyuu Detective! Au!✔️Where stories live. Discover now