15 | Serenade

541 139 243
                                    

°·.   · ✦       ·* . •   · •. ✶˚ .  ·*✧* ˚    · . ·* . ✵.    ✧✵ .·    ✵ ✫˚ · · . ·✦ ˚  ·   . ⊹ ·   . *    ..      .  °
ANN WITH AND A AN E
[ a story by @artyque ]

Music by Franz Schubert; ᴺᴼᵂ ᴾᴸᴬᵞᴵᴺᴳS E R E N A D E₀

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Music by
Franz Schubert;
ᴺᴼᵂ ᴾᴸᴬᵞᴵᴺᴳ
S E R E N A D E
₀.₄₀ ──○─────────── ₃.₄₀
ᴠᴏʟᴜᴍᴇ: ▐ ▐ ▐ ▐ ▐ ▐▐▐▐▐

Harmonisasi Era Romantika
𝖆 𝖗 𝖙


Anna berdecak seorang diri dalam salah satu pelataran toko milik orang berkebangsaan Tionghoa. Gusar meneriak tiada ampun, kemana pula papa dan duplikat dirinya? Tiada mungkin bila mereka. kembali ke rumah dahulu bukan? Tiada mungkin pula mereka melupakan Anna seorang.


Berdiam diri berusaha menikmati kidung elegi membalut Dirgantara Batavia. Dinaungi surya yang binarnya kian meredup dihalang mendung. Juga pun macam itu, agahnya masih setia menelisik tiap manusia berlalu di tempat dimana ia berpijak. Barangkali matanya menemukan papa dan kembarnya.

Lima belas menit.

Dua puluh menit.

Sial! Tiga puluh menit pun berlalu cepat.

Usai sudah harapnya. Bumi Batavia mulai memburai air hujan. Bodoh! Dara itu mengutuk kebodohannya sendiri. Seharusnya sejak awal jika begini akhirnya, lebih baik ia kembali ke rumah seorang diri.

Lalu apa yang harus diperbuat kini?

Menarik nafasnya dalam - dalam. Ia memutuskan kembali ke rumah. Sendirian. Ntah jika nyatanya Papa dan kembarannya masih ada di sekitar sini, ia tak peduli.

Yang jelas ia ingin kembali dari bingar lekungan langit Batavia. Langkahnya mantap menelusuri saban jalan yang dilalui, kendah langit mulai kelabu. Ia tiada peduli lagi.

Dan lagi curah hujan kian deras menghujam, pun penghuni Bumi Batavia mulai berserak memenuhi altar pertokoan hanya untuk sekadar berteduh. Atau beberapa menerjang butiran air itu, termasuk dirinya.

Terlalu sibuk meruntuk papa dan kembarnya, sampai tiada sadar dara itu, seseorang menarik tangannya. Membawanya menerjang derasnya harmoni hujaman tetesan air.

༻✦༺

Joahn membawa gadis itu — Anna, menuju penginapannya. Setidak-tidaknya memberi tempat berteduh untuk sementara waktu tiada salah. Walau pakaian yang mereka kenakan terlihat basah akibat perjalanan mereka tadi.

[Lacrimosa]; Dara-Dara RuntuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang