Guide to Lluviaverse

7.7K 459 171
                                    

DISCLAIMER ⚠️

Segala hal yang terdapat dalam cerita ini adalah fiktif atau karangan semata. Apabila terdapat kesamaan plot, nama tokoh, nama tempat, dan istilah yang digunakan, semua adalah kebetulan belaka.

Cerita dibuat murni berdasarkan hobi tanpa mendapat keuntungan pribadi berupa materi.

SEVENTEEN © Pledis Entertainment

Lluvia © mafiakangkung, 2021

Selamat berimajinasi ☘️
_____________________

:: Tentang semesta Lluvia ::

Adalah kisah fiksi dengan latar sebuah negara bernama Paradia yang stratifikasi maupun diferensiasi sosial dibedakan oleh Familia dan Nawa

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Adalah kisah fiksi dengan latar sebuah negara bernama Paradia yang stratifikasi maupun diferensiasi sosial dibedakan oleh Familia dan Nawa. Dalam semesta ini, masyarakatnya terbagi menjadi tiga kategori sub-kelamin (selain pria dan wanita) yaitu Alpha, Beta, dan Omega.

Mereka hidup rukun dan berdampingan mengungguli bidang keahlian masing-masing. Elemen-elemen tersebut saling berkaitan karena memengaruhi peran masyarakat dalam menentukan alur hidup.

Di semesta ini ada 5 kota yang menyokong negara Paradia dengan keunikan yang membedakan satu kota dengan kota lainnya. Di antaranya El Fuego (Ibukota), El Valle (Utara), La Cueva (Timur), La Playa (Selatan), La Cascada (Barat).

Sebelum mengenal lebih jauh 5 kota utama, terdapat beberapa istilah yang harus dipahami dan seringkali muncul menjadi bagian alur semesta Lluvia :

1. Familia

Kelompok atau organisasi sosial yang secara khusus menghimpun anggota dari kesepakatan bersama atau berdasarkan hubungan kekerabatan dari satu keturunan nenek moyang baik garis ayah maupun ibu untuk mempererat hubungan kekeluargaan. Bisa secara patrilineal (garis keturunan ayah), matrilineal (garis keturunan ibu), dan parental (garis keturunan kedua belah pihak).

Dalam semesta Lluvia, familia hanya diberlakukan di El Fuego (Ibukota) dan dibagi menjadi 5 jenis; Taiga, Dorado, Draco, Aquila, dan Lacerta. Hal ini dikarenakan royal family yang memimpin Paradia lahir di El Fuego adalah Taiga yang merupakan familia dengan jumlah anggota terbanyak yakni 35% dari penduduk kota El Fuego.

Di kota lain pembagian stratanya tidak begitu dipandang penting sehingga cenderung hidup lebih bebas. Dan biasanya, setiap familia mendiami kawasan tertentu atau hidup berkoloni.

2. Nawa

Sedikit berbeda dengan familia, nawa adalah identitas dalam lingkup lebih sempit yang merujuk pada suatu keluarga. Dalam semesta Lluvia, nawa dikenal sebagai nama belakang keluarga. Perkumpulan satu nawa dengan nawa yang sama akan membentuk familia, namun tidak semua nama belakang keluarga bisa disebut sebagai familia.

LluviaWhere stories live. Discover now