Happy anniversary, Sakura.

10.6K 909 169
                                    

Jadi SasuSaku canon (official) di tanggal 5 november 2014.
Untuk itu di 2020 ini resmi mereka canon selama 6 tahun.
5 november kemarin memperingati hari canon couple kesayangan kita ini.

Oneshoot ini saya persembahkan untuk anniversary SasuSaku.

Saya sebagai SasuSaku defender.
Sebagai bagian dari fandom SasuSaku.
Setiap hari diterpa haters, ucapan kasar bahkan ujaran kematian untuk fandom kita ini.
Tapi kita tetap kuat.

SasuSaku bakal tetap canon, dan gak akan merubah apapun.

Semangat selalu SSL.
:")

Enjoy!




"Happy anniversary, Sakura."

-Sasuke.

One shoot canon by: @UchiUzu_

Disclaimer: Masashi Kishimoto.

.
.
.
.
.
.

.
.
.
.
.
.

•••
°°°

Malam ke berapakah ini?
Kiranya sudah tak terhitung berapa puluh malam berlalu sejak hari itu. Matahari silih berganti dengan rembulan, cahaya mentari di ufuk timur silih berganti oleh temaramnya bintang. Sudah jutaan detik berlalu setelah keputusan berlabuh. Kalau bisa dihitung maka jumlahnya pastilah melebihi jari-jari ini, kalau dipikir-pikir bahkan dinginnya malam hari sudah melekat di tubuh pria ini, sudah ia lupakan bagaimana hangatnya pelukan wanita itu. Perlahan suhu tubuh yang familiar mulai tergantikan oleh embusan angin malam di kala kesendirian.

Sasuke---selalu berpikir, mencoba sekuat mungkin untuk tetap mengingat sensasi terakhir ketika Sakura memeluknya. Mencoba mengingat lembutnya jari-jari mungil Sarada saat balita itu menggengam jari kelingkingnya, saat Sasuke membantu Sarada belajar berjalan, Sasuke mencoba merasakan--mendengar samar-samar suara tawa menggemaskan Sarada di benaknya. Hanya saja semua memudar.

Ia terbiasa berkelana melewati malam, puncak tebing yang tinggi. Terhitung telah 8 bulan ia meninggalkan rumahnya tanpa pernah sempat untuk kembali lagi. Misi jangka panjang--bahkan sangat panjang dibebankan di pundaknya, bukan atas dasar permintaan melainkan inisiatif Sasuke demi melindungi desa tercinta sekaligus keluarganya. Walau berat, walau pilu, walau perih meninggalkan mereka apakah ada yang bisa Sasuke lakukan setelahnya?

Sasuke mengerti bahwa ini adalah langkah untuk mencegah kebangkitan Kaguya lagi. Hanya dia satu-satunya orang yang bisa dengan mudah berpindah dimensi dan melacak jejak-jejak yang tersisa. Hanya ini yang bisa ia lakukan untuk Konoha, untuk masa depan keluarganya, dan penebusan dosanya selama ini.

Akan tetapi--

Kerinduan terhadap keluarga adalah kesulitan yang Sasuke tempuh. Kesulitan mengingat kembali rasanya pelukan istrinya, juga tawa renyah Sarada.

Keluarga yang baru saja ia miliki beberapa tahun terakhir ini. Keluarga yang ia bentuk dan menjadi tempat Sasuke berlabuh, keluarga yang memberikan Sasuke dengan cinta. 'Keluarga' adalah satu kata yang pernah membuat ia trauma akan cinta namun kini Sasuke mengakuinya. Bahwa ia mencintai mereka, Sakura dan Sarada. Masa lalu yang Sasuke rasakan sudah lebih dari cukup menyakitkan, maka dari itu apabila bisa sebenarnya jauh di lubuk hati Sasuke ia ingin tetap bersama Sakura, ia ingin bersama Sakura mengawasi pertumbuhan putri semata wayang mereka. Dia ingin-ingin sekali melihat perkembangan Sarada

SasuSaku oneshoot(s) (canon)Where stories live. Discover now