An Apple

9.4K 856 248
                                    


Oneshoot kali ini berdasarkan fanart singkat yang saya lihat beberapa waktu lalu, tapi tentunya hanya secara garis besar, sisanya saya tulis dengan ide dan pengembangan plot saya.

Setting kali ini setelah perang dunia keempat, saat Naruto dan Sasuke selesai bertarung dari lembah kematian, sebelum Sasuke pergi berkelana.

Kalau di animenya, Sasuke masuk penjara kurungan, kan? Padahal secara canon, tidak. Saya tidak terlalu suka scene itu, itu seolah-olah membuat Sasuke tampak sangat kriminal. Yah pendapat orang beda-beda kan, ahahaha.

Makanya di oneshoot ini saya gak membuat timline saat dia masuk penjara. Ya, oneshoot ini setting tempatnya di rumah sakit.

Setting umur:

Sasuke 17 tahun
Sakura 17 tahun
Naruto 17 tahun.

Happy reading!

SASUSAKU ONESHOOT

By: @UchiUzu_

Disclaimer: Masashi Kishimoto

Dont like? Dont read!

.
.
.
.
.
.

°°°°

Dua minggu yang lalu ia masih terbaring kaku karena terdapat banyaknya luka di tubuh serta luka dalam yang memar pun menjadi salah satu alasan mengapa Sasuke sekarang ini masih duduk setengah berbaring di atas brankar. Sebelah matanya diperban, di dekat pelipisnya juga ditempel plester untuk menutupi luka sayat hasil pertarungannya bersama Naruto kemarin itu. Bibirnya masih terkatup rapat, jari-jari yang ada dari tangannya memainkan pelan serat kain dari selimut rumah sakit biru itu. Untaian benang tersebut menjadi tanda bahwa selimut ini memang sudah berumur cukup lama. Sasuke tidak banyak mengeluh, ruangan yang ia tempati memang minimalis walau bukanlah ruangan rumah sakit kelas atas.

Seminggu yang lalu, ia masih berada satu kamar bersama Naruto. Mereka menempati ruangan yang sama karena pihak medis mengira mereka sama-sama memburuhkan perawatan mendalam terkait dengan tangan mereka. Akan tetapi, berbeda dengan Naruto yang notabene adalah seorang jinchuriki dan Kurama yang ada di dalam dirinya berperan banyak dalam kepulihan Naruto bahkan Naruto langsung bisa bangkit serta beraktifitas di luar ruangan. Kabar terbaru yang Sasuke dengar adalah Naruto sudah berkeliling desa, fans lelaki berambut blonde itu datang dari penjuru dwsa-membuat Naruto agaknya sedikit kewelahan.

Karena sudah sembuh sepenuhnya dan hanya sedang menunggu tangan buatan yang sedang dibuat di laboratorium Konoha menggunakan sel Hashirama, maka Naruto sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Berbeda cerita dengan Sasuke yang akhirnya dipindahkan ke ruangan lain dengan tempat tidur tunggal. Setidaknya ia memperoleh perawatan intensif seorang diri.

Kalau dipikir-pikir Sasuke sudah tidak betah berada di rumah sakit. Kalau saja bukan karena statusnya masih dalam pemantauan petinggi-petinggi Konoha, serta Tsunade yang ikut andil dalam mempertegas perintahnya bahwa Sasuke masih harus mendapat pweawatan total. Apalagi mendengar niatan Sasuke yang akan berkelana setelah ini, maka itulah alasan mengapa Sasuke memilih untuk  menuruti perintah mereka.

Sasuke bukan lagi seperti Sasuke yang dulu. Namanya memang masih bersinar namun, dengan arti yang berbeda. Dia dikenal sebagai mantan kriminal oleh sebagian orang, banyak gadis-gadis muda yang masih kagum akan ketampanan dirinya tetapi mereka menarik diri lagi begitu mengetahui bahwa Sasuke yang sekarang sudah cacat, dan melabeli Sasuke sebagai mantan kriminal.

SasuSaku oneshoot(s) (canon)Where stories live. Discover now