Part 12-Billy Aozora Digant

6.3K 658 130
                                    


Di sini apa ada yang tahu, gimana caranya merelakan seseorang tanpa ada embel-embel rasa sakit sedikitpun?

Kalo ada, sini coba ceritain ke gue.

Gue bahkan baru pertama kali tahu, kalo ternyata merelakan itu bisa bikin napas yang tadinya kerasa lega di hidung gue, sekarang malah rasanya kayak lo coba napas di saat hidung lo dipencet keras banget sama temen lo.

Gue kira, temen-temen gue yang cewek itu cuma mengada-ada waktu curhat gimana sakit hatinya mereka waktu di selingkuhin pacarnya atau waktu mereka tiba-tiba putus pas mereka masih sayang banget sama cowoknya.

Dan akhirnya gue sekarang malah jilat lidah gue sendiri. Dulu gue selalu ketawa ngakak tiap tahu mereka nangis bombay dan menye-menye sekaligus. Eh malah sekarang, gue yang rasanya galau maksimal gara-gara liat cewek yang gue sayang malah lari ke pelukan cowok yang notabene saingan terberat gue. Sedih banget kan gue? Padahal, itu cewek habis gue tolongin. Padahal, lengan sama kaki gue rasanya udah kram gara-gara renang tanpa pemanasan. Eh, malah gue dicuekin. Makin sedih banget kan?

Menurut kalian, gue harus apa?

Gue rebut itu cewek biar balik suka sama gue, atau gue menjauh aja gitu? Ngerelain dia sama cowok yang punya arti nama sama persis kayak nama gue?

Masalahnya sekarang, kalau misalnya nih ya, misalnya gue berhasil rebut dia dari cowok itu, apa dia bakal bahagia sama gue? Nah kalo iya sih, gue seneng banget kalau dia bisa balas perasaan gue dengan takaran yang sama, atau bahkan lebih. Nah kalo nggak? Mati aja gue.

Gue bahkan sekarang malah meratapi nasib. Ngeliatin langit sore sendirian. SEN-DI-RI-AN. Gue kira nih ya, di Bali sini, gue bakal dapet momen yang pas buat pedekate gitu. Tapi, belum juga gue bikin strategi penyerangan cinta, eh malah gue udah kena serangan dulu dari pihak musuh. Please, ada yang mau tepuk-tepuk sayang kepala gue gak?

Saking galaunya gue nih, gue bahkan gak respon apa-apa waktu Airin tiba-tiba duduk di sebelah gue. Meski rasanya gue pingin ketawa juga, karena tahu dia sedikit gugup. Tapi masa iya, gue ketawa pas gue galau begini? Gak etis gitu rasanya. Kontras. Gue malah takut, ketawa yang gue keluarin nanti malah garing. Atau yang lebih parahnya lagi, gue takut muka gue mendadak kayak orang lagi nahan pup padahal gue lagi ketawa girang. Kan gak enak banget, ya.

"Billy makasih ya."

Adem. Asli, rasanya adem banget waktu denger suara cewek yang lo suka, masuk pelan-pelan ke telinga, terus terekam di otak lo. Ada yang ngerasa sama kayak gue gak? Pasti ada. Bohong kalo kalian jawab pake gelengan kepala.

"Sama-sama, Ai."

Gue juga gak tahu kenapa bisa gue jawab pakai nada yang asli datar banget. Mungkin di sini, hati gue ikut berperan, ya. Mengingat gue yang lagi sedih. Emang bener kata orang, kalo hati itu selalu jujur.

"Lo lagi ngapain, Bil?"

Denger Airin yang pertama kali mau-maunya basa-basi sama gue, hati kecil gue rasanya udah loncat-loncat kegirangan. Seneng sih, tapi mendadak sedih juga kalau inget tadi dia malah peluk Dipta di depan gue. Padahal kan, pelukan gue lebih anget daripada pelukan Dipta.

 "Gue lagi ngeliatin awan yang semakin jauh dari gue."

Nah, gue juga kaget sebenernya, kenapa gue kasih kode-kode begitu ke Airin. Padahal, gue belum berniat buat bongkar identitas Langit Biru yang selama ini suka nyelipin surat-surat di barang-barang Airin. Gue ngerasa dangdut banget, kasih perhatian dari surat-surat. Tapi mau gimana lagi, Airin gak pernah gak emosi kalau berhadapan sama gue.

Lihat mukanya yang bingung sama kalimat tadi, gue cuma senyum seadanya. Terlanjur lah. Daripada kode-kode yang belum tentu bisa ditangkap dia juga, mending sekalian aja gue bongkar secara eksplisit.

Oke, pertanyaan pertama untuk sebuah kejujuran.

"Lo tau nama lengkap gue, kan?"

Pertanyaan retoris sih sebenernya. Jelas aja dia tau. Kan dia ketua kelas, ya. Tapi bodo amat lah.

 "Billy Aozora Digant."

Gue bilang juga apa, retoris kan. Gue yang tanya, gue juga yang jawab.

"Dalam bahasa Jepang, Aozora berarti langit biru, Ai."

BAM! Gue ngaku juga.

Dan seperti yang gue duga, Airin cukup kaget. Iya, Ai. Gue Langit Biru yang selama ini kasih surat buat lo. Buat awan gue. Tapi gue sedih, kok lo malah pilih Langit yang lain daripada gue?

"Seperti yang gue bilang tadi, gue lagi ngeliatin awan yang semakin jauh dari gue. Rupanya awan gue sudah menemukan Langitnya yang lain."

Dan gue baru sadar, kalau orang lagi galau, efeknya bisa bikin seorang Billy mendadak jadi puitis kayak gini.

"Rasanya kayak digampar waktu awan gue ternyata lebih milih buat lari ke pelukan Langitnya yang lain."

Sial banget lah, gue makin mewek, saudara-saudara. Nyesel gue, dulu sering banget ngetawain temen-temen gue yang mendadak menye-menye gara-gara putus cinta. Mending mereka sih tapi. Nah gue? Jadian aja belum, tapi udah putus cinta duluan.

Udah nih, fix gue harus menghindar. Gak kuat nahan-nahan tangan buat gak meluk Airin yang sekarang mau-maunya duduk di samping gue.

"Lo inget omongan gue waktu di sekolah, kan? Gue rela, Ai."

Daripada gue digampar kiri-kanan gara-gara gue peluk dia sembarangan, mending gue tepuk-tepuk puncak kepala Airin aja.

Ninggalin Airin sendirian di belakang, rasanya hati gue sekarang malah teriak-teriak seolah berontak banget gara-gara tahu gue bohongin diri sendiri.

Bohong banget kalo gue relain Airin sama Dipta. Tapi mau gimana lagi, coba?

Oke deh, gue bakal rebut Airin dari Dipta.

Eh tapi, gue kan gak boleh egois?

*****

a/n

haloooo

ini filler chapter paling abal yaaaa???

hahahah chapter ini apa banget deh yaaaa. Tapi gak tau kenapa, aku cuma nurutin tangan-tangan aku buat tulis apa yang ada di pikiran Billy aja kok. Aku cuma pingin kalian tau, apa yang Billy rasain.

Gak penting banget ya? Maaf deh, maaf. Kalau gak dibaca juga gak apa, kok.

Dan ternyata, nulis POV cowok itu susah ya hiks. Aku sampai hapus, tulis, hapus, tulis biar dapet chapter ini dengan sukses hahaha

Okay, selamat menikmati Let Me be Yours part 12, pembaca tercinta



Let Me be YoursWhere stories live. Discover now