'Kenapa, anak-anak ini....'
Ujung hidung saya tiba-tiba memerah karena saya merasa emosional.
"Mereka saudara yang baik."
Aku menatap Ayahku di depanku dengan perasaan lembut. Ayah saya juga tersenyum, seolah-olah dia telah memperhatikan sesuatu.
"Mengapa anak-anak seperti itu? Apakah Anda ingin dimarahi?
Sedangkan tanteku masih bingung.
Kakek menatapku dengan aneh dan mengambil peralatan makan yang baru saja dia simpan.
"Ayah, aku minta maaf. Saya memberi tahu mereka—"
"Cukup."
"Ya?"
"Mari makan."
Saya merasa nyaman seolah-olah pemotongan Kakek dengan pisau telah menjadi sinyal. Lalu aku mengambil sepotong daging yang dipotong Theo menjadi potongan-potongan seukuran gigitan dengan garpu dan memasukkannya ke dalam mulutku. Tekstur dagingnya yang lembut dan rasa manis sausnya yang meleleh begitu menyentuh lidah saya.
Rasa pertama dari makanan yang saya rasakan saat makan pertama yang tidak nyaman adalah—.
'Luar biasa!'
Ini benar-benar luar biasa!
Sampai-sampai pipiku bergetar!
"Pft."
Tiba-tiba, ayahku yang duduk di hadapanku tersenyum sambil menatap wajahku. Kemudian saya melakukan kontak mata dengan Kakek saat saya mengunyah dengan keras dan merasa emosional.
"... apakah ini enak?"
Lezat?
Jika untuk mengubah nitpick dengan kata-kata—.
Aku menganggukkan kepalaku terlebih dahulu, mengunyah daging yang tersisa di mulutku, dan menelannya.
"Ya, Kakek! Ini benar-benar enak!"
Kakek berkata dengan senyum yang sangat kecil yang tidak ada yang tahu.
"... Ya, makan yang banyak."
*****
"Wah."
Kamar saya jauh lebih besar dan lebih mewah daripada kabin tempat saya semula tinggal.
Namun, tidak canggung karena ada buku anak-anak yang biasa dibaca ayah saya dan mainan yang biasa saya mainkan.
"Apakah kamu menyukainya?"
"Ya s!"
Ayah senang karena dia telah mendekorasi kamarku sendiri.
"Whoa, tempat tidurnya juga empuk."
Saya naik ke tempat tidur dengan cepat, dan bantal itu membuat saya merasa seperti sedang berbaring di atas awan.
Ayah saya memberi saya Tosun, boneka favorit saya, dan kemudian dia pindah ke kursi di sebelah saya dengan senyum lebar.
"Oke, ayo tidur sekarang."
"Ung? Apa kau akan tidur denganku?"
Ayah saya, yang berkedip kosong pada pertanyaan saya, bertanya balik.
"Apa maksudmu... Lalu apakah kamu ingin tidur sendiri?"
"Kami tidur bersama di rumah tua karena hanya ada satu kamar, tapi di sini ada banyak kamar, kan? bukankah Ayah akan memiliki kamar Ayah sendiri?"
"Tidak, Putri—"
"Mengapa?"
"Kami tidak tidur bersama karena hanya ada satu kamar, tapi Ayah tidur dengan sang putri karena aku suka tidur denganmu. Putri, kadang-kadang ketika kamu mengalami mimpi buruk, Ayah harus berada di sisimu, dan... karena Putri takut saat hujan dan guntur..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayahku pura pura lemah (1)
Fantasymalas tulis sinopsis, langsung baca aja gambar from google