PART 1

33.1K 864 10
                                    

PART 1

                        Salsa terbengong mematung, kali ini Azis sangat berhasil jika ingin membuatnya skor jantung. Azis Damarista, sosok anak yang baru pindah satu Minggu yang lalu itu benar-benar sudah membuat darahnya mendidih, hari pertama Azis pindah dia sudah membuat Salsa kesal, gara-gara menaruh katak mati didepan muka Salsa waktu pelajaran biologi, terus dia juga sudah nginjek-nginjek artikel mading yang harus Salsa pasang besoknya. Hari berikutnya, pagi-pagi Azis udah ngeledekkin Salsa yang baru aja turun dari sepeda bututnya yang memang satu-satunya kendaraan miliknya. Siangnya pas pelajaran olah raga, Salsa hampir saja jatuh, waktu dari belakang Azis mendorong tubuhnya, hari-hari berikutnya ngga jauh-jauh beda dengan hari-hari yang lalu. Kalau ngga berantem, saling ejek, saling hina, teror-meneror, dan masih banyak lagi. Yang anehnya Azis berani bilang sama temen-temennya kalau itu ngga sengaja. Ngga mungkinlah Salsa percaya begitu aja, masalahnya Salsa kenal betul siapa Azis ini sebetulnya.

            Azis mungkin anak baru di SMU ini, tapi Salsa kenal siapa Azis jauh sebelum dia masuk ke SMU, Azis adalah temen seSD Salsa, semasa SD mereka bisa di bilang temen deket, bukan temen deket dalam arti sebenarnya loh, tapi temen deket dalam arti, paling suka berantem, adu mulut, jotos-jotosan, bersaing dalam berbagai hal, celaka-mencelakai, dan masih banyak lagi yang kalau di sebutkan bisa membuat bulu kuduk yang mendengarnya merinding. Yang pasti Salsa kenal betul siapa itu Azis Damarista!

            Boleh di bilang selama Azis ngga seSMP dan SMU sama Salsa itu adalah masa  yang paling bahagia bagi Salsa. Tapi ternyata masa-masa itu harus segera berakhir atau lebih tepat dipaksa berakhir ketika batang hidung Azis yang muncul dengan tampang sok keren dan cool, yang menurut Salsa jijay banget,  di kelas 3 IPA 1, kelas yang sialnya Salsa naungi saat ini.

            Azis itu memang sudah gila+sedeng, itu mah Salsa gak ragu lagi dari dulu. Tapi tindakkan Azis kali ini membuat Salsa ngga habis pikir, bikin Salsa kaget setengah mati, bikin Salsa gondok dan benci setengah mampus sama yang namanya Azis Damarista.

            “Kayanya gue ada feeling deh sama lo Sal,” ucap Azis dengan nada sombong, angkuh, congkat, en PD abiz. Apa pantes kata-kata orang yang lebih cocok mau berantem itu jadi kata-kata orang yang mau nembak??? Kayanya ngga banget deh!

            Apalagi di tempat seperti ini, di tengah lapangan di guyur sinar matahari yang Salsa yakin banget bikin orang sehat langsung jadi sakit kalau berjemur 1 jam aja, sudah gitu pas istirahat pula lagi, pas semua orang memang ada di luar untuk istirahat. Norak banget! Lagian apa Azis itu masih waras atau dia memang mantan penghuni Grogol yang baru aja lepas ya? Bisa-bisanya dia bilang kaya gitu sama Salsa yang jelas-jelas BENCI SETENGAH MATI sama dia, otaknya ada di dengkul kali yah?

“Jawabannya apa Sal?” tanya Azis sedikit memaksa, tapi sikap angkuhnya tetap aja ngga ilang-ilang.

            Salsa tetap diam ngga ada perasaan deg-degan, berbunga-bunga, melayang, atau apalah yang biasanya diibaratkan para puitis cinta, atau para penyanyi yang biasanya mengalunkan lagu cinta. Perasaan itu sama sekali tidak ada! yang ada malah rasa kesel, dongkol, dan makin benci sama Azis, malah saat itu pengen rasanya Salsa menjambak rambut Azis, tapi sayang niatnya itu diurungkannya, melihat mereka sedang ada di mana sekarang, dan di perhatikan oleh siapa saja.

            Salsa memang belum pernah pacaran, satu kali pun belum pernah. Tapi bukan berarti dia harus menerima Azis, walau hanya sekedar untuk coba-coba. Sama Azis? Mendingan gue ngga usah pacaran seumur hidup, batin Salsa kesal.

            Yang buat Salsa ngga habis pikir lagi, Azis itu kan matre banget. Salsa inget betul waktu SD dulu, Azis itu udah pacaran, dan pacarnya itu pasti anak-anak orang kaya, yah walaupun Azis sendiri itu anak tunggal dari pengusaha terkenal sih.

Teen series : Are we still enemy ?Where stories live. Discover now