PART 29

11.8K 265 14
                                    

               Seminggu kembali berlalu, hari ini pengumunan kelulusan. Semua murid di Jakarta menanti dengan harap-harap cemas hasil kerja keras mereka selama ini. Situasi di SMU Salsa juga ngga berbeda jauh dengan SMU-SMU yang lainnya. Salsa mengecek satu per satu namanya di papan pengumuman, susah banget ngeliatnya, karena bukan dia aja yang mau melihat papan pengumuman. Banyak banget anak kelas 3 yang ikut melihat, walaupun pihak sekolah udah nyedian 5 papan pengumuman di setiap sudut lapanngan sekolah, untuk mencegah terjadinya insiden gencet-menggencet, maklumlah orang Indonesia.

“Gue LULUS”, teriak Salsa begitu melihat namanya di papan dengan pengumunan LULUS. Dia langsung menyeruak ke luar kerumunan langsung ketengah lapangan, disana sudah ada Arli dan Ersa. “Gue Lulus, Li, Er”, Ucapnya seneng banget langsung memeluk tubuh Arli dengan gemas.

“Gue juga”, ucap Arli dengan senang, membalas memeluk Salsa, kali ini Salsa ngga keberatan di peluk Arli, walau sampai sesak nafas. Hehehe.

“Gue juga dong!”, ucap Ersa yang merangkul kedua sahabatnya, walau kedua tangannya ngga bisa menampung Arli dan Ersa sekaligus. (Huhehehe Arli aja ngga cukup, apa lagi plus Salsa).

            Ketiga cewek itu saling peluk-pelukan, cubit-cubitan, tampar-tamparan, dorong-dorongan (nah loh?) ngga deh, ngga pake dorong-dorongan. Tak lama Iyan ikut bergabung dengan mereka.

Honey, aku lulus”, ucap Iyan yang langsung memeluk Arli. Ersa sama Salsa nyengir kuda.

“Gitu yeh. Ini bukan dunia milik berdua loh”, ledek Salsa.

“Eh iya, ya”, ucap Iyan salting. Wajahnya dan Arli bersemu merah. “Kalian lulus kan?”, tanya Iya.

            Salsa dan Ersa saling pandang. Tak lama kemudian mereka tersenyum dan mengangguk. “He-eh”, jawab mereka kompak. Kalau aja Iyan bukan cowok (plus cowoknya Arli) Salsa dan Ersa udah memeluk Iyan.

“Rald. Gimana?”, tanya Iyan yang melihat Verald berjalan santai (gaya Verald banget) dari arah belakang mereka. Salsa dan Ersa menoleh.

            “Makan-makan yuk!”, Verald tersnyum sumiringah.

“Ayuuuuuk!!!”, ucap mereka berempat kompak. Iyan memeluk Verald, kemudian berjawab tangan, diikuti Ersa dan Arli yang bertos-tosan ria dengan gaya mereka dengan Verald, sampai tiba saatnya Salsa, saking senangnya hari ini, dia langsung memeluk Verald. Verald langsung bengong, bukan Verald aja, sahabat-sahabatnya Salsa juga langsung bengong! Salsa sendiri belum sadar dengan tingkahnya ini.

“Sal”, ucap Verald akhirnya.

            Salsa tersadar! Dia langsung salting abis. Buru-buru dia melepaskan pelukannya dari Verald. Duuuuh malu bangeeeet!, “Hehehe… sorry… kebawa suasana sih! Iyan sih pake peluk-peluk Verald, jadi kebawa-bawa nih”, kilah Salsa.

“Loh kok gue?”, tanya Iyan ngga terima.

            Salsa cuma nyengir. Asli dia malu banget! “Ya udah Lah. Ngga usah di bahas. Mau makan dimana?”, tanya Salsa mengalihkan perhatian.

“Citos gimana? Tapi entar malem aja yah. Gue ada urusan pulang sekolah”, jawab Verald yang sudah kembali tenang.

“Oh, ok! Gue bareng lo yah Ar”, ucap Salsa.

Sorry yah, sayangnya ngga bisa, gue sama Iyan mau ke PIM dulu, kayanya langsung dari PIM baru ke Citos deh entar. Apa lo mau ikut?”, tawar Arli.

            Salsa ngga enak hati. “Ya udah deh! Ga usah aja, entar gue jadi kambing congek. Bareng lo aja yah Er?”, tanya Salsa.

“Duh, sorry juga yah Sal, kayanya gue bakal dijemput Ivand. Apa lo mau dijemput sekalin?”, ucap Ersa merasa bersalah.

Teen series : Are we still enemy ?Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon