PART 12a

13.7K 338 6
                                    


            Suasana kantin tidak begitu penuh. Salsa berjalan bersama Azis menuju kantin, dia sama sekali ngga memperdulikan pandangan anak-anak padanya, apalagi pandangan sinis Gina csnya itu.

            Salsa memesan semangkuk baso dan langsung menyantapnya dia sama sekali ngga menghiraukan Azis yang duduk di depannya, menatapnya dengan bingung dan heran.

“Lo sebenenernya mau apa sih?”, tanya Azis pada Salsa tiba-tiba.

            Salsa menghentikan makannya sejenak. “Ng...cuma mau kabur dari anak-anak aja, kalau lo mau balik ke kelas, balik gih!”, jawab Salsa datar.

“Jadi lo ngusir nih?”, tanya Azis.

“Yah… kalau lo ngerasanya kaya gitu juga ngga apa sih Zis”, jawab Salsa terus terang.

            Azis terdiam sejenak. Tapi dia malah ikut-ikutan memesan baso juga. “Kalau gue ikut makan di sini boleh?”, tanya Azis.

“Terserah”, jawab Salsa cuek.

“Kok u ngga kaget denger kabar soal Gina?”, tanya Salsa Kemudian.

            Azis langsung syok. “... kenapa gue harus kaget.”

            Salsa terdiam, “... Ga pa-pa... aneh aja yang lain panik, lo ngga ? apa ini ada hubunganya sama u ?”, pandang Salsa penuh curiga.

            “Jangan nuduh sembarangan yah”, jawab Azis sambil memasang kembali foker facenya.

            Salsa Menatap azis penuh selidik. Tapi enggan bertatanya lagi.

            Azis memperhatikan gadis yang ada di depannya itu. Dia penasaran dengan berita yang heboh tadi pagi, walau tadi dia pasang tampang cuek tapi tetap aja penasaran. Sambil memakan basonya dia memperhatikan Salsa, tapi ternyata pandangan Azis yang sedang penasaran itu di salah artikan oleh anak-anak yang ada di sekitarnya, di kiranya Azis sedang memperhatikan pacarnya dengan penuh rasa sayang.

            Salsa mulai risih. “Ngapain sih lo ngeliatin gue terus?.”

“Lo kan ada di depan gue, pasti gue liat ke arah lo kan?”, jawab Azis dengan tenang.

“Iya. Tapi gak harus kaya gitu kan?.”

“Ngga kaya gitu gimana?.”

            Salsa malas ngomong lagi.

            Melihat Salsa diam Azis kembali bicara. “Mmm Sal. Memangnya tadi lo sama Gina ngapain sih?”, tanya Azis tiba-tiba.

            Kontan saja Salsa hampir tersedak karena ingin tertawa sejadi-jadinya, tapi untung kelakuan konyol itu tak di lakukannya. Ih gengsi donk!. “Hahaha… jadi lo penasaran juga yah Zis? Gue kira lo ngga perduli, abis tampang lo dah kaya tembok aja, datar benget deh.. hehehe”, tanya Salsa sambil tertawa.

“Memangnya kenapa? Gue kan mau tahu aja. Lo juga langsung main tuduh sembarangan sama gue? terus kenapa sih tadi pagi?”, tanya Azis pensaran, dengan tampang serius banget.

            Melihat wajah Azis yang serius abis, dari pada curiga Salsa malah geli sendiri. “… Perlu ngga yah gue ngasih tahu lo”, goda Salsa usil.

            Azis cemberut seperti anak kecil. “Udah deh, jangan main rahasia-rahasian”, ucap Azis hampir sama seperti anak kecil yang sedang merengek.

“Ih… penasaran banget loh! Iya gue kasih tahu”, jawab Salsa.

            Salsa menceritakan kejadian yang terjadi pada pagi itu. Awalnya tampang azis kaget. Bukan kaget karena Salsa berantem sama Gina, itu mah dia emang udah tahu. Tapi dia kaget pas Salsa cerita tentang apa yang di ucapkannya pada Gina. Nih anak udah gila banget yah?, pikir Azis. Tapi Gina kayanya sudah terlampau jauh dari rencana mereka, pikir Azis.

.*ëTë*.

Teen series : Are we still enemy ?Where stories live. Discover now