PART 3

21.3K 688 11
                                    

“Loh! Kak Rayan”, ucap Salsa begitu sampai didepan perkarangan rumahnya.

            Rayan langsung menghampiri mobil sedan silver itu, pandangannya langsung tertuju pada cowok yang ada di samping adiknya itu. ‘siapa tuh cowok? Berani-beraninya dia nganterin adik gue, cari mati yah dia?’, pikir Rayan dalam hati.

            Salsa turun dari mobil Azis. “Kak, kok udah pulang katanya ada kuliah?”, tanya Salsa.

“Dosennya lagi ngga masuk”, jawab Rayan singkat. Dia langsung mengalihkan perhatiannya lagi pada sosok cowok yang baru turun dari mobil sedan yang tak lain adalah Azis.

            Salsa yang sadar kalau gelagat kakak tertuanya itu rada-rada ngga beres buru-buru mengalihkan perhatian Rayan. “Kak. Ayah mana?.”

“Tidur”, jawab Rayan lebih singkat dari jawabnya yang pertama tadi.

            Duh gawat, kayanya rencana Salsa buat mengalihkan perhatian kak Rayan ngga berhasil deh. Si Azis juga bego sih, kenapa ngga langsung pulang, malah nyamperin ke sini, duh mati deh gue, pikir Salsa cemas dalam hati.

“Siang, saya Azis Damarista, pa… temennya Salsa”, Azis buru-buru mengoreksi kata-katanya, dia sadar padangan Rayan ‘agak lain’ padanya.

“Siang.” Azis sedikit tersenyum, berusaha memperlihatkan sikap sopannya pada Rayan, sekaligus berharap Rayan menanggapinya.

            Tapi respon yang ditunggu Azis tak kunjung datang. Rayan malah memperhatikan dia dari ujung rambut sampai ujung kaki. Lama-lama Azis ciut dipandangi oleh cowok yang lebih tinggi dari Azis itu, apalagi badan Rayan  yang  keker banget, maklum Rayan itu anak karate, jangankan Azis, Vega dan Salsa yang notabennya adik kandungnya masih suka serem sama kakaknya itu.

            Salsa sendiri sudah cemas setengah mati, ini pertama kalinya dia diantar pulang sama cowok, yahhh walaupun dia punya sahabat-sahabat cowok juga sih, tapi kalau mereka kak Rayan dan kak Vega udah kenal. Tapi sekarang pasti beda kan, yang nganterin dia itu Azis, udah gitu langsung kepergok sama kakaknya, apalagi si Azis pake belaga sok jaim gitu sih, padahal kak Rayan paling ngga suka orang yang sok jaim di depannya.

“Sepeda lo mana Sal?”, tanya Rayan tiba-tiba, memotong keteganggan Salsa dan Azis, sekaligus mengabaikan salam Azis.

“Eh… itu ada sedikit masalah ka”, jawab Salsa takut-takut.

“Oh…”, Rayan kembali menatap Azis.

            Azis salting di buatnya, entah pergi kemana ketenangan diri dan kontrol emosi yang dari dulu di banggakannya.

“Siang…”, ucap Azis lagi.

“… emangnya ini kaya udah malemnya, anak kecil juga tahu ini tuh masih siang, lo ngga bisa bedain mana pagi, siang, sore sama malem yah?”, ucap Rayan ketus luar biasa.

            Azis langsung diam ngga berani ngomong lagi.

            Salsa yang sadar betul kalau suasananya udah ngga enak banget angkat bicara. “Kak, kayanya Azis udah harus pulang deh.”

“Eh iya saya masih ada les”, tanggap Azis. Bilang aja ada les biar keliahatan anak yang rajin belajar gitu, pikir Azis.

“Oh gitu yah. Sayang banget padahal gue masih mau ngmong sama lo”, jawab Rayan dengan nada suara yang sama sekali ngga ramah.

            Bilang aja mau ngusir gue, batin Azis. “Sorry lain kali mungkin saya akan mampir lagi”, jawab Azis yang langsung di sambut dengan plototan Salsa.

Teen series : Are we still enemy ?Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon