Past 2

115 55 4
                                    

Setelah hari itu, Allana sangat rajin menjenguk Cindy di rumah Smith dan Alexa tentunya. Seperti yang dikatakan olehnya dalam seminggu ia bisa menjenguk Cindy dua atau tiga kali. Alexa yang melihat kedekatan Allana dengan Cindy bukannya bahagia, ia justru tak suka dan iri akan hal itu. Ia takut bila Allana mengambil Cindy kembali. Alexa selalu berusaha untuk menghalangi Allana bertemu dengan Cindy, dengan cara apapun termasuk membujuk suaminya untuk pindah ke tempat yang lebih jauh.

"Smith, bagaimana kalau kita pindah saja dari rumah ini?" Pinta Alexa dengan nada memelasnya.

"Alexa memangnya kenapa? Apa yang membuatmu sampai minta pindah rumah? Bukannya dulu kau yang meminta untuk membeli rumah ini?" Tanya Smith bertubi-tubi.

"Aku hanya...maksudku aku...aku tidak bisa melupakan Diana kalau tetap berada di rumah ini terus." Alasan alexa berbohong pada suaminya.

"Kenapa mendadak sekali? Kita juga sudah memiliki Cindy. Lagipula kalau kita pindah, kita akan tinggal dimana?" Tanya Smith heran.

"Kita jual saja rumah ini lalu kita pindah ke Moskow. Aku ingin dekat dengan orang tuaku." Ujar Alexa menambahkan alasan kebohongannya.

"Lalu bagaimana dengan Cindy? Kau ini tidak berpikir panjang. Cindy punya keluarga di sini." Ketus Smith.

"Tidak apa bukan? Lagipula kita juga keluarganya. Bukankah mereka sendiri yang menyerahkan Cindy pada kita?"

"Alexa! Kau seharusnya berterima kasih pada orangtuanya Cindy karena mereka sudah mau menyerahkan anak bungsu mereka untuk kita asuh walaupun dengan berat hati. Kalau kau pindah ke Moskow itu sama saja dengan menjauhkan Cindy dari orangtuanya." Tegas Smith.

"Tidak, bukan begitu maksudku. Aku bukannya ingin memisahkan Cindy dari orangtua kandungnya. Aku juga tahu bagaimana rasanya kehilangaan anak."
Dan juga aku merasa takut mereka akan merebut Cindyku kembali. Tambah Alexa dalam batinnya.

"Kalau begitu berikan aku alasan yang jelas kenapa kau ingin sekali pindah ke Moskow." Kata Smith menegaskan kembali.

"Aku... maksudku... pekerjaanku sebagai blogger sangat dibutuhkan di sana. Selain itu untuk menghilangkan kesedihanku juga, aku ingin melupakan Diana dan ingin dekat dengan keluargaku di sana." Tutur Alexa mencoba meyakinkan Smith.

"Apa tidak ada cara lagi selain pindah ke Moskow? Ayolah Alexa berpikirlah secara matang." Smith pun tak mau kalah mencoba membujuk Alexa.

"Sayangnya kurasa tidak ada, Smith." Ucap Alexa lirih.

Smith menghela nafas. Mungkin kali ini ia akan menerima permintaan istrinya itu walau dengan berat hati. Smith hanya merasa tak tega bila harus memisahkan Allana dari putri bungsunya, Cindy. Tapi apa boleh buat, Smith sudah termakan oleh bujuk rayu istrinya, Alexa.

Bahagialah CinderellakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang