sumpah pemuda

8.6K 1.7K 81
                                    

Class A sebagai wadah kegiatan pemuda pemudi blok A pastinya bikin acara buat nyambut sumpah pemuda. Kali ini bukan Jinyoung dan Seulgi orang event yang pusing tapi Namjoon. Karena event malam minggu ini dibawah naungan divisinya.

"Duh gue pusing ini Cen." Curhat Namjoon.

"Napa sih bro bawa santai aja." Kata Jackson.

"Bukan gitu, kalau ada event gedean pasti Jinyoung sama Seulgi yang pegang. Ini di tim gue pada ga berpengalaman. Acara nanti malam persiapan belum 99%." Curhat Namjoon.

"Kan event utamanya besok lomba kretivitas menulis dan cyber content Joon. Cuma opening ceremony sama kelas public speaking kan malam ini?" Tanya Jackson.

"Iya sih. Gue sebenernya pusing karena Wendy ga mau jadi moderator." Jawab Namjoon.

"Gue juga heran sih tumbenan Wenwen ga mau ikutan." Kata Jackson.

"Gue sebenernya denger kabar dari Lele. Katanya mau nikah, tapi masa mau nikah sepi sepi aja." Kata Namjoon.

"Mana Mark juga jauh ya sekarang. Coba deh bang Jae."

"Dia kecepetan ngomongnya. Kalau lo sama gue mau ga Cen?" Tanya Namjoon.

"Sorry Joon, gue ga maho. Gue masih sayang Youngji." Jawab Jackson polos.

"Virus Momo nyebar nih. Maksud gue kita yang jadi moderatornya."

"Oooh kalau itu bisa deh gue. Tapi kalau Mbak Irene ijinin. Soalnya semenjak hamil tiap malam gue kebagian tugas refleksi kakinya." Ujar Jackson.

Namjoon kagum sama Jackson. Secara manusia petakilan itu berubah pas tau Mbak nya hamil. Katanya sih biar jadi Uncle yang patut dicontoh.

"Kak Namjoon,Mas Ecen, pembicara soal cyber konten ngundurin diri, katanya anaknya lahiran. Gimana ya?" Tanya Yuju.

"Duh Ju kok ngedadak banget ya. Padahal soal cyber konten penting tuh. Cen lo ada kenalan ga yang pasti mau besok." Kata Namjoon.

"Gue coba tanya Jaebum dia kan kerjanya diperusahaan start up game gitu. Kali aja ada kenalan orang cyber crime." Ujar Jackson.

Setelah menghandel masalah pembicara. Akhirnya kegiatan persiapan kembali dilaksanakan. Sebenarnya anak Blok A lebih senang kegiatan berbau seni. Tapi edukasi soal penggunaan bahasa dan sosial media perlu mereka tahu. Apalagi zaman sekarang kejahatan tidak hanya dilakulan secara langsung, melalui sosial media pun banyak dilakukan, sehingga edukasi diperlukan agar menjadi netizen yang baik. Bukan seperti netizen yang hobi nya mengkritik tapi tidak membangun.

"Selamat malam semua, ini pertama kali nya gue jadi moderator. Jujur degdegan. Kenalin nama gue Jisoo. Kali ini ada pembicara kece dari staff salah satu perusahaan start up , dan beliau memegang bagian cyber content. Silahkan kak Jisung."

"Hai gue Jisung, santai aja anggap gue lagi stand up comedy. Gue kaget tadi sore temen kantor gue, Jaebum maksa gue jadi pembicara soal cyber content. Bukan karena ga siap tapi emang gue ga ahli. Cuma dia bilang setidaknya gue bisa berbagi pengalaman kalau ga bisa berbagi ilmu."

"Singkatnya, mainin sosmed its okay. Kids zaman now apalagi anak blok A yang kekinian ini punya sosmed. Bahkan gue yakin followers lo pada lebih banyak dari followers gue." Kata Jisung.

"Tapi lo harus perhatiin apa yang lo unggah. Jadi karena ini ada penggunaan bahasa yang baik. Mohon maaf bahasa baku gue jelek. Jadi pelajaran yang lo pada ambil dari gue adalah cyber konten nya. Okay?"

"SIAP KAKAK AYAM PELUNG." Teriak trio canjaemle

"Napa ayam pelung sih?" Tanya Jungkook.

"Perhatiin kak, kepalanya aja mirip kepala ayam." Jawab Lele

"Guysss, contoh kicauan netizen tak berfaedah itu kaya anak tadi tuh bilang gue kakak ayam pelung. Itu bisa dianggap ungakapan kebencian. Orang gue ganteng mirip Verrel gini bilang ayam pelung."

Banyaklah omongan Jisung yang menghibur kawula muda blok a. Inti pembicaraannya sih soal batasi hal yang lo unggah ke sosial media. Karena apa yang kamu unggah adalah cerminan dirimu yang nyata.

"Waaah seru banget ya kak Jisung. Walau penjelasan intinya cuma sepuluh menit tapi kita bener bener terhibur malam ini. Terima kasih Kak Jisung atas waktunya." Ujar Jisoo.

"Bum... kenapa harus temen lo yang komika sih. Kenapa ga yang penjelasannya formal." Kata Namjoon.

"Ga apa Joon tadi masuk kok soal konten konten yang dibatasi. Gue yakin anak blok A pasti mencerna dengan baik. Lagian ada bahan bullying baru di kantor. Kakak ayam pelung." Ujar Jaebum.

"Emang lo ya Bum." Kata Namjoon.

"Buruan lo naik ke atas panggung end speach." Ujar Jaebum.

Namjoon naik ke atas panggung.

"Seru kan malam minggu ini. Gue cuma mau bilang nasib bangsa ini ada ditangan pemuda pemudi kaya kita. Kalau kita ga memanfaatkan masa muda dengan mengasah kemampuan dan berkreasi di bidang yang bermanfaat mau jadi apa bangsa ini. Ayo kita mulau perjuangan pemuda di masa kini dengan bijak menggunakan sosial media dan mulailah berbahasa dengan baik."

"MERDEKA!!!." Teriak anak Blok a

"Ayo nyanyi bangun pemudi pemuda semuanya." Kata Jisoo sebagai MC.

Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

Selamat Hari Sumpah Pemuda semuanya :)

tetangga masa gitu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang