Secret # 29

2.3K 477 14
                                    

Malam itu Yeonsa terbangun dan refleks ia mencari ponsel yang ia letakkan di bawah bantal. Diliriknya layar ponselnya yang mati. Ia tertegun sejenak sebelum sepenuhnya menyadari kalau tidak ada notifikasi apa pun yang masuk.

Ia mendengus kecewa.

Sudah beberapa malam ini, Yeonsa selalu terbangun dengan kondisi seperti itu. Di jam yang sama dan keadaan yang sama. Tiba-tiba terbangun dan refleks mencari ponsel. Ia akan mendengus kecewa ketika tidak ada apa-apa di ponselnya.

Ia seperti kehilangan sesuatu. Biasanya di jam yang sama dan kondisi yang sama seseorang akan selalu mengganggu tidurnya. Namun, kini semuanya seperti menghilang tak berjejak.

Ada salah satu sudut hati Yeonsa yang merasa kehilangan meski akal sehatnya selalu menolak. Ia merindukan Taehyung sebagai Vantae yang selalu mengganggu tidurnya.

Awalnya Yeonsa hanya menganggap itu hanya soal kebiasaan. Lambat laun Yeonsa akan terbiasa seperti dulu sebelum Vantae masuk dalam kehidupannya. Namun, beberapa malam berlalu perasaan itu makin menyiksanya.

Kata-kata Jungkook beberapa hari yang lalu kembali terngiang di telinganya, "Berbaliklah menjadi secret admirer-nya."

Entah apa yang ada di pikiran Yeonsa saat itu. Ia membuka ponselnya, mengunduh aplikasi penggandaan program dan membuat akun baru. Meski awalnya sempat ragu, pada akhirnya Yeonsa memberanikan diri untuk menghubungi Vantae menggunakan ID baru itu.

Notifikasi berbunyi, tanda Taehyung telah menerima permintaan pertemanannya.


Lil_Lonely
Salam kenal.


Yeonsa menunggu balasannya dengan gugup. Otaknya sibuk berpikir apakah Taehyung akan membalas pesan itu seperti pada saat mereka saling mengirim pesan dulu? Atau justru sebaliknya?

Lima belas menit berlalu, Vantae tak kunjung membalas. Membuatnya merasa kehilangan akal dan segera mengirim pesan lagi dengan membabi buta.

Lil_Lonely
Aku penggemarmu, sunbae. Bolehkah kita berteman?


Menit berlalu, masih tak ada jawaban. Bukankah biasanya jam seperti itu Taehyung belum tidur dan sering mengganggunya? Kenapa sekarang tidak merespons? Di situlah Yeonsa merasa usahanya akan sia-sia dan berpikir mungkin saja Taehyung memang tidak akan membalas pesan dari sembarang orang.

Namun, apa benar? Yeonsa merasa tidak yakin sehingga ia mencoba mengirim pesan sekali lagi.


Lil_Lonely
Abaikan saja pesanku kalau tidak ingin berteman denganku.


Sama seperti pesan-pesan sebelumnya. Tak kunjung dibalas. Hingga akhirnya Yeonsa menyerah dan hendak memejamkan matanya lagi ketika ponselnya bergetar. Ada pesan yang masuk dan Yeonsa hampir saja terlonjak dari kasurnya begitu menemukan ID Vantae membalas pesannya.

Vantae.95
Apa kau menyukaiku?

Pupil mata Yeonsa sempat membesar membaca balasan itu. Baru kali ini Yeonsa bertemu orang sepercaya diri Kim Taehyung. Bisa-bisanya ia menganggap orang yang mengirim pesan padanya karena menyukainya.

Lil_Lonely
Memangnya kenapa?


Vantae.95
Maaf, tapi sudah ada orang yang kusukai.
Jadi, jangan sia-siakan waktumu, oke?

[Sudah Terbit] Secret Admirer ✓Where stories live. Discover now