Tips&Tutor: Memancing Ide

45 7 22
                                    

*MEMANCING IDE*

Hay hay...

Aku kembali dengan part untuk tips dan tutorial. Di sini aku akan berbagi apa saja. Mulai dari dunia menulis, fashion dan kecantikan, serta tips dan tutorial yang semoga bermanfaat.

***

Kami tahu, tidak?
Memancing itu bukan hanya bisa dilakukan di empang, sungai atau laut loh! Asal jangan di air hujan aja ya gaeeess, karena hujan dapat menyebabkan baper, rindu dan kejang otak 😝 bagi jomblo bermantan.

***

Memancing dapat dilakukan di rumah. Di kepala, lebih tepatnya.
Mancing apa ya?

Memancing ide dong...

Banyak penulis atau bahkan seniman yang bercerita bahwa terkadang dirinya telah sampai pada titik yang disebut 'Kehabisan Ide'. Membuat siapapun enggan melanjutkan pekerjaan bahkan aktivitasnya.

Padahal, ide itu ada di mana-mana loh! Ide itu sebuah bentuk dan hasil.pikiran yang abstrak, lalu dapat dan bisa dituangkan melalui, lisan maupun tulisan. Ini definisi, pribadiku ya.

Pikiran manusia saat melihat kucing tertidur dan tumbuh rancangan untuk mengganggu tidur si empus, itu juga sudah termasuk ide loh. Ide jahil.

"Kata siapa?"

Kata Bi, dong....

Lalu, bagaimana sih cara untuk memancing ikan? Eh ide?

Sebetulnya, di dunia maya sendiri sudah banyak tips dan trik yang dibagikan berbagai narasumber.
Dan semuanya, berhasil!

Berikut cara memancing ide menulis versi Kak Bi:

1. Sarapan

 Sarapan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jangan pernah biarkan perut kosong mengganggu konsentrasimu

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Jangan pernah biarkan perut kosong mengganggu konsentrasimu. Biarkan mulut dan lambung mengolah makanan lezat di pagi hari. Jangan berlebihan, supaya nggak ngantuk ya.

Jangan lupa pula untuk makan dan minum dengan teratur. Untuk memaksimalkan kinerja angota tubuh, bagi penulis ngemil diperlukan banget. Hati-hati kelebihan, obesitas dan diabetes sedang mengintai. Sesuai takaran harian saja ya...

Bi Box-Author Note'sWhere stories live. Discover now