Fangirl: NU'EST TEORI (Bag. 14)

77 10 2
                                    

2. Dejavu

Okeee the Queen Dejavu... Let's review the lyrics.

- Di bagian Aron: Nan neol geriwohago~~~ Aku merindukanmu dan kau membuatku menunggumu.

'Kau membuatku menunggumu', menjadi alasan terbesar Aron selalu tampak menantikan sesuatu di MV. Mulai dari Love paint hingga Dejavu.

- JR part: Hatiku terasa begitu sakit karena itu indah, aku adalah orang yang bangkit dan hancur karena dirimu.

JR sudah tahu kalau ratu dan Minhyun sudah hidup bersama di suatu tempat. Ratu yang mana? Itu juga sebabnya dia merasa hancur. Seberapa besar dia menolak rasa cinta untuk ratu. Dia tetap gak bisa biarin ksatria Minhyun yang menghilang itu berada di sisi ratu.

- Poin lain ada pada lirik Ren: Perasaanku yang mendalam kini sudah terhenti. Kenanganku kini telah terbalik. Lalu, suatu hari aku melihat diriku sendiri.

Kenangan yang terbalik menandakan bahwa segala rasa cinta dan waktu telah berubah. Kenapa? Karena Ren dan lainnya sudah sadar bahwa mereka hanya selalu merasakan dejavu. Semua rasa cinta, benci dan sedih berlaku berulang kali. Seolah mempermainkan mereka (Itu sebabnya di video tracklist ada gambar kompas atau jam yang mengelilingi judul lagu).
Sampai akhirnya Ren melihat dirinya sendiri. Ya, kristal yang dipegang Ren di bathup. Itu adalah representasi ksatria versi dejavu dan love paint.

- Nah, Baekho bilang: Biarkanlah aku memutar waktu kembali dan pergi ke tempat kau berada.

Jadi, dia ingin bangun. Ingin kembali ke awal, saat ratu menghilang. Biar apa? Biar Baekho bisa melihat atau mengobservasi kembali semuanya. Baekho ini sejak Overcome bertugas sebagai pemberi atau penanda sinyal. Apa yang terjadi jika penanda sinyal kembali ke awal? Dia akan bisa menghubungi para ksatria dengan sinyalnya lagi.
Nah setelah bagian Aron yang nal taeoda lalala~~ Yang artinya biarkan aku tinggal bersamamu. Baekho bilang, 'bahkan bila aku tak terlihat dalam ingatanmu, aku milikmu.'
Hayoloh ingatan siapa? Ratu? Minhyun atau JR?

- Bagian Ren juga ada, "karena aku tak bisa bernapas tanpamu" dan ini nyambung dari part Baekho.
Ya, para ksatria tak kan bisa bernapas tanpa satu sama lain. Karena mereka adalah lima. NU'EST adalah lima. Sedangkan ratu lah yang mengendalikan mereka. Tanpa, ratu dan kehilangan satu atau dua ksatria bisa membuat Phantasma kesulitan bernapas dalam musim dingin abadi.

- Yeogiseo na~~~ bagian Aron yang ini artinya: Di tempat ini, di mana aku berjalan melewati kenangan. Aku lebih suka terjebak di sini. Dejavu.

Ekhmm, jadi Aron melintasi dimensi atau waktu dengan portal. Menuju sebuah kenangan (dalam mv dejavu Aron masuk ke sebuah ruangan yang di dalamnya mirip atap gedung. Sama seperti RLTL dan WYA) yang menurutnya dejavu ke suatu tempat, cuma Aronnya gak bisa ingat di mana tempat itu.

- Baekho juga bilang ya, "kau bisa menipuku dengan waktu. Tetaplah di sini. Dejavu."

Jadi, Baekho tuh gak keberatan soal fenomena dejavu ini. Yang artinya kemungkinan besar dia melihat apa yang Aron lihat juga. Yaitu kenangan. Hanya saja dia ditipu dengan waktu. Dia tahu kalau yang dilihatnya dalam kenangan itu hanya permainan waktu saja. Dejavu doang gitu, tapi Baekho kayak yang, ya udah lah gak apa-apa asalkan jangan hilang aja.

- Rap JR serem sih: Menutup mataku dengan kenangan yang hancur. Kita kembali ke akhir yang telah diputuskan tertangkap oleh takdir. Aku masih sendiri dalam kerinduan ini.

Jadi, JR yang di awal lagu bilang, dia adalah orang yang bangkit dan hancur karena seseorang, yakin bahwa matanya cuma ditutup pake kenangan yang hancur aja. Dia kembali ke akhir dan tertangkap oleh takdir. Makanya dia masih sendiri menunggu dan merindu. Ratu lagi? Yessss ini untuk ratu sih.

Bi Box-Author Note'sWhere stories live. Discover now