YTMHA : Bab 8

1.6K 208 58
                                    

Apapun yang terjadi, aku akan berusaha untuk selalu ada buat kamu!

-Melvin-

KRYSTAL berjalan menuju toilet, namun langkah kakinya terhenti ketika ia melihat Keanu. Tiba-tiba saja terbesit rasa ingin tahu tentang Melvin, dan menurutnya Keanu adalah orang yang tepat untuk diinterogasi. Krystal mempercepat langkahnya mengikuti cowok itu, karena keanu hendak berbelok ke arah yang berbeda dengannya.

"Sorry," ucap Krystal seraya menepuk pundak cowok itu. "Kamu Keanu 'kan, yang kemarin nyamperin aku di parkiran?" Keanu menghentikan langkahnya saat tahu Krystal yang memanggil. "Boleh minta waktunya sebentar?"

"Oh Krystal ya ada apa?" Mata cowok itu menyipit, ada rasa heran mendera kala Krystal mau menyapanya. "Mau nanyain Melvin?" Tanya Keanu tepat sasaran. Namun, cowok itu tidak menduga bahwa suatu saat gadis yang disukai Melvin akan merasa penasaran juga. Krystal merasa sedikit malu dan rikuh karena sudah terbaca maksud dan tujuannya.

"Aku mau tanya. Kamu ya yang udah kasih tau dia, kalau aku sekolah di sini?"

"Iya! Kenapa, ada masalah?"

"Iya semenjak dia tau, cowok itu jadi sering nyamperin aku." 

"Ya emang dia tertarik sama lo," sahut Keanu, tangannya kini sudah bersedekap memandang Krystal.

"Kamu kenal di mana sama cowok itu? Bukannya dia itu anak kuliahan?" Krystal masih ingin tahu.

"Namanya Melvin bukan cowok itu," tukas Keanu yang sedari tadi tidak mendengar Krystal menyebutkan nama sepupunya, alih-alih menggantinya dengan 'dia' dan 'cowok itu'.

Krystal merasa tidak enak mendengar kata penegasan dari Keanu, pasalnya ia belum terbiasa atau bisa dibilang malu dan segan saat mulutnya menyebutkan nama Melvin. Entahlah ia tidak tahu kenapa.

"Melvin itu kakak sepupu gue," terang Keanu yang langsung dihadiahi wajah penuh keterkejutan dari Krystal. Pantas saja Melvin tahu dimana ia sekolah, hubungan mereka pasti sangat dekat. Kalau sudah begini bisa dipastikan bahwa Melvin berasal dari keluarga berada, dan itu akan membuatnya kurang nyaman.

"Yaudah kalau begitu makasih atas informasinya, aku mau ke toilet. Duluan ya Keanu," pamit gadis itu, lalu berjalan dengan langkah kaki yang dibuat cepat.

Krystal hanya sedang menutupi rasa malu, karena sudah bertanya tentang Melvin pada Keanu. Bisa jadi Keanu akan melaporkannya pada cowok itu, toh mereka bersaudara dan kalau semua itu sampai terjadi Melvin akan besar kepala.

Selesai menuntaskan hajatnya di toilet, Krystal berjalan menuju wastafel. Air keran yang mengalir di tangannya terasa lebih hangat, mungkin karena cuaca di luar sana sedang panas. Selesai mencuci tangan Krystal memutuskan untuk langsung pulang. Sedangkan Diandra sudah pulang lebih dulu untuk menghindari keterlambatan saat les privat di rumahnya.

Krystal hendak keluar namun seseorang lebih dulu masuk dengan cepat. Ia merasa cemas sekaligus takut saat mengetahui bahwa Sylvia dan gengnya yang masuk ke dalam toilet.

"Hai!" Sylvia menyapa dengan seringainya. "Kemarin gue denger-denger lo pulang bareng cowok gue?"

"Enak ya pulang dianterin cowok ganteng!" Salah satu teman Sylvia meledek, kalau Krystal tidak salah namanya adalah Kelly.

You Took My Heart AwayWhere stories live. Discover now