YTMHA : Bab 26

1.2K 160 36
                                    

Mencintai diri sendiri dengan normal adalah percaya bahwa kita memiliki kualitas positif, begitu juga terhadap orang lain.

HARI ini merupakan acara yang dinanti-nanti oleh para murid di sekolah yaitu pensi alias pentas seni. Pensi Metro High School diadakan di hari Sabtu. Pihak sekolah sengaja mengadakan pensi sebelum masa ujian dimulai. Sebab, hampir dua bulan kemarin segala persiapan sudah diatur sedemikian rapi.

Sementara Krystal, gadis itu tidak ingin repot-repot berpartisipasi dalam acara tersebut. Lebih baik ia belajar dengan serius, karena ujian Nasional akan dilaksanakan satu minggu lagi. 

Krystal sangat berharap akan lulus dengan mendapatkan nilai yang memuaskan, ia ingin mengejar PTN (Perguruan Tinggi Negeri) supaya bisa meringankan beban orangtuanya. Kelak dengan masuk PTN, ia ingin mendapatkan pekerjaan yang bagus.

"Beb, yuk keliling!" ajak Diandra, sepasang mata bulatnya terlihat memohon.

Alih-alih berkeliling dan menikmati acara pensi, Krystal justru memilih duduk di kantin. Meski sedari tadi Diandra berusaha membujuknya untuk melihat-lihat keseruan yang sudah dibuat para panitia pensi.

"Kamu aja deh," tolak Krystal masih menatap buku catatannya.

"Kita harus menghargai kerja keras para panitia loh," ujar Diandra. "Memangnya kamu nggak mau lihat Walkman tampil?" 

Sebagai ajang unjuk gigi kreativitas murid, pensi memang selalu ditunggu-tunggu. Wajar saja kalau acaranya pun selalu dibuat sekeren mungkin demi mempertahankan nama baik dan juga prestige sekolah. Umumnya dengan mengadakan pertunjukan ekskul dan penampilan guest star yang keren.

Tapi tidak hanya itu saja. Sebuah pensi yang keren tidak melulu ditentukan oleh deretan guest star papan atas atau budget selangit. In fact, konsep yang unik dan tidak mainstream bisa juga membuat sebuah pensi menjadi keren dan berkesan.

"Walkman tampil jam satu, Di." Krystal memberitahu.

"Cie, tau banget yang gebetannya Melvin," goda Diandra pada Krystal yang langsung membuat gadis cantik itu tersenyum malu-malu. Dari pada Diandra terus meledeknya seperti tadi, lebih baik Krystal mengikuti kemauan sahabatnya.

Pensi sekolah umumnya sudah jadi kegiatan rutin tahunan anak SMA untuk menyalurkan jiwa seninya. Biasanya, ukuran sukses atau tidaknya acara Pensi bisa dilihat dari ramainya penonton yang hadir.

Pensi sekolah bisa menyita banyak perhatian anak sekolah, termasuk pula dari sekolah lain. Selain membuat happy para fans dan penonton yang umumnya para pelajar, tentu momen indah saat pensi sekolah tidak akan bisa dilupakan seumur hidup.

Krystal dan Diandra mulai mengelilingi beberapa booth makanan dan juga kerajinan tangan yang dibuat oleh siswa dan siswi Metro High School. Sesekali keduanya berhenti untuk mencicipi aneka jajanan, seperti bakso yang ditusuk-tusuk, telur gulung dan lainnya.

Waktu sudah menunjukkan pukul sebelas, dan pertunjukkan panggung akan segera dimulai. Walkman tampil jam satu siang seperti yang diketahui oleh Krystal. Dan Walkman merupakan guest star yang diundang Metro High School.

Seperti biasa, Melvin meminta Krystal untuk stand by ketika cowok itu manggung. Melvin tidak ingin melewatkan kesempatan unjuk kebolehan di depan pujaan hatinya. Ia juga berencana memberikan kejutan di akhir pertunjukannya nanti namun Krystal masih belum tahu hal itu.

Akhir-akhir ini hubungan keduanya lebih dekat. Melvin sering menghabiskan waktu dengan Krystal saat ada kesempatan. Dan Melvin sering mengajak Krystal pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi gadis itu.

You Took My Heart AwayWhere stories live. Discover now