YTMHA : Bab 11

1.5K 210 51
                                    

Mitos atau Fakta

Kalau seorang cewek mengajak cowok untuk menonton film horor, itu tandanya si cewek ingin diperlakukan mesra di dalam gedung bioskop?

HARI ini Melvin aman, beruntung dosen yang mengajar memberinya izin untuk masuk kelas meski cowok itu sudah telat tiga puluh menit. Melvin juga berhasil mengikuti kelas sampai selesai, walaupun kantuk mendera dirinya ketika dosen menjelaskan materi.

Lagi-lagi Melvin menguap, sekarang ia sedang mengikuti kelas kedua dari serangkaian mata kuliahnya hari ini.

"Anjir, ngantuk banget," gerutunya di sela-sela ia menguap. "Gue nggak kuat!" Ia meraih ponselnya untuk membuka games yang biasa dimainkan, berharap rasa kantuknya segera hilang. Kebetulan dosen yang mengajar sedang menerima telepon di luar kelas.

Ketika jari-jari besarnya sukses membuka password pattern pada ponselnya, matanya langsung membulat sempurna.

Si Cantik Krystal

Hai, aku mau kembaliin jaket kamu.
Kapan bisa ketemu?

Melvin tak berhenti untuk menyunggingkan senyuman di bibirnya, baru kali ini ia menerima pesan lebih dulu dari Krystal. Duh, Melvin jadi salah tingkah begini dibuatnya. Padahal cuma pesan yang Krystal berikan, tapi sudah membuatnya seperti cacing kepanasan begini.

Kemarin saja, Melvin tidak bisa tidur karena masih merasakan pelukan Krystal di tubuhnya sewaktu ia menolong gadis itu di dalam toilet. Krystal memang benar-benar sudah mempengaruhi kehidupan seorang Melvin.

Melvin
Pulang sekolah aku ke sekolah kamu ya :)

Si Cantik Krystal
Oke, see you.

Krystal menjawab lagi, Melvin tambah senyum-senyum tidak jelas sepanjang kelas. Apalagi gadis itu tidak berkomentar saat ia memutuskan untuk ke sekolahnya. Rasa kantuknya seolah sirna terbawa angin kebahagiaan hari ini.

Selesai kelas Melvin langsung berlari menuju parkiran, ia mencari motornya di antara banyaknya kendaraan roda dua yang lainnya. Matanya menangkap sosok Bella yang sedang menelepon di bawah pohon dekat dengan area parkiran.

Omong-omong soal Bella, tadi Melvin membahas untuk nonton dengan gadis itu. Ia jadi galau sendiri memikirkan hal itu, tapi 'kan Melvin belum memutuskan untuk setuju perihal nonton hari ini. Masalahnya gadis itu minta nonton film horor, enak saja memang Bella siapa.

Menurut info yang Melvin dapat, kalau seorang cewek mengajak cowok untuk menonton film horor itu tandanya si cewek ingin diperlakukan mesra ketika di dalam gedung bioskop. Kalau tidak salah Melvin dapat berita tersebut sewaktu membaca artikel di salah satu situs daring. Mengingat berita tersebut, ia jadi tidak ingin menerima ajakan gadis bernama Bella itu. Tapi kalau Krystal yang mengajaknya, mungkin Melvin tidak perlu berpikir ulang.

"Melvin!" Panggil Bella saat Melvin melewati gadis itu. Cowok itu menghentikan motornya sebentar, kemudian menaikkan kaca helmnya.

"Sorry gue nggak bisa nerima ajakan nonton sama lo ya, gue buru-buru. Bye!" Tanpa Bella sempat berkata apapun, cowok itu sudah melajukan motornya dengan kecepatan di atas rata-rata.

Bella menatap nyalang, antara tak rela namun juga tak bisa melakukan apapun. Ia mengembuskan napas kasar lalu segera berbalik arah.

***

Di tempatnya Krystal sedang memasukkan buku pelajaran ke dalam tasnya. Baru saja kelasnya menyelesaikan pelajaran terakhir untuk hari ini.

Diandra mengajak Krystal untuk makan terlebih dahulu sebelum mereka pulang, itu karena sewaktu istirahat tadi keduanya tidak keluar untuk jajan. Kelasnya mendapat tugas dadakan dari guru yang berhalangan hadir, namun tugas tersebut diminta untuk segera dikumpulkan sebelum mata pelajaran selanjutnya dimulai. Alhasil, hampir semua murid di kelas Krystal tidak keluar untuk istirahat.

You Took My Heart AwayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang