YTMHA : Bab 34

1.4K 159 80
                                    

Cara cepat untuk mengubah hidup itu sederhana banget, Mulailah ketika orang lain menunda. Berlarilah ketika orang lain mulai berjalan, dan berjalanlah ketika orang lain berhenti.
-Melvin-

SEORANG pemuda tengah mengatur beberapa jajarannya guna menyediakan kebutuhan acara pesta untuk nanti malam. Acara penting baginya dan juga wanita yang sudah dikenalnya selama ini.

"Halo, Sel. Baju buat Bella udah siap?"

"Udah kok," jawab seseorang di seberang telepon.

"Bella udah nyobain bajunya? Terus pas?"

"Pas, Vin. Cocok dan cantik banget deh si Bella."

"Oh ya udah sip kalau begitu. Thank you ya, Bro!"

"Sama-sama, Bro."

Pemuda itu kemudian menutup teleponnya. Tubuhnya ia sandarkan ke kursi dengan tangan di bawah kepala, hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan penat dan lelah sejenak. Mengurus event organization nyatanya tidak semudah bayangannya, namun ia sangat menikmati pekerjaan ini. Ia juga tidak menyangka bisa berkecimpung di dunia bisnis yang sedang diminati banyak orang.

EO merupakan sebuah layanan jasa yang bergerak di bidang menggelar berbagai acara, baik yang berskala kecil atau bahkan yang berskala besar. Bisnis ini semakin memiliki peluang sukses belakangan ini, mengingat semakin banyak orang yang lebih memilih untuk menggelar acara dengan praktis dan efisien, di mana acara akan ditangani oleh orang-orang yang ahli di bidangnya.

Hal ini tentu menjadi sebuah peluang besar bagi bisnis EO untuk dapat berkembang dengan baik, sebab semakin banyak permintaan maka akan semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan.

Pesta pernikahan merupakan acara utama yang biasa diurus oleh sebuah event organization. Namun, bagi EO milik Melvin hal tersebut menjadi pengecualian. Dirinya sadar belum bisa mengurus secara maksimal untuk event besar tersebut.

EO miliknya biasa mengurus acara seperti pesta ulang tahun, event sekolah maupun kampus, peresmian sebuah acara penting dan terakhir pesta pertunangan. Terkadang, bila diminta Walkman pun tampil untuk memeriahkan sebuah acara khusus. Mengurus acara pesta pernikahan, mungkin akan ia masukkan ke dalam list dalam rencananya.

"Vin, ada klien yang mau nanya-nanya di bawah."

"Siapa?"

"Nggak tahu, tapi resepsionis bilang sih anak SMA. Mungkin mereka mau ngadain event di sekolahnya."

"Lo aja yang nemunin ya, Nu. Gue ada appointment sama Bella, nanti dia marah kalau sampai batal," katanya memberitahu.

"Oh oke deh kalau begitu," ujar Keanu setuju.

"Nanti Aldric balik ke sini kok sehabis ketemu klien."

"Oke-oke," putus Keanu.

"Gue cabut ya, lo urus yang perlu diurus!"

"Sip deh, hati-hati lo!" Melvin menganggukkan kepala kemudian berlalu, sedangkan Keanu kembali memeriksa pekerjaan yang sempat tertunda.

Kurang lebih satu tahun ia dan anak-anak Walkman melakoni bisnis event organization. Ide ini didapatnya dari Melvin yang baru menyelesaikan kuliahnya selama kurang lebih dua tahun. Dan kebetulan teman-temannya mengambil jurusan yang sesuai dengan bisnis ini.

Melvin bertugas sebagai kepala perencana EO dibantu asistennya yang tak lain adalah Keanu. Karena Ansell mengambil jurusan fashion design, Melvin menunjuk salah satu personil Walkman tersebut untuk menangani perihal busana bagi kebutuhan EO-nya.

You Took My Heart AwayWhere stories live. Discover now